Cara Membeli Rumah Tanpa Modal Justru Dapat Uang

Cara Membeli Rumah Tanpa Modal
Cara Membeli Rumah Tanpa Modal – Ilutrasi

Cara Membeli Rumah Tanpa Modal Malah dapat Uang mungkin bagi sebagian orang merupakan cara gila bisa dapat rumah dengan metode seperti ini, namun pada kenyataannya dilapangan justru strategi beli rumah tanpa modal merupakan hal yang paling banyak diterapkan, terutama bagi mereka yang memang sudah sangat akrab dengan dunia bisnis jual beli properti. Apakah memang mungkin ada cara membeli rumah tanpa modal malah dapat uang tambahan untuk mengisi rumah? Mungkin saja asal anda tahu caranya.

Cara membeli rumah tanpa modal justru dapat uang pada pembahasan kali ini bisa langsung anda praktekan setelah benar-benar memahaminya, karena beberapa tips beli rumah tanpa modal yang akan lebahmaster.com bagikan ini merupakan hasil pengalaman dan riset sesuai dengan kenyataan yang telah berhasil secara nyata.

Apabila anda masih tidak setuju dengan tema cara membeli rumah tanpa modal malah dapat uang ini juga tidak mengapa, karena memang sejatinya ada modal meskipun hanya bermodal nekat dank outa internet serta bensin, tapi dalam bisnis properti, modal bensin ataupun kouta internet sangatlah tidak berarti dibandingkan keuntungan yang akan didapat.

Ada 10 cara membeli rumah tanpa modal tapi justru dapat uang lebih sebagai keuntungan jika anda memang lebih cerdik dalam mencari rumah hunian untuk berteduh, apa saja tipsnya? Berikut kami ulaskan langkah demi langkah cara membeli rumah tanpa modal:

1. Siapkan mental dan Tekat yang kuat serta banyak berdo’a

Strategi pertama ini jangan sampai anda lupakan apabila ingin mencapai semua impian dalam hidup, tanpa mental anda tidak akan berkutik dihadapan orang lain, tanpa tekat yang bulat dan kuat anda tidak akan bisa memiliki kemauan melakukan apapun itu jenis pekerjaan dan tanpa mau berdo’a maka anda akan dianggap sebagai makhluk Tuhan yang sombong karena enggan meminta kepada yang MAHA Memiliki Segalanya.

2. Tentukan Kreteria Rumah yang ingin dibeli dan Carilah

Setelah poin satu anda tancapkan dalam hati, mulailah bergerak dengan menentukan target rumah yang akan anda beli dan berusaha untuk mencarinya sampai dapat, Apabila Sudah ketemu maka lanjutkan pada langkah berikutnya pada poin ketiga.

3. Menjual Kembali Dengan harga Lebih Tinggi (Mark-Up harga)

Sudah bukan rahasia umum dalam bisnis jual beli rumah istilah mark up merupakan hal yang sangat popular. Mark-up adalah selisih harga beli, produksi produk dengan harga jual kembali kepada konsumen.

Begitupun dalam dunia properti, ada banyak rumah ditawarkan untuk dijual dan mencari orang yang bisa menjualkan rumah mereka, disitulah kesempatan anda untuk masuk dan menawarkan diri berperan sebagai penjual rumah kepada pemilik yang hendak menjual rumahnya tersebut.

Perlu dipahami, harga rumah disetiap lokasi bervariasi, bahkan untuk rumah satu tipe dan satu jenis saja ada perbedaan harga. Anda bisa melakukan koordinasi dengan developer atau penjual rumah tersebut, tidak masalah anda menawarkan ingin membeli lebih mahal dari yang mereka tawarkan asalkan anda yakin bisa menjual rumah tersebut lebih mahal.

Misal: rumah ditawarkan seharga Rp750 Juta, kemudian anda menawarkan diri akan membelinya Rp800 Juta, Setelah terjadi kesepakatan dengan Owner atau developer, mulailah anda bergegas mencari pembeli baru yang mau membelinya seharga 1 Miliar.

