Soraya Feruzia Rinstis Startup Online Untuk Mencari Teman Sekamar

Soraya Feruzia Rintis Startup Online Mencari Teman Sekamar Lebahmaster.com – Perkembangan teknologi yang semaki pesat, menjadikan startup digital dilirik berbagai kalangan dan terlihat trennya terus meningkat. Hal tersebut terlihat dengan terus bermunculannya startup digital tiap bulan dan tenaga kerja yang menangani itu semua adalah para generasi muda.

Salah satu anak muda yang sedang membangun Startup adalah Soraya Feruzia. Gadis cantik yang pernah menjadi mahasiswa di Intitut Pertanian Bogor ini, terinspirasi pertama kali membangun sebuah startup digital menggunakan nama serumah.com.

Ide sederhana dari Soraya Feruzia ini diharapkan dapat membantu orang-orang yang ingin mencari rekan atau teman ketika kost, kontrak rumah dll. Soraya Feruzia memiliki harapan besar kalau startup digital yang dia bangun ini dapat menjadi salah satu altenatif, bagi mereka yang selama ini mengalami kesulitan ketika mencari teman sekamar khususnya para mahasiswa.

Apa Tantangan Mendirikan Sebuah Startup?

Setiap membangun sebuah bisnis pastilah ada beberapa kendala yang muncul dan tidak berbeda dengan serumah.com. Salah satu kendala yang muncul adalah menyelesaikan semua tugas-tugas dengan keterbatasan tim pada saat itu.

Soraya tidaklah langsung menyerah dengan keterbatasan yang ada, dia membagi tim sesuai tugas masing-masing porsinya. Seperti contohnya tim riset yang mempunyai tugas untuk membuat gambaran pasar serta keperluan fungsi dari layanan yang diberikan kepada pengguna. Startup Online Serumah Soraya Feruzia Untuk pendaan Soraya Feruzia tidak ingin setengah-setengah dalam melangkah menjalankan sebuah startup. Dana yang dikucurkan untuk project adalah 550 juta, dana tersebut bersumber dari inverstor dan sebagian lainnya dana pribadi.

Sistem yang Digunakan Serumah.com?

Bisa dibilang konsep yang digunakan serumah.com ini cukup unik dan masih jarang persaingan. Serumah.com bisa menjadi suatu wadah buat orang-orang yang ingin sharing mengenai atau berbagi tempat seperti kontrakan atau bahkan kost. Berbagi tempat dengan orang lain bisa membuat lebih menghemat biaya pengeluaran, Karena sering terjadi apalagi dikalangan mahasiswa kebingungan mencari partner untuk menyewa.

Tapi dalam keamanan masih menjadi sebuah tantangan serumah.com untuk memperbaikinya, Karena kita semua tidak bisa menjamin orang yang akan menjadi partner seatap itu orang baik atau memiliki niatan buruk. Untuk menyelesaikan permasalahan keamanan ini serumah.com memberikan saran menjalin hubungan personal terlebih dahulu.

Serumah.com tidak hanya bisa digunakan untuk mencari teman sekamar, tapi startup digital yang dibangun Soraya dapat digunakan sebagai tempat iklan properti. Properti yang ada adalah tempat sewa kamar kost atau kontrakan. Jadi itu bisa menjadi sebuah pendukung untuk kamu yang memerlukan tempat tinggal sementara.

Tantangan?

Soraya Feruzia juga menyadari perkembangan industri startup digital sangatlah kompetitif dan lengah sebentar saja sudah tersalip dengan yang lain. Soraya mengungkapkan permasalahan yang dialaminya saat ini adalah penyebaran informasi belum merata. Oleh sebab mencari jalan lain dengan menggunakan media social untuk optimasi mesin pencari.

Soraya sangatlah optimis kalau serumah.com ini dapat berkembang dan mencuri perhatian para penggunanya beberapa waktu nanti. Karena mencari teman sewa merupakan salah satu permasalahan yang sering hadir bagi para mahasiswa dan pekerja perantau di berbagai kota besar.

Baca Juga: Pengertian Sederhana Kesuksesan