Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Harus Anda ketahui

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil merupakan hal yang harus di ketahui terutama bagi para calaon ibu, karena untuk mengetahui jenis makanan sehat untuk ibu hamil tidak hanya sebatas ketika hamil saja melainkan untuk mempersiapkan diri atau bisa bermanfaat kelak ketika ada suadara atau tetangga yang membutuhkan pengetahuan tentang makanan sehat ibu hamil apa saja maka anda bisa memberitahunya.

Ada banyak makanan sehat untuk ibu hamil yang perlu anda tahu, dalam kesempatan kali ini kita akan berbagi beberapa makanan sehat ibu hamil yang akan kita bagikan kepada sobat LMC Sehat semua berikut 5 makanan sehat untuk ibu hamil yang perlu anda tahu.

Daftar Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

1. Ikan bakar
Mengkonsumsi ikan segar sangat penting sebagai sumber makanan sehat untuk ibu hamil, karena kandungan nutrisi dalam ikan sangat tinggi, untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal dari ikan maka anda perlu mengolahnya menjadi ikan bakar atau di buat sup sayuran. Namun demikian meskipun ikan baik bagi ibu hamil anda juga harus bisa mengurangi untuk mengkonsumsi ikan goreng karena ikan yang di olah dengan cara di goreng mengandung kolesterol yang tinggi dan itu kurang baik bagi kondisi ketika dalam masa kehamilan.

2. Makanan sehat ibu hamil berupa Daging Ayam
Daging ayam yang disarankan bagi ibu hamil adalah daging yang di olah tanpa bercampur dengan kulitnya, hal tersebut agar bisa mendapatkan kandungan nutrisi yang bagus sebagai penunjang kebutuhan makanan sehat untuk ibu hamil.

3. Makanan sehat ibu hamil berupa nasi merah
Mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil berupa nasi merah dimaksudkan dapat menjadi sumber karbohidrat yang baik ketika dalam masa kehamilan, karena selain kandungan nya berupa karbohidrat kompleks, nasi merah juga mengandung serat yang baik untuk pendernaan ibu hamil.

4. Konsumsi telur
Saat hamil anda sebaiknya juga mengkonsumsi telur , karena telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk pemenuhan kebutuhan protein tubuh semasa kehamilan andatelur juga mengandung kaya nutrisi yang ukup baik bagi ibu hamil.

Namun demikian, Meskipun telur merupakan makanan sehat untuk ibu hamil bagi anda yang mengalami kondisi kehamilan yang memiliki komplikasi sebelumnya sebaiknya menghindari konsumsi telur.

5. makan makanan sehat ibu hamil yang beraneka macam
Makanan sehat ibu hamil yang beraneka ragam macam juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi masa kehamilan terlebih juga bagi masa kehamilan yang tidak menginginkan tubuhnya menjadi gendut. Dalam mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam mecam sebaiknya di masa hamil anda tidak mebantasi diri selama makanan sehat ibu hamil tersebut mengandung banyak nutrisi dan menyehatkan.

Bagi anda yang masa kehamilannya mengalami masalah penyakit ataupun factor resiko penyakit terntentu maka sebaiknya anda jangan membiarkan keadaan sampai berlanjut parah segera melakukan konsultasi pada dokter kandungan untuk mengetahui jenis makanan sehat ibu hamil yang sesuai dan cocok bagi anda.

Demikian 5 makanan sehat untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi di masa kehamilan, semoga bisa menjadikan kondisi hamil anda selalu sehat dan memberikan nutrisi yang cukup bagi keadaan janin di dalam tubuh anda. Masih banyak lagi jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang lainnya, anda bisa mencari sumber referensi lainnya di berbagai tempat. Salam sehat.

 

Baca Juga: 11 Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil

loading...