Cara Bisnis Properti

Pembisnis properti – Memutuskan untuk menggeluti bisnis properti tidaklah sembarangan, di butuhkan persiapan yang cukup matang untuk bener – benar bisa menjadi pembisnis properti yang profesional, di bawah akan saya uraikan sedikit beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin menjadi seorang pembisnis properti yangprofesional :

Mempersiapkan Mental Yang Kuat

Mental adalah yang paling di utamakan perlu di persiapkan untuk menjalankan sebuah bisnis terutama dalam bisnis properti. para pembisnis profesional yang sudah sukses mereka benar – benar sudah membentuk mental mereka menjadi mental baja yang sangat kuat dan tangguh.

Menguasai Product Knowladge properti

Perbedaan jelas antara pembisnis pemula dengan para pembisnis profesional terlihat jelas bagaimana cara mereka menjawab berbagai pertanyaan konsumen yang berkaitan dengan properti yang mereka pasarkan, mereka yang sudah profesional benar – benar telah mengusai hal -hal yang berkaitan dengan properti baik segi legalitas dll. Jika memang tidak bisa menguasai secara penuh setidaknya anda tahu tentang seluk beluknya, banyak wasilah dimana anda bisa mencari informasi seputar properti seperti internet, buku dll.

jadilah pembisnis yang jujur terhadap Pelanggan dan relasi bisnis

kejujuran adalah modal terpenting bagi seorang pembisnis properti, seperti anda harus jujur dengan keadaan properti yang anda twarkan,katakan bagus jika kenyataannya memang bagus dan katakan jelek kalau memang kenyataannya properti yang anda tawarkan ada kekurangannya, jangan ada yang di tutupi dengan kebohongan pada saat anda menawarkan properti kepada pembeli, dalam membangun relasi bisnis kejujuran juga sangatlah penting  jangan pernah anda menjadi penghianat terhadap relasi kerja anda, sekarang ini banyak terjadi kecurangan antar relasi yang bekerjasama, mereka bermain di belakang relasi bisnisnya demi bisa meraih keuntungan besar sendiri, pahamilah bahwa rezeki yang anda dapatkan dari kecurangan atau membaohongi orang lain bukanlah rezeki yang berkah, rezeki yang tidak di berkahi tidak akan mendatangkan kebahagiaan dalam hidup anda mungkin anda akan mendapatkan kesenangan sesaat akan tetapi kelak anda akan mendapatkan penderitaan atas harta haram yang anda peroleh karena berbuat curang terhadap orang lain.

Carilah Listing yang benar – benar valid setiap hari sebanyak – banyaknya

Pembisinis profesional memiliki cukup banyak listing, karena sesuai kenyataan di lapangan properti yang closing biasanya 1 : 20 itu artinya jikaanda berharap bisa closing satuproperti yang anda tawarkan anda perlu memiliki 20 listing, para pakar juga menyaran supaya kita setidaknya dalam seminggu harus bisa mengumpulkan paling tidal 30 listing properti yang dijual dan 30 listing pencari properti. semakin banyak listing yang anda punya semakin berpeluang untuk anda bisa closing.

Teruslah melakukan Promosi dengan gencar setiap hari

Semua bisnis memerlukan marketing yang khusus untuk bisa memasarkan atu memperkenalkan produk milik mereka, demikian halnya dalam bisnis properti anda harus konsisten dalam memasarkan properti yang anda tawarkan. Jangan pernah menyerah untuk melakukan promosi setiaphari, perhatikan jam -jam yang tepat untuk anda melakukan promosi. jika anda lengah melakukan promosi maka anda akan di dahului oleh marketing lain produk anda juga tidak akan pernah di kenal oleh banyak orang

Dijaman sekarang untuk melakukan promosi sangatlah gampang karena banyak sekali media perantara yang bisa di gunakan untuk menggencarkan promosi produk yang di miliki. anda bisa menggunakan berbagai media social yang sekarang tersedia begitu banyak dan mudah di gunakan. terlebih jika anda memiliki situs website yang sudah memiliki visitor yang banyak dengan traffic yang tinggi, mereka yang memiliki situs dengan jumlah visitor ribuan bahkan puluhan ribu akan lebih gampang menjualkan produk properti milik mereka.

Perhatikan Pelayanan Anda terhadap Konsumen

Utamakan pelayanan yang memberikan kepuasan kepada konsumen anda,layani mereka dengan sepenuh hati, jangan dulu memikirkan keuntungan anda berapa yang akan di dapat dari penjualan,tapi bangunlah kepercayaan dan kepuasan para konsumen terlebih dahulu setelah itu jika mereka sudah merasa percaya dan merasa puas dengan pelayanan anda merekaakan dengan mudah anda ajak bernegosiasi dalam masalah harga penjualan.

Jalani Pekerjaan atau Profesi anda dengan penuh rasa cinta

Kita sering sekali mendengar perkataan orang bijak di ucapkan oleh orang lain, di facebook, twitter yang mengatakan tentang pentingnya mencintai pekerjaan yang kita jalani. ” Bekerjalah dengan rasa cinta dan cintai pekerjaan anda” itulah perkataan bijak yang luar biasa dan memang benar adanya, jika anda bekerja dengan rasa cinta dan mencintai pekerjaan anda atau mencinta bisnis anda maka anda akan menjalankan bisnis properti dengan mudah dan tanpa merasa terbebani.

Bersabarlah

Anda harus memiliki sikap kesabaran yang kuat dalam menjalankan bisnis properti karena dalam bisnis properti berbeda dengan bisnis lain, dalam properti untuk bisa mendapatkan hasil memerlukan waktu yang tidak singkat, karena yang anda bisniskan adalah menyangkut perkara besar yang benar – benar harus sudah terjamin tidak ada masalah lagi ketika anda menjual properti tersebut. Hargapropertijugatidaklah seperti harga supermi yang modalnya hanya seperak saja, bagi para pembeli di butuhkan persiapan modal yang besar untuk bisa melanjutkan transaksi membeli properti anda disitulah anda harus bersabar dalam menikmati proses bisnis anda.

Fokus Pada tujuan bisnis anda

menjalankan sebuah bisnis andaharus bisa terfokus pada tujuan pilihan awal bisnis yang anda jalankan, jika anda tidak bisa fokus andaakan mudah untuk beralih mengerjakan pekerjaan lain jika sudah demikian dipastikan anda tidak akan bisa berhasil dalam berbisnis properti, para pembisnis properti profesional merekabenar – benar terfokus pada bisnis properti mereka, maka ikutilah gaya mereka.

Perbanyak belajar dan bertanya

Untuk menjadi master anda memang perlu merangkak terlebih dahulu, jangan pernah bosan untuk selalu banyak belajar tentang properti jika menemukan hal yang tidak anda pahami jangan malu bertanya kepada ahlinya.

Itulah beberapa langkan tentang Cara Menjadi Pembisnis Properti Yang Profesional semoga bermanfaat. Salam Sukses

 

By. Muhammad Tohir

 

Artikel Terkait:

Pentingnya Ketekunan Dalam Meraih Sukses

loading...