Disinilah pentingnya anda berkomunikasi dan membuat kesepakatan dengan pemilik rumah terkait harga, agar ketika calon pembeli anda menanyakan langsung kepada pemilik bisa mendapatkan info harga yang sama seperti yang anda tawarkan.

4. Berbagi Komisi dengan Pemilik Rumah yang hendak dijual

Disini hamper sama dengan strategi nomor 3 diatas, yang paling penting adalah anda harus jujur kepada owner atau pemilik rumah bahwa anda ingin membeli rumah tersebut kemudian ingin dijual kembali dengan harga yang telah anda tentukan, tentunya lebih mahal atau tinggi dari ketika anda menawar langsung kepada pemilik rumah.

Langkah Ini lebih meringankan beban negosiasi anda, karena ketika anda mendapatkan calon pembeli, bisa langsung dibawa melihat rumah dan bertemu pemilik rumah sehingga ketika mereka melakukan negosiasi tetap pada kesepakatan anda dengan pemilik rumah soal harga.

5. Menggunakan Strategi Flip Transaction

Flip Transaction adalah membalikan transaksi. Untuk bisa menerapkan strategi flip transaction lebih mudah adalah anda harus memahami bahwa, salah satu yang membuat para pemain properti bisa sukses yaitu dengan menguasai 80% Wilayah atau lokasi disekitar tempat tinggalnya.

Maksudnya adalah dengan menguasai lokasi dan seluk beluk properti di sekitar maka anda akan lebih mudah dan cepat serta jelas mendapatkan informasi seputar rumah ingin dijual, berapa harga standar yang berlaku dan letaknya dimana.

Ketika Anda mengetahui ada properti yang sedang ditawarkan dengan harga dibawah pasar, maka segeralah memanfaatkan peluang tersebut dengan strategi Flip Trasaction.

Caranya cukup simple, Anda hanya cukup menawarkan diri ingin membeli rumah tersebut, meminta kepada penangguhan pembayaran, dan kemudian dalam masa penangguhan tersebut anda berjual memasarkan untuk menjual kembali rumah tersebut. Pastikan menjual dengan harga lebih tinggi dari harga anda menawarkan diri ingin membelinya dan anda juga bisa memberikan syarat dan kemudahan pada pembeli dengan membayar kekurangannya dibelakang asalkan mereka sudah memenuhi untuk anda gunakan membayar harga rumah kepada pemiliknya.

6. Memanfaatkan Pendapatan dari Menyewakan rumah

Inilah salah satu kelebihan bisnis rumah, anda bisa menyewakannya kepada orang lain meskipun anda belum membelinya.

Syaratnya anda harus melakukan kesepakatan dengan pemilik rumah bahwa anda akan melunasinya dalam jangka waktu tertentu. Setelah ada kesepakatan, segeralah melakukan promosi sebanyak dan semaksimal mungkin dengan menyewakan rumah tersebut dan anda sebagai pemilik rumah.

Dalam hal ini untuk mendapatkan keuntungan, anda bisa menawarkan kepada penyewa berbagai fasilitas tambahan seperti furniture, renovasi rngan atau harga sewa khusus bagi mereka yang mau menyewa dalam beberapa tahun sekaligus dan memberikan uang muka diawal.

Dari Uang muka dari penyewa tersebut bisa anda gunakan untuk membayar DP pembelian rumah kepada developer atau pemilik rumah tadi, dan untuk pembayaran angsuran berikutnya kamu bisa melakukan strategi nomer 3 hingga nomor 5 diatas atau dengan uang sewa lagi dari penyewa.

7. Memanfaatkan KTA ( Kredit Tanpa Agunan) * Optional

KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu rpoduk perbankan yang sangatlah pepuler dan merupakan salah satu bentuk bantuan pemberian yang bisa dikatakan Cuma-Cuma dari pihak perbankan.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas dari perbankan ini, Karena proses mendapatkan KTA juga sangatlah cepat dan relative lebih mudah dibandingkan dengan bentuk kredit lainnya di bank.

