Peran Teknologi Dalam Perkembangan Bisnis Trend 2017

Peran Teknologi Dalam Perkembangan Bisnis Trend 2017

Setiap tahun perkembangan dan trend bisnis selalu ada perubahan, hal itu semua tentunya tidak terlepas karena dunia teknologi yang juga terus mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Tentunya sebagai pelaku bisnis mau tidak mau jika ingin bisa bersaing dengan pebisnis lainnya harus menguasai dan memasukan teknologi kedalam bisnisnya.

Jika pada tahun sebelumnya untuk memasarkan bisnis masih cukup dengan cara ofline baik itu door to door maupun dengan menyebarkan selebaran berupa brosur dan kartu nama, di tahun 2017 ini.

Jika masih menerapkan cara lama dalam meningkatkan perkembangan bisnis maka waspadalah… karena pelaku bisnis yang sudah menerapkan teknologi dalam bisnisnya pasti akan mengejar dan meninggalkan anda bahkan yang lebih mengancam lagi mereka akan mengambil konsumen bisnis anda.

Banyak sekali penjelasan dari para pakar analisis trend bisnis dari tahun-ketahun yang telah memberikan ulasan dan sangat menyarankan bagi pemilik bisnis untuk mulai mengonlinekan bisnisnya, apapun itu bentuknya. Memang bagi yang belum terlalu akrab berbisis dengan kecanggihan teknologi akan sedikit bingung mau memulai dengan apa, dan apa saja yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis di tahun 2017 ini agar bisa lebih cepat maju.

Berikut ada beberapa peran teknologi yang sangat bermanfaat sekali untuk membantu pertumbuhan bisnis yang telah anda bangun:

1. Meminimalisir Teknis
Dengan memanfaatkan teknologi akan mengurangi beban anda terhadap teknis pengenalan maupun pemasan bisnis, misalkan saja dengan memanfaatkan CMS WordPress.

Membangun website bisnis dengan menggunakan cms wordpress akan membantu anda tidak terlalu memikirkan teknis bagaimana membuat dan mendesain sebuah situs, Karena dengan wordpress cukup mudah sekali dalam membuat bisnis anda bisa online secepat mungkin.

2. Meningkatkan Personal branding
Peran teknologi dalam hal melakukan branding bisnis maupunpersonal brading sudah tidak diragukan lagi kekuatannya. Kecanggihan teknologi online telah membawa seorang motivator dunia seperti Anthony Robbin dan Oprah Winfrey membuat merk mereka sendiri yang dikenal dunia.

3. Mempermudah dalam melakukan pelatihan karyawan
Sekarang tentunya sudah berbeda jamannya dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana karyawan harus dan wajib masuk kantor. Tahun 2017 ini anda akan bersaing dengan perusahaan yang sudah tidak lagi memikirkan bagaimana karyawan mereka harus datang kekantor, karena semua pekerjaan kantor bisa dilakukan dimana saja dengan memanfaatkan teknologi.

Begitupun dengan memberikan pelatihan kerja pada karyawan tidak harus mengumpulkan mereka dalam satu ruangan, karena teknologi membantu bisa memberikan pelatihan secara online seperti melalui skype dan Jamboard google misalnya yang sangat bermanfaat untuk mengadakan meeting dengan semua pihak secara online meskipun tidak dapat hadir bersamaan dalam satu ruangan.

4. Teknologi Internet meminimalisir Biaya gudang dan tidak harus memiliki kantor khusus
Sekarang sudah banyak yang menerapkan bisnis mereka semuanya berjalan online, dengan begitu mereka tidak lagi harus membuang banyak biaya untuk membuat gudang, biaya perawatan produk digudang, karena smuanya langsung dipabrik dan dipesan begitu mudah secara online ketika membutuhkan.

Begitupun dengan kantor, contoh real para pebisnis maskapai penerbangan. Beberapa bahkan sama sekali tidak memiliki kantor khusus, karena mereka memanfaatkan teknologi dan hanya menyewa virtual oofice di kawasan bandara. Ketika ada keperluan dengan para relasi mereka cukup berinteraksi secara online atau mengadakan pertemuan di tempat nyaman seperti kafe dan sejenisnya. Tentu saja semua itu sangat mengurangi biaya untuk membuat kantor dan mengisis semua keperluan seperti sebelumnya.

5. Membantu lebih mudah membangun banyak relasi bisnis dan konsumen
Meningkatkan bisnis dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi akan membantu mempermudah mendapatkan relasi bisnis, menjaring lebih banyak konsumen, karena sudah banyak sekarang dikembangkan platform media sosial yang khusus digunakan para pelaku bisnis berkumpul dan bisa saling berbagi ide bahkan bekerja sama.

Ada banyak lagi manfaat dari mengembangkan bisnis dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada, untuk itu bagi siapapun yang memiliki bisnis yang ingin dikembangkan lebih besar lagi, maka jangan pernah mengabaikan teknologi dan mulailah merambah kesana jika memang ingin bisa terus bersaing dalam dunia bisnis.