Cara Mudah Bisa Berbahasa Inggris Dengan Cepat

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris
Cara sederhana bisa berbahasa inggris kali ini kami bagikan kepada sobat semua yang di dalam hatinya ingin bisa berbahasa inggris tapi belum menemukan tips mudah menguasai bahasa asing satu ini.

Cara muda bisa berbahasa inggris sebagian orang berpikiran hanya orang tertentu saja yang bisa dengan cepat menguasai bahasa international ini, padahal sebenarnya kita semua bisa selama ada kemauan untuk berusaha belajar dan terus belajar.

Untuk bisa berbahasa inggris sebagai penduduk Negara Indonesia asli seharusnya kita tidak perlu ragu apalagi minder dengan teman – teman lainnya yang memang sudah sangat mahir sekali berbahasa inggris, apalagi bahasa inggris bukan bahasa lahir kita jadi kenapa harus malu?.. saya pernah mendengar banyak pernyataan luar biasa dari para bule asli yang saya temui, bahwasanya mereka sangat menghargai sekali orang di luar inggris yang mau belajar bahasa mereka, walaupun tidak benar tapi mereka sangat senang mendengar dan melihat kemauan orang dari Negara lain yang mau belajar bahasa Inggris.

Bahasa inggris intinya terletak pada kemauan seseorang untuk selalu praktek percakapan dengan menggunakan bahasa inggris, banyak pengakuan dari mereka yg sekarang sudah pandai bahasa inggris bahwasanya sebelum mereka mahir seperti sekarang, mereka sering melakukan hal – hal yang terkesan terlihat seperti orang gila, karena sering berbicara sendiri di depan cermin, bicara dengan meja tentunya menggunakan bahasa inggris. Tapi itu semua mereka lakukan demi melatih lidah dan juga terus menguatkan memory kosa kata yang sudah mereka hapal.

Oke tanpa panjang lebar lagi pengantarnya, kita langsung menuju tips cara mudah belajar bahasa inggris berikut ini :

#1. Komitmenlah pada diri sendiri untuk menghapal minimal 5 kosa kata bahasa inggris setiap harinya. Terus di ulang ulang, sambil belajar membuat kalimat dalam bahasa inggris dari kosa kata yang teah di hapal.

#2. Hapalkan terlebih dahulu kosa kata bahasa inggris untuk hal – hal yang setiap hari anda jumpai, seperti kamar tidur dan seisinya serta isi ruangan lain di rumah anda, setelah berlanjut menghapal kosa kata untuk barang – barang di luar rumah. Intinya hapalkan saja kosa kata yang selalu anda jumpai setiap harinya.

#3. Tempelkan kosa kata yang anda hapal di tempat – tempat yang sering anda lihat di kamar tidur, bisa perlu beli papan tulis mini dan tuliskan kosa kata tersebut di situ setiap harinya.

#4. Cari Teman yang juga mau belajar bahasa inggris, kemudian ajak dia komitmen untuk berbicara dengan anda menggunakan bahasa inggris setiap kali bertemu. Anda berdua juga bisa membuat aturan tersendiri, barang siapa yang tidak berbahasa inggris maka di beri hukuman, misalkan mentraktir makan siang dll. hal ini akan memberikan dorongan kepada kalian agar terus berkomitmen dengan tujuan awal bisa berbahasa inggris.

#5. Hapalkan pidoto atau cerita – cerita pendek yang berbahasa inggris, anda tidak perlu terburu – buru dalam menghapal podato atau story bahasa inggris, karena yang terpenting anda hapal dan paham akan maksud isi pidato / cerita tersebut. Semakin rajin menghapal pidato dan kisah pendek maka anda akan semakin bertambah pula kosa kata serta akan lebih gampang dalam menyusun kalimat bahasa inggris.

#6. Banyak mendengarkan Mp3 ( spercakapan, lagu, motivasi ataupun cerita ) yang disampaikan dengan dalam bahasa inggris, selain mengasah kemampuan listening anda juga akan membantu anda dalam belajar cara pengucapakan kata dalam bahasa inggris.

#7. Tontonlah acara yang berbahasa inggris baik di Tv ataupun di youtube ini akan menjadikan anda terbiasa dengan suasana yang bernuansa inggris.

#8. Banyak membaca buku yang berbahasa inggris, jangan berpikir bahwa anda tidak paham, karena semakin banyak membaca maka sedikit banyak anda akan berusaha untuk memahami isi bacaan tersebut dan ini juga termasuk salah satu penguat memory anda dalam menghapal kosa kata bahasa inggris. Jika ada kata atau kalimat yang anda belum tahu dari bacaan tersebut maka anda bisa mencatatnya atau memberikan garis merah kemudian cari artinya di kamus.

#9. Jangan Malu untuk Praktek, praktekan apa yang telah anda hapal, jika pidato maka praktekan anda berpidato tanpa text di depan teman anda, biarkan mereka menyimak dan mengoreksi dimana leta kesalahan anda.

#10. Teruslah belajar dan berlatih, anda harus tanamkan tekat bahwa anda dalam sebulan setidaknya harus hapal berapa kosa kata atau berapa text pidato bahasa inggris, perbanyak eman yang juga bersemangat dalam belajar bahasa inggris agar perkembangan anda semakin cepat meningkat.

Demikian dulu Tips cara mudah bisa menguasai bahasa inggris kali ini yang bisa kami share kepada sahabat semua, Semoga lain waktu ada kesempatan untuk melajutkan tips berikutnya cara mudah bisa berbahasa inggris. Tetap semangat dan ingatlah bahwa semakin majunya dunia kita maka bahasa inggris akan sangat dibutuhkan di masa depan nanti. Salam sukses.

Artiekl Terkait :
Waspada! 5 Cara Belajar Yang Salah Berikut Ini