Penyebab Hp Android Cepat Panas

Penyebab Hp Cepat Panas
Penyebab Hp Cepat Panas

Kenapa hp android cepat panas?… ada beberapa penyebab hp cepat panas yang perlu di ketahui oleh para pengguna smartphone atau merk hp lain, katika mendapati hp cepat panas sebaiknya anda harus berhati – hati ketika menggunakannya agar tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan, kalau hanya sekedar hp yang rusak masih bisa di yoleransi tapi jika sampai terjadi kecelakaan atau meledak itu yang bahaya yang paling serius bagi penggunakanya karena di sebabkan hp yang kepanasan.

Penyebab hp cepat panas ada banyak sekali, namun anda harus bisa memahaminya satu persatu agar hal tersebut tidak terjadi terus menerus juga bisa menjaga keawetan h panda agar tetap bisa di gunakan secara normal, disini kita akan membahas secara umum kenapa hp android cepat panas dan sedikit solusi yang juga bisa membantu anda dalam mengatasi penyebab hp cepat panas.

Berikut penyebab hp cepat panas ketika di gunakan :

Penyebab hp cepat panas pertama : karena penggunakaan aplikasi yang berlebihan, sebagai pemilik hp baru biasanya sangat tergoda dengan berbagai aplikasi yang ada di hp androidnya tersebut, perlu anda ketahui penggunaan aplikasi yang berlebihan menjadi penyebab hp cepat panas juga akan menjadikan baterai menjadi boros. Solusinya jangan mengplikasikan aplikasi yang ada secara berlebihan, nonaktifkan yang tidak anda perlukan.

Penyebab hp android cepat panas kedua : karena sinyal yang tidak stabil, sinyal yang suka naik turun dan tidak stabil menyebabkan hp cepat panas, selain itu juga baterai akan cepat memanas karena kinerja aplikasi melambat, solusinya pastikan anda menggunakan kartu yang jaringannya bagus dan sesuaikan kartu apa yang jaringan internetnya cepat di daerah anda.

Baca : 4 Cara Memilih Kartu GSM Internet Tercepat Terbaik

Penyebab Hp cepat panas ketiga : karena kemasukan debu di dalam h panda, tanpa kita sadari biasanya debu – debu suka memasuki kesing hp melalui celah – celah kecil seperti libang speaker dll. Akibatnya jika terlalu banyak menumpuk debu di dalam hp akan menyebabkan debu tersebut menutupi lubang udara yang biasanya menjadi tempat udara panas keluar dari dalam hp, solusinya, pastikan anda selalu membersihkan bagian dalam hp anda, jika kawatir rusak minta bantuan tehknisi untuk membersihkan bagian dalam hp anda.

Penyebab hp cepat panas ke – 4 : karena pengaruh baterai yang sudah tidak layak di gunakan lagi, baterai hp yang sudah drop atau low akan menyebabkan semua system aplikasi hp tidak bisa berkerja secara optimal atau menjadi lambat akibatnya hp akan mudah panas, pastikan ketika baterai sudah ngedrop segera di ganti agar system kerja hp atau hardware didalam bisa berkerja secara normal dan lancar.

Penyebab hp cepat panas ke lima : karena anda lupa menutup aplikasi yang sudah di gunakan, mungin sebelumnya anda sudah menjalankan aplikasi game atau chating lalu melakukan close tanpa menonaktifkannya terlebih dahulu dan langsung membuka aplikasi lain, jika demikian adanya maka aplikasi yang tidak anda nonaktifkan akan terus berkerja dan menyedot pulsa anda disamping itu juga menjadi penyebab hp menjadi cepat panas. Solusinya, pastikan ketika menutup aplikasi yang sudah diguanakan di nonaktifkan terlebih dahulu.

Baca : Tips Jitu Cara Mengatasi Blackberry Lemot Dan Hang

Penyebab hp cepat panas ke enam : anda menggunakan hp sambil di charger, disamping berbahaya bagi mesin h panda juga menjadi penyebab baterai cepat kembung dan menjadikan hp memanas, sebaiknya anda jangan menggunakan hp dalam keadaan sedang diisi karena sangat berbahaya sekali.

Baterai Hp Cepat Panas
Terakhir penyebab hp anda cepat panas karena hal yang sederhana yaitu anda menggunakan hp di suhu yang panas, menggunakan hp di tempat yang suhu panasnya tinggi akan menjadi pemicu hp anda juga cepat panas bahkan bisa menjadi pemicu hp cepat meledak tanpa anda prediksi sebelumnya.

Demikian ulasan sederhana seputar penyebab hp android cepat panas, sebenarnya ini tidak hanya berlaku pada hp android saja karena penyebab hp cepat panas yang telah kami sebutkan diatas berlaku untuk semua hp yang ada, jadi pastikan penggunaan hp anda tetap sebagaimana mestinya.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Samsung Galaxy Chat Lemot

loading...