Layanan Online Trading Syariah Dari SPOT Syariah
Foto: Solopos.com

Layanan Online Trading Syariah – Kabar terbaru datang dari salah satu broker trading syariah yang siap meluncurkan layanan online terbaiknya. PT Suconrivest Central Gani yang siap meluncurkan Sucorinvest Personal Trading Syariah atau yang dikenal dengan istilah SPOT Syariah untuk memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas bisnis. Kehadiran SPOT Syariah ini sebagai salah satu solusi dalam melakukan transaksi saham secara ONLINE TRADING.

Meluncurnya layanan ini didasarkan karena Indonesia yang terdiri dari mayoritas penduduk muslim memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat mengembangkan lembaga keuangan syariah. Salah satunya yaitu pasar modal syariah serta lembaga keuangan nonbank berbasis syariah lainnya yang menggunakan nilai-nilai syariat islam sebagai dasarnya.

Ratih D Item, yang merupakan Direktur Utama Suconrivest Central Gani, mengatakan bahwa pada saat ini produk modal di pasar modal syariah seperti berbagai saham yang termasuk dalam efek syariah, reksadana syariah maupun sukuk telah berkembang secara signifikan. Bahkan rasio antara produk syariah dan konvesional, kini juga mulai mengalami peningkatan yang signifikan.

Kondisi seperti inilah, yang memotivasi kita untuk mengupayakan strategi-strategi sebagai langkah pengembangan pasar modal syariah,” ucap Ratih saat ditemui dalam acara peluncuran di kantornya, yakni di Jakarta, pada hari Kamis (24/4/2014) silam. Ratih menambahkan, bahwa SPOT Syariah ini berpedoman pada prinsip-prinsip syariah yakni hanya melakukan transaksi pada saham-saham yang termasuk Daftar Efek Syariah (DES). Hal ini dilakukan secara halal sesuai dengan hukum islam.

Selain itu, layanan online trading syariah ini juga tidak mengandung riba, seperti yang dilarang islam. Limit transaksi yang dilakukan hanya disesuai dengan kondisi kas para nasabah (tidak melakukan transaksi margin). Menurut Ratih, SPOT Syariah ini menyediakan fitur-fitur yang mudah digunakan oleh investor, khususnya bagi para pemula maupun yang telah profesional.

Baca Juga: Tips Mendapatkan Profit Konsisten di Trading Forex

Dengan dukungan dana para investor yang telah bekerja sama dengan bank berbasis syariah, menjadikan lengkapnya konsep investasi syariah di pasar modal. Selain itu, perlu diketahui bersama bahwa semua anggota bursa yang mengembangkan sistem ONLINE TRADING syariah ini telah tercatat dan aktif di BEI.

Maruf Amin, sebagai Ketua Badan Pelaksana Harian Dewan Syariah Nasional MUI, memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas peluncuran layanan online trading syariah yang telah berhasil membawa perubahan bisnis dengan sistem perdagangan online syariah.