Kuliner Unik Di Bogor Bakso Beranak
Kuliner Unik Di Bogor Bakso Beranak

Kuliner Bakso Beranak – Indonesia tidak ada lelahnya membuat kuliner baru yang menggugah selera. Kreativitas orang – orang Indonesia juga tidak ada habisnya untuk membuat inovasi makanan yang unik. Kuliner yang disajikan juga bukan saja unik, tetapi rasanya juga enak. Salah satu kuliner yang wajib di Indonesia adalah bakso. Tentu nama bakso sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Bakso bisa dibilang makanan favorit orang Indonesia dari semua kalangan. Selain harganya murah, rasanya juga enak.

Orang Indonesia pun juga sudah membuat inovasi sajian unik dari bakso. Salah satunya adalah bakso beranak. Salah satu lokasi bakso beranak ini sendiri berada di Jalan Raya Kertamaya No 8, Genteng, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Walaupun namanya terdengar aneh, tetapi justru keunikan dari namanya tersebut yang memikat para konsumen penasaran ingin merasakannya. Nama tersebut juga yang membuat orang – orang menjadi penasaran dan menjadi bahan pembicaraan di social media.

Bakso beranak termasuk kuliner yang dengan cepat menjadi viral di media sosial. Banyak pecinta kuliner yang heboh dan penasaran berbondong – bondong ingin  merasakan kelezatan bakso beranak. Berawal dari penjual bakso di Bogor, kini bakso beranak bisa ditemui di berbagai daerah, yang paling baru yakni di Palembang. Jika biasanya satu porsi bakso disajikan di mangkuk dengan beberapa bakso kecil dan bakso besar, bakso beranak memiliki keunikan sendiri dalam sajiannya.

Pada satu mangkuk bakso beranak, anda hanya disajikan satu bakso yang uukurannya besar saja, namun saat anda membelah bakso tersebut, terdapat telur dan sekitar 7 bakso – bakso kecil di dalamnya dan layaknya bakso pada umumnya, bakso beranak ini juga disajikan bersama pelengkap berupa mi kuning, bihun, serta kuah kaldu pastinya. Rasanya pun tidak akan mengecewakan rasa daging sapinya sangat terasa, dibandingkan dengan beberapa bakso yang lebih terasa rasa tepungnya dibanding dagingnya.

Saya sendiri sudah membuktikan kelezatan dari bakso beranak ini. Tetapi kekurangannya, karena porsi dari bakso beranak ini cukup besar, jadi jika tidak cepat dihabiskan, kuah kaldu akan jadi dingin dan banyak lemak yang menempel di mulut. Dengan porsinya yang cukup besar, semangkuk bakso ini bisa dinikmati oleh satu orang maupun berdua. Walaupun porsinya yang besar, tetapi harganya satu porsinya tidak terlalu mahal, anda cukup membayar Rp 30.000 untuk mencoba kelezatan makanan unik ini.

Penulis: Dionisius Arya Pradipta

Baca Juga: Kabupaten Ini Bakal Saingi Bogor, Punya Kebun Raya Sendiri