Muhammad Tohir

Sekilas Tentang Muhammad Tohir , Owner Lebah Master

 Bissmilah…..

Assalamu’alaikum…wr…wb…

Sebelumnya kami ucapkan Banyak Terima kasih Kepada Sahabat Pengunjung Semuanya sudah bersedia mampir ke website sederhana ini…

Pada halaman ini Kita akan berkenalan lebih dekat dengan pemilik Website ini.

Muhammad Tohir adalah putra daerah asli Kalimantan barat, juga asli dari suku dayak ( dayak Demam ) pedalaman, Ayah dan Ibu Asli suku dayak Tulen. kenapa dikatakan pedalaman karena daerah tempat asal Muhammad Tohir merupakan pedesaan pelosok yang jauh sekali dari perkotaan, gampangnya sudah dekatlah dengan perbatasan Malaysia. Tempat yang jauh dari kota tidak ada minimarket, sulit sekali untuk mendapatkan sinyal Handphone jalannya pun belum aspal tambah lagi masih belum di masuki listrik Negara.

Bahasa komunikasi keseharian di Daerah Muhammad Tohir masih asli menggunakan Bahasa Dayak, sedangkan untuk model rumah sudah hampir semuanya mengikuti gaya perkembangan model rumah kebanyakan di perkotaan, meskipun masih ada yang tinggal di Betang Panjang dan juga ada yang masih suka membangun rumah di kaki pegunungan.

Mitos terhadap orang dayak yang suka makan orang ataupun jika sudah pergi kekalimantan tidak bisa kembali lagi ke tempat asalnya, Takut sama orang baru, suka teriak – teriak dll. perlu di ketahui itu hanyalah sekedar Mitos karena itu tidak ada lagi terjadi di Kalimantan terkhusus di daerah Muhammad Tohir yang Mayoritas penduduknya Orang Dayak Asli, kalau untuk gaya hidupnya memanglah masih agak jauh tertinggal seperti masih suka memelihara Babi di bawah rumah.

Biodata Ringkas :

Nama Lengkap : Muhammad Tohir (biasa dipanggil dengan sebutan Bang Tohir )

Tempat, Tanggal Lahir : Semeruduk, 9 November 1991

Status Pendidikan : Masih berstatus Mahasiswa, Manajemen Bisnis di Kampus Pencetak pengusaha ( STIEBBANK ) Yogyakarta. *will update here...

Status Hubungan : Single International 😀

Kontak yang bisa di hubungi :

E-mail : tohir.lifegreat@gmail.com

Phone Call Only : 0812.2636.4444

Facebook.com/muhammadtohir1991

Twitter : @bangtohircom

Instagram : bangtohircom

Note : Hal lain jika ada yang perlu ditanyakan silahkan langsung melalui kontak diatas.

Lanjut Cerita Sedikit…

Bang Tohir bukanlah pria yang terlahir dari keluarga yang kaya raya, bapak petani, sedangkan ibu merupakan Pengabdi setia Keluarga ( Ibu Rumah Tangga ). Walaupun kedua orang tua bang tohir tidak pernah mengenyam pendidikan di bangku sekolah, Sejauh ini bang tohir sangatlah bangga kepada Ayah dan Bunda Tercinta, mereka berdua telah banyak berkorban untuk menghidupi kami anak – anakNya. Sampai saat ini mereka tetap menjadi guru terbaik yang mengajarkan arti kehidupan kepada kami kakak beradik, tanpa mereka bang tohir juga bukanlah siapa-siapa, tentunya setelah ketentuan Allah Ta’ala.

Masa kecil bang tohir mungkin tak secerah masa teman-teman semua, karena memang sejak kecil kami kakak beradik sudah ditempa dengan pendidikan kehidupan secara langsung berhadapan dengan ganasnya Alam.

Bang tohir sering mengatakan kalau bang tohir adalah pria yang hidup dan tumbuh berkembang di kota rantau, karena sejak kelas 3 SD bang tohir sudah harus berpisah dengan Ayah dan Bunda tercinta demi bisa melanjutkan perjuangan pendidikan untuk meraih cita – cita ditanah rantau. Sebelum akhirnya berpindah ke Kota Yogyakarta dimana sampai saat ini masih terus berjuang Di Kota Istimewa ini, bang tohir terlebih dahulu menempuh pendidikan di Kota Metropolitan ( Jakarta ). Alhamdulillah … Perjalanan Hidup ini begitu indah dijalani walau harus merasakan pahit manisnya perjuangan hidup yang datang silih berganti menghampiri. Itu semua tak lain karena apa yang bang tohir jalani dibawah naungan Restu dan Ridho dari Kedua Orang Tua tercinta. Itu mengapa bang tohir sering berkata,

Apapun Bentuknya yang ingin kita lakukan selama masih ada orang Tua jangan pernah lupa meminta Ridho dari keduanya, Agar Yang Maha Kuasa Juga Ridho dengan langkah perjalanan kita”.

