Bukit Asah Karangasem Tempat Wisata Baru Di Bali
Bukit Asah Karangasem, Tempat Wisata Baru Di Bali

Bukit Asah Karangasem – Jika kamu sudah sering ke Bali, pasti sudah bosan dengan tempat wisata yang “biasa-biasa” saja. Mungkin kamu sudah tidak tertarik lagi mengunjungi pantai kuta, GWK, atau Tanah Lot. Jangan khawatir, Bali tetap menjadi surga bagi para traveller. Masih banyak sisi lain di pulau Dewata ini yang ternyata belum terjamah oleh para turis umum. Salah satu yang mulai terkenal adalah Bukit Asah Karangasem.

Apa Itu Bukit Asah Karangasem?

Ini adalah sebuah bukit yang terletak di pinggir laut. Memiliki pemandangan indah, dan hamparan rumput hijau. Suasananya masih sepi dan asri. Cocok untuk kamu menikmati sunset atau sunrise di Bali.

Letak Bukit Asah ada di Desa Bugbug, Karangasem, Bali Timur. Untuk pergi kesana kira-kira jaraknya 2 jam perjalanan dari Denpasar. Bagi para turis yang mau main ke Bukit Asah, bisa cari tiket pesawat atau bus AKAP yang menuju Denpasar terlebih dahulu. Jadwal bus yang lengkap bisa kamu cek di redbus.id

Untuk memasuki wilayah Bukit Asah Karangasem, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp.12.000 per orang. Dibayarkan di pos pertama. Sambil mendaftar kamu juga harus mengisi biodata singkat. Data ini akan digunakan sebagai laporan kunjungan ke kepala desa Bugbug.

Aktivitas Seru di Bukit Asah Karangasem
Jalan-jalan ke Bukit Asah memiliki banyak kegiatan seru, diantaranya:

1. Kemping
Di tempat ini disewakan tenda untuk kegiatan kemping. Harganya hanya Rp.80.000 per malam. Kamu bisa patungan dengan beberapa teman kamu. Cukup bawa makanan ringan dan baju hangat, kamu akan habiskan malam yang tak terlupakan bersama teman-teman.

2. Menikmati Sunset dan Sunrise
Kamu bisa memiliki foto dengan latar belakang matahari terbit atau terbenam disini. Viewnya sangat menakjubkan, merupakan perpaduan hijaunya perbukitan dan laut biru. Kamu bisa upload langsung fotonya ke medsos loh, karena walaupun terletak di wilayah terpencil ternyata sinyal hp cukup kuat disana.

3. Makan Jagung Bakar
Sambil ngobrol dengan kerabat, kamu bisa makan jagung bakar disana. Harganya juga sangat terjangkau. Hanya Rp.25.000 per ikat. Awas jangan buang sampahnya sembarangan ya.

4. Mengunjungi Candi Dasa
Liburan belum usai setelah turun dari Bukit Asah. Jika kamu masih ada waktu, bisa sekalian main ke kawasan resort Candi Dasa. Disini kamu bisa salurkan hobi menyelam di salah satu spot paling bagus di Bali.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Jepang Paling Populer

Demikianlah sedikit cerita mengenai wisata Bukit Asah Karangasem. Kita patut mengapresiasi para pengguna media sosial. Berkat merekalah lokasi ini mulai ngetop dalam dua tahun terakhir. Jadi bagi kamu yang perlu referensi tempat liburan di Bali, mungkin bisa coba mampir ke Bukit Asah Karangasem. (By Denny Setiawan)

loading...