Dana yang bisa didapat dari kredit tanpa agunan juga lumayan besar, Bisa mencapai Rp 200 juta bahkan lebih. Jika kondisi anda terlihat meyakinkan. Begitu juga dengan bunga yang ditawarkan relative rendah.

Baca: 6 Tips Mudah Mendapatkan Kredit Rumah Murah

Dengan Kredit tanpa agunan ini anda bisa mulai mencari rumah minimalis yang harganya bisa terjangkau dengan dana sekian dan jika memungkinkan bisa ditambah dengan tabungan anda.

8. Memanfaatkan Cash Back

Selain bisa memanfaatkan dana dari KTA, anda juga bisa memanfaatkan dana dari bank yang mereka sebut dengan biaya investasi properti.

Cara yang pealing penting agar anda bisa mendapatkan biaya investasi dari bank ini adalah dengan menemukan harga rumah yang ingin dijual dengan harga dibawah harga pasar atau bila memungkinkan dibawah harga likuidasi.

Bank akan mengucurkan kredit yang mereka peroleh dari Appraisal yang mereka lakukan. Ketika ada selisih antara transaksi dan pinjaman dari pihak bank tersebutlah yang disebut dengan Cash back atau dana lebih sebagai keuntungan yang anda peroleh dengan Cara membeli rumah tanpa Modal bahkan dapat uang lagi ini.

9. Menggunakan Agunan *Optional

Jika anda memiliki sertifikat properti yang sah atau diakui seperti sepertifikast tanah, maka anda bisa memanfaatkannya untuk jika memang cara membeli rumah tanpa uang diatas tidak bisa membawa anda berhasil memiliki rumah dengan cepat.

Gunakan agunan untuk mengajukan KPR kepada bank dan tentu saja kredit yang akan anda peroleh disesuaikan dengan nilai sertifikat yang anda miliki tersebut.

10. Minta keringanan pada penjual Rumah *Optional

Jika anda berhasil mendapatkan dana kredit dari bank, satu hal yang bisa anda lakukan agar bisa membeli rumah tersebut jika dana yang telah diperoleh masih kurang yaitu dengan meminta keringanan untuk membayar kekurangannya secara bertahap.

Biasanya pihak bank akan mengucurkan dana sekitar 80 persen untuk kredit rumah, itu artinya anda masih kurang 20 persen dan kekurangan itu bisa anda negosiasikan kepada Owner atau developer rumah yang hendak anda beli agar mereka bersedia memberikan keringan bagi anda melunasi kekurangan dengan cara dicil atau bertahap.

Dalam hal ini Anda harus jujur bahwa selain dana yang diperoleh dari bank dan dana yang anda miliki masih belum cukup untuk melunasi sekaligus harga rumah tersebut. Disinilah kekuatan do’a anda juga sangat berperan semoga mampu melunakan hati pemilik rumah dan bersedia menerima permintaan anda.

Itulah sepuluh cara membeli rumah tanpa modal bahkan dapat uang lagi yang kemudian bisa anda gunakan untuk memenuhi biaya kebutuhan hidup dirumah baru bersama orang tercinta anda.

Baca Juga: 5 Tips Bisnis Jual Beli Rumah Dengan Modal Minim

Mengapa ada beberapa poin cara membeli rumah tanpa modal diatas yang kami beri pilihan optional, Karena sejatinya tida baik jika memaksakan kehendak diri untuk melakukan kredit ke bank, sebab nantnya anda akan kembali terbebani dengan memikirkan biaya angsuran dan bunga yang berlaku. Jadi sebisa mungkin maksimalkan cara membeli rumah tanpa modal dari poin 1 hingga Poun enak dengan begitu anda tidak perlu berususan dengan pihak bank agar makin mudah dalam mendapatkan rumah idaman anda. Selamat berjuang dan semoga berhsil dalam menerapkan tips membeli rumah tanpa modal justru dapat uang ini.