10 Hal yang Membuat Kamu Tidak Akan Pernah Punya Bisnis Sampai Mati

1510

Hal Yang Membuat Kamu Tidak Akan Punya Bisnis

Hal Yang Membuat Kamu Tidak Akan Pernah Punya Bisnis

LebahMaster.com – Banyak orang yang selalu berkata aku ingin memiliki bisnis yang besar, aku ingin punya usaha yang bisa menghasilkan keuntungan besar, tapi sayangnya keinginan hanyalah sekedar ucapan dimulut saja tanpa adanya aksi untuk mewujudkan impian tersebut.

Begitu juga dengan ide bisnis yang dianggap luar biasa hanyalah akan menjadi sebuah ide kosong yang tak akan ada artinya bila ide tidak disertai dengan tindakan untuk membuatnya menjadi sebuah karya nyata.

Bisnis bukan soal seberapa besar yang kamu miliki, tapi seberapa besar usaha yang kamu lakukan agar bisnis tersebut benar-benar ada dan bisa menjadi sebuah bisnis yang besar hingga bermanfaat bagi kehidupan sosial.

Beriku ini ada sepuluh hal yang membuat kamu tidak akan pernah punya bisnis sampai mati walau banyak ide cemerlang yang bersarang di dalam pikiran kamu:

1. Takut Bersaing

Banyak orang punya modal untuk memulai usaha tapi ia masih takut bersaing dengan orang lain, perlu dipahami bahwasanya bisnis adalah tempatnya bersaing, siapa yang kuat ia yang akan menang, orang yang takut bersing tidak akan pernah merasakan yang namanya bisnis. sementara dalam persaingan hal yang lumrah bila ada yang menang dan kalah.

2. Takut Tidak Ada pelanggan

Ini penyakit kedua, takut tidak ada pelanggan merupakan penghalang dalam bisnis, bukankah rezeki sudah diatur sama yang Maha Kuasa, perhatikan dipasar sana, bukannya deretan panjang kios memiliki produk yang sama dengan harga yang berbeda – beda toh mereka tetap ada pembelinya, apalagi jika bisnis dijalankan secara online maka potensi pasar kita adalah seluruh dunia.

3. Takut Keluar Modal

Selama kamu takut keluar modal maka sampai kapanpun juga tidak akan bisa punya bisnis sendiri, okelah mungkin mau berbisnis dengan modal orang lain, tetap saja disana kamu perlu modal keahlian negosiasi dengan pemilik modal.

Modal dalam bisnis tetap harus ada walau hanya bermodalkan Kouta internet sekalipun. Modal juga merupakan salah satu bisnis bisa dikatakan kuat atau tidak, siapa yang punya modal besar dan berani maka ia besar kemukinan akan menjadi market Leader.

4. Tidak Mau kerja Keras dan kerja cerdas

keduanya paling tidak harus ada salah satunya, tapi kerja keras saja tidak cukup, kamu perlu juga kerja cerdas, saat hanya mengandalkan kerja kerja keras maka setelah usiamu menua bisnismu akan mati, tapi kalau diiringi dengan kerja cerdas kamu akan bisa memanfaatkan tenaga orang lain serta dengan strategi yang hebat untuk menjaga agar bisnismu tetap berjalan walau kamu hanya duduk santai dirumah sambil ngopi.

5. Terlalu Berserah Pada nasib

Pilihan pada nasib adalah besar, ketahuilah bahwasanya tuhan tidak akan merubah nasib kita kecuali kita sendiri yang berusaha untuk merubah keadaan hidup, salah satu untuk bisa merubah keadaan hidup menjadi lebih baik ialah dengan menjalankan bisnis walau sekecil apapun itu.

6. Tidak Mau Belajar

Dalam bisnis “kemauan untuk Belajar” adalah harga mati, perkembangan zaman menuntut kita harus terus belajar dan belajar menggali ilmu bisnis dan juga tentunya ilmu bermanfaat lainnya.

Ada banyak hal yang perlu dipelajari dalam bisnis, misalkan belajar ilmu markting, ilmu manajemen bisnis, serta ilmu lainnya. kamu harus mau berusaha mencari mentor yang tepat dan bisa membawa kamusegera memulai untuk berbisnis.

Baca: Alasan Mengapa pengusaha Sukses tetap perlu Pelatih

7. Sulit Bergaul

percayalah, Jika kamu masih terus mempertahankan ego dan tidak mau bergaul alias tidak berusaha mencari relasi maka akan semakin sulit bagi kamu untuk punya bisnis, salah satu aspek yang bisa mempercepat perkembangan bisnis adalah dengan memiliki banyak relasi atau jaringan yang bisa saling membantu dalam urusan bisnis. **bukan jaringan bisnis MLM ya.

8. Berharap Warisan

Oke, Mungkin kamu anak dari keluarga kaya, tapi itu saja tidak cukup, seberapa banyak pun warisan dari orang tua kamu, tetap saja itu harga hasil jerih payah peras keringat dan usaha orang tua kamu, jika kamu tidak berusaha untuk mengembangkannya maka lambat laun warisan itu akan habis dengan sia -sia tanpa ada manfaat lain.

9. Tidak Mau Ambil resiko

Saat kamu terjun kedunia bisnis ” Resiko” adalah hal utama yang perlu kamu persiapkan untuk mengahdapinya. Resiko dalam bisnis adalah hal wajar, justru karena resiko seorang pengusaha besar bisa lebih hebat. karena adanya resiko akan terus memacu kita berpikir dan bangkit menjadi pebisnis tangguh, Bahkan makan dan Tidak saja ada resikonya.

Baca: 6 Pelajaran Penting dari Kegagalan

10. Tidak Mau memulai

Bisnis adalah soal bagaimana mau memaulai, kamu tidak akan pernah bisa punya bisnis jika takut memulai. Pekerjaan apapun tidak akan pernah terealisasi jika tidak dimuali, kita taka akn bisa kenyang bila tidak mulai makan, dan begitu pula dalam bisnis.

Tidaka akan pernah ada nama – nama brand bisnis yang terkenal jika mereka tidak memulai, tidaka akan ada teknologi canggih jika mereka para pembuatnya tidak mau memulai. Mulai sajalah dulu perkara nanti ada halangan justru kamu akan lebih banyak tahu semua hal seputar dunia bisnis.

Masih ada banyak waktu untuk berubah dan bangkit menuju keberhasilan dalam berbisnis, tidak ada istilah terlamabat untuk memperbaharui pola pikir kita agar bisa masuk dalam kreteria orang-orang yang kreatif dan inovatif. Segera buang hal-hal diatas agar kamu bisa segera memiliki usaha. Ingat! jangan pernah malu menjalankan apapun itu usaha kamu selama dalam kategori bisnis halal dan tidak merugikan banyak orang, sekecila apapun itu adalah usaha kamu. So.. Let’s Do It Now.