Hidup kekurangan, sedih dan bahagia, suka dan duka adalah hal biasa yang bang tohir rasakan, tak lain semua itu adalah bentuk pendewasaan dan penempaan kualitas diri pribadi bagi bang tohir.

SD di selesaikan di Kalimantan Barat , waktu itu jarak tempuh ke sekolah selama kurang lebih 2, 5 jam ditempuh dengan berjalan kaki. MTs di Jakarta selatan, SMA di Yogyakarta ( pesantren Islamic centre Bin Baz Yogyakarta ). Dalam menyelesaikan semua tingkat pendidikan Alhamdulillah Allah Selalu memberikan Pertolongan dan kemudahan sehingga tidak membebani kedua orang Tua di rumah, selalu ada jalan selama meminta kepada Allah Ta’ala.

Saat ini Muhammad Tohir Sedang Menjalani Pendidikan S1 di Kampus Pencetak Pengusaha Yogyakarta (kampuspencetakpengusaha.com | STIEBBANK.ac.id ) CEO Putu Putrayasa (putuputrayasa.com), semoga juga di mudahkan baik dalam hal materi dan perjuangan untuk mampu menyelesaikan pendidikan ini demi membantu kemajuan dalam kebaikan negeri dan sesama kelak.

Di sela kesibukan sekolah Muhammad Tohir berusaha menjalankan bisnis kecil kecilan, baik online maupun Ofline demi memenuhi kebutuhan hidup selama di Jogja dan semoga bisa menjadi mandiri dan bisa sukses semuda mungkin. Di samping usaha kecil berusaha menyisakan waktu untuk mengerjakan Hoby menulis meski hanya selembar kertas isi tulisan karena menurut saya menulis adalah salah satu cara untuk menjadikan kita tetap seperti ada di dunia meskipun sudah meninggal nantinya. Selain itu juga menulis akan memberikan kemudahan untuk menyampaikan hal – hal bermanfaat kepada orang banyak meskipun tidak bertemu secara langsung.

Motto Hidup:

hidup membawa cahaya kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain.

setiap Hasil yang ingin kita raih itu akan selalu berbanding seimbang dengan kualitas usaha dan proses yang kita lakukan

Note : Untuk Menghubungi Muhammad Tohir penawaran kerjasama bisnis, Jadi Investor Pengembangan Website Ini dan partner bisnis Positif lainnya silahkan melalui Kontak Berikut :

E- mail : tohir.lifegreat@gmail.com

Hp Tlp : 0812.2636.4444

Sedikit keterangan tentang Mitos Orang Dayak yang sudah beredar kemana – Mana :

Dayak Pemakan Daging : dayak Jengkang – Kab. Sanggau, semenjak Tahun 1945 mulai berubah dan tidak ada lagi dan juga sudah mengikuti peraturan pemerintah.

Sumpit Beracun : Berasal dari dayak Punan, ada di Kapuas Hulu, sungai sibau..entah apakah sekarang masih marak adanya.

Dayak Suka Teriak : dayak Punan Namun sudah Tidak ada lagi.

Dayak Maloh : suka pake anting besar dan lebar sampai bahu hingga kuping melar.

Tidak suka Berpakaian : dayak Punan, sekarang sudah tidak di temukan, mereka juga suka makan manusia, namun tidak sembarangan jika tidak di ganggu.

Dayak jengkang : pemakan daging manusia bahkan sampai muntah anjingpun di makan, dan kabarnya masih ada sampai sekarang.

Panglima Burung : banyak yang bilang berasal dari suku daret , dayak ahe.

Pedang atau Mandau , Tombak, Dempul, Penawan, Kujur , Berasal dari dayak demam.

Itu sekilas tentang Mitos yang banyak tersebar tentang orang dayak.

Sebelum bang tohir menutup perkenalan lewat tulisan sekilas cerita ini, bang tohir perlu sampaikan disclaimer kepada teman-teman semua yang sempat mampir dan membaca tulisan bang tohir disini, apabila ada menemukan hal yang melanggar hak cipta atau terdapat kesalahan yang fatal mohon untuk jangan sungkan atau malu menyampaikan klaim dan teguran kepada bang tohir secara bijak demi kebaikan kita bersama dan persahabatan diantara kita bisa terus terjalin dengan baik sampai kapanpun.

Demikian Sekilas Informasi Tentang Owner LebahMaster.Com, semoga persahabatan diantara kita semakin terjalin erat dan saling memberikan manfaat kebaikan antar sesama tanpa melihat status perbedaan.

Wassalamu’alaikum….wr…wb…

Salam Hangat

Muhammad Tohir