Jangan Asal Instal Aplikasi Smartphone di Google Play Store

Malware Virus Aplikasi Smartphone
Malware Virus Aplikasi di google play store sebaiknya di waspadai, jangan asal instal aplikasi

Virus Aplikasi Di Google Play Store belum lama ini telah ditemukan oleh pihak developer beberapa aplikasi seperti Clean Master, CM Launcher, CM Security, dan Battery Doctor. Dari hasil identifikasi beberapa virus yang terkandung di dalam aplikasi mengandung virus tersebut sangatlah berbahaya bagi pemilik smartphone, seperti yang dilansir pada laman Android Authority, Selasa (13/1).

Virus tersebut dinamakan Ghost Push dan Virus terojan ternyata sudah sejak lama menjangkit di beberapa aplikasi yang banyak di donwload oleh member di google play store. virus tersebut menjangkait mealui forum aplikasi dan juga toko aplikasi pihak ketiga dan juga bisa menginfeksi aplikasi smartphone lainnya yang telah di instal seperti kalkulator, smart touch, Talking Tom 3 dan beberapa aplikasi lainnya yang memang sudah tersedia pada smartphone ketika membeli.menurut developer Ccleaner dan developer lainnya, virus penyerang aplikasi tersebut tidak bisa di hapus secara manual melainkan harus melakukan reset ulang semua aplikasi di hanphone kita.

Sejauh ini sudah banyak sekali aplikasi yang menjadi korban keganasan virus tersebut, disebutkan kurang lebih ada 900.000 perangkat android di 116 negara telah terjangkit virus berbahaya bagi smartphone tersebut.walau beberapa hari ini google telah melakukan pembersihan terhadap beberapa aplikasi yang telah terjangkit malware sebaiknya kita harus tetap waspada ketika ingin menginstal aplikasi yang ada di google play store maupun aplikasi toko yang tersedia lainnya.

 

Sebagai pengetahuan mengenai virus Ghost Push adalah berupa iklan yang tampil pada setiap perangkat yang telah kita instal, disebutkan juga kalau aplikasi ini merupakan buatan hacker yang sampai saat ini mereka telah berhasil meraup kurang lebih 4 juta dolar dari aplikasi malware tersebut karena mereka mendorong iklan untuk masuk kedalam aplikasi tersebut.

Untuk mengantisipasi beberapa aplikasi yang telah terjangkit virus dari Ghost Push ini Cheetah Mobil sebenarnya juga telah menyediakan tool yang bisa membantu para pengguna membersihkan smartphone mereka dari serangan virus aplikas, walau demikian jangan asal instal aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan, terlebih jangan asal instal game.

loading...