Tips Dalam Mencari Rumah Kontrakan Murah

Rumah Kontrakan Murah Lebahmaster.com – Bisa menemukan rumah kontrakan murah tentunya menjadi keinginan banyak orang yang sedang mencari hunian baru, selain memang rumah menjadi kebutuhan pokok manusia juga sangat penting untuk lebih tenang saat kembali dari rutinitas pekerjaan yang begitu padat.

 

Keingin untuk bisa memiliki rumah sendiri yang begitu kuat setiap orang memiliki impian untuk itu, tapi terkadang karena kendala keuangan sering menjadikan impian memiliki rumah segera menjadi tertunda, maka disini rumah kontrakan murah menjadi solusinya.

 

Jika anda termasuk yang ingin memilih alternatif yaitu dengan mengontark tidak bisa asal-sasalan dalam memilih rumah kontrakan murah, karena jika salah memilih, anda dapat merasa menyesal selama masa kontrakan anda. Agar anda tidak mengalami berbagai masalah karena salah memilih rumah kontrakan murah, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, agar selain mendapatkan rumah kontrakan murah anda juga mendapatkan kenyamanan selama tinggal di dalamnya.

 

Faktor apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih rumah kontrakan murah? Berikut info lengkapnya untuk anda.

 

1. Membandingkan Harga Sewa

Karena ingin mendapatkan rumah kontrakan murah, maka hal pertama yang harus anda perhatikan dalam mencari kontrakan murah adalah harga sewa yang terjangkau sesuai dengan kemampuan anda. Untuk melihat mahal murahnya kontrakan, anda dapat melihat harga sewa dengan fasilitas yang diberikan, untuk itu carilah kontrakan murah dengan fasilitas mumpuni serta membandingkan dengan harga sewa dari penyedia lainnya.  

 

Cara mudah membandingkan harga sewa kontrakan dengan mencari list penyedia kontrakan sebanyak mungkin, pasti akan ada perbedaan diantara sekian list rumah kontrakan yang telah anda kumpulkan, lalu selanjutnya tinggal memperhatian faktor lainnya.

 

2. Cari yang dekat dengan tempat kerja

Untuk meminimalisir biaya, pilih rumah kontrakan yang dekat dengan rutinitas atau tempat kerja anda. Percuma anda menyewa kontrakan murah apabila jauh dari kampus ataupun tempat kerja anda, karena akan memakan biaya untuk perjalananya. Jika anda memilih rumah kontrakan murah yang dekat dengan rutinitas anda, selain hemat waktu juga akan hemat biaya.  

 

Jika tempat kerja dekat dengan tempat tinggal kamu juga akan hemat dari segi perbekalan, karena saat istirahat makan kamu bisa langsung pulang kerumah dan makan masakan keluarga dirumah tanpa harus jajan di luar.  

 

3. Lingkungan di sekitar

Pada umumnya, rumah kontrakan murah identik dengan lingkungan yang kotor dan kumuh. Namun ini tidak berlaku bagi anda. Ketika anda mencari rumah kontrakan murah anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitarnya. Pastikan lingkungan sekitar rumah kontrakan murah yang anda pilih bersih dan asri, karena akan mempengaruhi kesehatan fisik dan psikologis anda.

 

Selain kebersihan lingkungan, juga penting sekali apakah warga sekitar ramah terhadap pendatang, karena bagimanapun juga yang akan menjadi faktor kenyamanan dan ketengan tinggal pada suatu tempat adalah bagaimana warga menerima kita sebagai pendatang.

 

4. Memperhatikan Faktor Keamanan

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan dalam mencari rumah kontrakan adalah faktor keamanannya. Rumah kontrakan murah bukan berarti rawan konflik. Maka pilih rumah kontrakan murah yang berlokasi di kawasan yang aman dan jauh dari kerusuhan. Karena anda tidak akan tenang tinggal di dalamnya ataupun meninggalkan barang-barang anda di rumah.  

 

Banyak kasus nyata rumah kontrakan sangat rawan sekali kena perampokan atau pencurian, entah apapun itu sebabnya yang jelas akan berdampak pada kerugian jika sampai terjadi kejahatan pada rumah kotrakan anda.  

 

5. Fasilitas Kontrakan

Tips terakhir dalam mencari rumah kontrakan adalah dengan memperhatikan fasilitas yang memadai. Fasilitas rumah kontrakan murah tentu berbeda dengan fasilitas kontrakan mewah. Fasilitas rumah kontrakan murah yang dimaksudkan disini antara lain adalah ketersediaan listrik, air bersih toilet dan lain sebagainya. Selain fasilitas wajib, anda juga harus mempertimbangkan kondisi kelayakan kontrakan.  

 

Fasilitas Rumah Kontrakan Murah Yang Harus Dipenuhi

Kelayakan rumah kontrakan dapat dilihat dari beberapa hal, antara lain adalah atap, dinding, pintu, jendela, ventilasi dan kondisi lantainya. Pastikan rumah kontrakan yang anda pilih layak huni, tidak bocor, serta semua komponen dalam ruangan dapat berfungsi semuanya. Selain untuk kenyamanan, kelayakan rumah kontrakan yang bisa menjadi pertimbangan juga dapat menjamin privasi anda sekeluarga.

 

Jika anda beruntung untuk mendapatkan rumah kontrakan yang ditwarkan dengan harga sewa murah di lokasi strategis, anda juga dapat mencoba peruntungan usaha dengan memanfaatkan rumah kontrakan tersebut anda untuk membuka usaha sampingan, Namun pada umumnya rumah kontrakan yang murah sering terletak di pinggiran kota, sedangkan kontrakan yang terletak di lokasi strategis cenderung memiliki harga sewa yang tinggi. 

 

Baca Juga: Istilah-Istilah Dalam Bisnis Properti yang Perlu Diketahui  

 

Itulah beberapa tips yang bisa diperhatikan ketika hendak mencari rumah kontrakan murah dimanapun anda berdomisili saat ini, tentunya dari sekian tips diatas yang paling penting adalah soal kenyamanan dan kemanan saat tinggal di dalamnya, karena percuma besar dan mewah jika merasa berada dalam neraka.

loading...