Pendiri hello Kitty Shintaro TsujiKisah Shintaro Tsuji Pria Inspiratif Yang sukses Menjadi pria terkaya Di Jepang

Pria terkaya di jepang – Hello Kitty tentunya anda semua sudah sangat akrab sekali dengan nama ini, bahkan mungkin anda termasuk salah satu di antara orang – orang yang menjadi Hello Kitty Lovers, sampai – sampai semua hiasan kamar dan pakaiannya harus yang bernuansa Hello kitty, benar ga?…

Tahukah anda bahwa hello kitty yang sangat anda sukai tersebut awalnya dari sebuah produsen Sutra. Tepatnya pada tahun 1960, seseorang bernama Shintaro Tsuji memulai semuanya dari sebuah perusahaannya bernama Yamanashi Silk Center. Ide bisnisnya tersebut berpindah haluan dari sutra biasa karena melihat ada potensi besar di balik dekorasi pada bunga – bunga di sandal jepit. Tsuji melihat bahwa dengan menambahkan dekorasi bunga – bunga pada sebuah sandal jepit akan memberikan nilai tambah dari sandal jepit biasa. Dari ide tersebut maka muncullah Sanrio. Dari situ mereka mulai memperluaskan lini produk yang meeka produksi dengan membuat barang – barang yang bisa di buat kado serta benda – benda lain yang sederhana yang bisa di jadikan sebagai barang untuk hadiah. Pada mulanya barang yang di keluarkan oleh sanrio lebih dominan ke produk kecil seperti pensil, stikel yang di targetkan pada anak – anak tyang masih SD. Mereka juga menambahkan berbagai desain lucu dan imut yang memang disesuaikan dengan selera anak – anak untuk melakukan pendongkrakan terhadap penjualan mereka.

Boneka Hello Kitty Jumbo

Setelah berjalan beberapa lama, 14 tahun kemudian datanglah seorang desainer dengan membawa konsep Kitty White lalu menawarkan desain tersebut kepada Tsuji. Menanggapi hal tersebut Tsuji hanya menanggapi kalau dirinya sangat menykai desain tesebut , lalu kemudian mulai melakukan produksi secara besar – besaran. Kemunculan pertama kitty white dengan desain model dompet plastic yang bertuliskan Hollo di bagian bawahnya. Ternyata hal yang mereka tidak sangka sebelumnya, Dompet yang di desain dengan menghadirkan Gambar Kitty White serta bertuliskan Hello berhasil ngetop dan laris manis di pasaran. Kemudian seiring berjalannya waktu Dompet yang mereka produksi terus melagenda yang kemudian menjadi Hello Kitty yang sekarang hadir dengan berbagai desain seperti boneka dll.

Tsuji dengan Hello Kitty Mampu menguasai dunia Penjualannya

Semakin hari nama hello kitty semakin menyebar keseluruh dunia, itu sebabnya dimana – mana anda dapat dengan mudahnya menemukan Hello Kitty di jual di berbagai tempat, bahkan juga pernah hello kitty menjadi salah satu duta pariwisata jepang dan Duta UNICEF, hello kitty merupakan karakter fiksi yang telah berhasil pertama kali di dunia meraih gelar sebagai duta besar. Tidak hanya sebatas itu, hello kitty juga pernah di gunakan untuk menjadi sarana untuk mempermaukan beberapa oknum polisi di Bangkok yang terlibat dalam melakukan pelanggaran kecil dengan mengharuskan oknum untuk mengenakan Ban Lengan Yang berwarna merah jambu serta bergambarkan Hello Kitty.

Karena popularitas Hello Kitty yang sangat melagenda maka tak heran juga banyak bermunculan berbagai mitos konyol berkenaan dengan Hello Kitty, sampai ada yang mengatakan bahwa hello kitty temasuk symbol yang di hadirkan setan untuk menjadi pusat kekaguman di seluruh dunia.

Begitulah kehebatan Bisnis Hello kitty Tsuji, berkat menjalankan bisnis dengan desain hello kitty mampu mengantarkan Shintaro Tsuji semakin kaya dan bahkan menjadi orang paling kaya di Jepang. Banyak hal yang mendongkrak seorang Tsuji menjadi semakin kaya, selain ia menjual Lisensi hello kitty untuk menambah kekayaan intelektualnya, setiap barang yang di jual kemudian mencantumkan gambar hello kitty di atasnya maka akan menjadikan nilai barang tersebut semakin naik mencapai 400%. Misalnya saja sebuah oven microwave yang di jual seharga 70 setelah di cantumkan gambar hello kitty menjadi berharga US$ 5400.

Hingga kini sudah ada sekitar 50 karakter hello kitty dari sanrio dengan jumlah di atas 22.000 produk telah berlisensi secara resmi. Angkat penjualan sanrion berhasil mencapai angka 5 miliar dolar amerika pertahun, setiap tahunnya sanrio selalu mengeluarkan 3 karakter produk terbarunya tentu saja tetap memperhatikan minat pasar mereka agar tidak membuat jenuh pasar.

Dengan Perkembangan penjualan Hello kitty yang selalu mengalami kenaikan tersebut, Tsuji berhasil menjadi salah satu orang yang mendapat penobatan dalam kategori 50 orang terkaya di jepang. Kekayaan yang di miliki oleh Shintaro Tsuji sebesar US$ 610.

Selain Kaya Tsuji juga Termasuk Seorang Pemimpin Yang Peka

Kepekaan Tsuji sebagai pemimpin telah terbukti suatu ketika pada tahun 1975 silam, ada salah seorang pembeli yang datang, namun pegawai toko kehabisantali pitanya untuk di gunakan sebagai pembungkus dan pengikat produk yang di jual, melihat hal tersebut kemudian Tsuji mengambil tali pita yang di gunakan untuk menghiasi pohon Natal sebagai pengganti bahan pembungkus. Melihat hal yang demikian sang pembelipun ketika meninggalkan toko dengan raut wajah kepuasan an senyum yang mengembang lebar . sejak kejadian tersebut Tsuji pun kemudian membuat kebijakan dengan menetapkan bahwa untuk seluruh penjualan wajib untuk ditambahkan bonus kepada pembeli sebagai hadiah baginya.

Itulah sekilas tentang kesuksesan Thintaro Tsuji yang berhasil mengantarkannya menjadi salah satu orang terkaya di jepang berkat berbisnis Hello Kitty yang masih samapi hari ini kita tetap melihat bahwa produk dari sanrio tersebut tetap eksis di pasaran. Hal ini juga membuktikan bahwa produk intelektul juga mampu mengantarkan orang menjadi manusia yang kaya raya sebagaimana yang di lakukan oleh Tsuji dengan Hello Kitty.

You May Also Like :

Berkat Hobinya Pete Cashmore Berhasil Menjadi Milyader Muda

loading...