Strategi Sukses Menemukan Jati Diri Dalam Bekerja

Lebahmaster.com – Hal yang sering terjadi dalam hidup beberapa orang karena mengikuti teori untuk bisa mulai melakukan sesuatu yang bisa membawa sukses ialah ” mulailah mengenali siapa diri anda untuk kemudian melakukan sesuatu”. sehingga pada akhirnya setelah melalui waktu yang begitu lama anda tidak akan pernah melakukan apa – apa karena belum bisa menemukan apa yang sesuai dan apa yang bisa dilakukan akibat terlalu mencari kesempurnaan dalam diri.

 

Dalam tulisan ini, kami akan memberikan tiga strategi bagaimana anda bisa segera mengenali dan menemukan siapa jati diri anda yang sesungguhnya untuk bisa menikmati pekerjaan dan tentunya bisa berhasil di dunia kerja yang anda geluti.

 

Berikut tiga strategi powerfull untuk menemukan jati diri dalam kesuksesan Bekerja:

1. Memulai

Banyak orang hingga pada usia lanjut tidak pernah memiliki pekerjaan maupun usaha dikarenakan tidak mau atau tidak berani memulai melakukan sesuatu, dengan alasan karena belum mengenal dan menemukan apa pekerjaan yang cocok untuk dirinya.

 

kali ini anda perlu merubah pikiran semacam itu, mulailah melakukan sesuatu baik itu terkesan sulit atau mudah. karena ketika anda sudah mau memulai dan bekerja didalamnya nanti akan diketahui apa yang membuat anda senang, mana pekerjaan yang akan membuat anda bisa meraih kesuksesan didunia karir. karena terlalu banyak menunggu justru akan membuat kamu tidak akan pernah mulai melakukan suatu hal dalam hidup anda.

 

2. Memahami bahwa Kehidupan Ini Merupakan Training Yang terus menerus

Anggapan bahwa ukuran kesuksesan adalah hasil dari pekerjaan yang sedang dijalani untuk kemudian bisa bersantai dalam waktu yang begitu lama, kami tidak setuju dengan hal ini.

 

karena ketika anda terlalu mengaitkan bahwa hasil ataupun tempat dimana anda bekerja menjadi tolak ukur untuk bisa memiliki banyak waktu berlibur menghabiskan gaji justru akan membuat anda menjadi penghayal tingkat tinggi.

Banyak orang berpikir andaikan punya banyak uang, setelahnya mereka bersantai.

Banyak orang berkata kalau saja kau bisa punya rumah besar maka aku akan sangat bahagia.

Memang itu salah apabila anda tidak terlalu memfokuskan arti kesuksesan pada sebuah hasil. yang paling penting dalam hal ini adalah bagaimana anda bisa meletakan arti sebuah keberhasilan diatas cakrawala yang tinggi hingga akan terus berusaha untuk bekerja meraih itu semua.

 

Harus berani menantang diri sendiri untuk tidak mudah berpuas hati ketika telah mencapai satu impian, karena bila anda lengah sedikit maka orang lain akan melaju secepat roket mendahului anda. hidup ini merupakan training yang terus menerus berjalan agar anda tidak mudah berhenti melakukan suatu hal demi sebuah keberhasilan yang lebih besar lagi.

 

3. Tetap Fokus menjaga apa yang bisa menjadi Kontrol Diri anda

Banyak hal yang membuat orang gagal karena mereka terlalu mudah melirik hal – hal di luar kemampuan internal mereka, melihat orang lain bisa itu lalu kemudian ia juga mulai melakukan hal yang sama, hingga akhirnya hal – hal internal yang bisa mereka jangkau dan dilakukan dengan mudah digeser kesamping demi melakukan hal lain yang membuat banyak cabang pekerjaan.

 

Mengapa tidak melakukan hal – hal yang terjangkau oleh diri anda secara internal tanpa harus terlalu mudah tergoda oleh hal lain diluar jangkauan anda agar hasil pekerjaan yang telah lama anda lakukan semakin matang dan pada akhirnya bisa lebih cepat berkembang besar, Jagalah fokus diri anda dalam melakukan sesuatu dan jangan mudah bercabang – cabang agar semuanya tidak hilang.

loading...