10 Kebiasaan Sederhana Ini Akan Mampu Merubah Hidupmu

1117

Kebiasaan Sederhana yang bisa merubah hidup menjadi Lebih Baik

Kebiasaan Sederhana yang bisa merubah hidup menjadi Lebih Baik
Lebahmaster.com – Kebiasaan sederhana seringkali tak dihiraukan oleh sebagian orang, karena mungkin terlalu melihat hal besar yang lebih cepat dan terhormat mengantarkan dirinya menjadi manusia mulia dan sangat dihargai dimata orang lain. Padahal sejatinya hidup ini tak pernah terlepas dari kebiasaan sederhana dan kecil yang pada akhirnya akan bertambah besar dan membentuk kepribadian orang itu sendiri.

 

Saat memandangi sebuah gunung yang membentang panjang nan besar kita lupa bahwa pada awalnya gunung yang besar berawal dari serpihan kerikir kecil yang kemudian menjadi bongkahan batu besar lalu membentuk sebuah gunung.

 

Saat melihat luasnya bentangan lautan kita menjadi lupa pada dasarnya laut yang luas adalah hasil dari perkumpulan air mengalir dari sekian banyak sungai kecil.
Begitulah dengan kehidupan nyata manusia di dunia ini, dari kebiasaan sederhana dan kecil itu juga yang akan menjadikannya terbiasa dan berani melakukan hal besar dalam hidupnya.

 

Berikut beberapa kebiasaan kecil yang bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik dan mulia:

 

1. Sejak bangun pagi : biasakan untuk mengucap syukur atas nikmat diberikan kesempatan untuk bisa kembali melihat cahaya mentari dipagi hari, karena di lain tempat ada orang yang setelah tidur nyenyak dimalam hari tak lagi diberikan kesempatan untuk bisa melihat hari indah ke esokan harinya.

 
2. Belajarlah untuk berkata yang baik dan jujur setiap hari walau hanya dalam keadaan senda gurau bersama teman-teman sepermainan kamu, dengan begitu disaat kondisi berada dalam perbincangan dan pembicaraan besar dan formal kita berani berkata jujur dan bijak walau itu menyakitkan, namun kebaikannya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa tiada tara.

 

3. Biasakan diri untuk selalu menghormati orang lain, baik anak kecil dan orang tua, selama dia masih menjadi manusia sempurna yang berakal ataupun tidak kita berkewajiban untuk saling menghargai.

 

4. Merapikan penampilan diri, jangan biarkan penampilan diri sendiri terlihat kumuh dimata orang lain walau hanya sebatas penataan rambut kita.

 

5. Perhatikan Bau badan Kita, terkadang ada orang yang cuek dengan bau badan sendiri, padahal orang lain yang berada didekatnya sudah menahan hidung untuk bernapas karena bau tak sedap dari orang tersebut. Tidak ada salahnya kita memperhatikan hal ini demi kebaikan diri.

 

6. Biasakan untuk meminta Ijin saat kita menggunakan barang orang lain walaupun hanya berupa barang kecil, karena itu akan membentuk sifat kesatria dan menghindarkan kita dari sifat buruk yang akan berujung mengambil barang orang yang bukan Hak kita.

 

7. Menulis dan membacalah walau hanya satu paragraph, dengan begitu akan melatih otak kita dalam menuangkan ide dan juga akan menjadikan kita pandai dalam mengolah kata yang indah di dengar orang lain.

 

8. Tulislah daftar kebutuhan dan keinginan kamu setiap harinya di buku kecil, dengan begitu kita akan terlatih untuk lebih memperhatian mana yang penting dan hanya sekedar keinginan belaka.

 

9. Kurangi kebiasaan menonton TV, karena semakin sering seseorang menonton acara televise akan menjadikan dia ketagihan dan berapa banyak waktu terbuang sia – sia di habiskan untuk menonton TV.

 

10. Belajar selalu mau meminta maaf saat melakukan kesalahan sekecil apapun itu, karena meminta maaf tidak akan menjadikanmu hina justru akan membuatmu menjadi manusia bijaksana. Meminta maaf tidak harus saat kita salah, disaat orang lain salahpun kita lebih baik meminta maaf terlebih dahulu, karena yang berani memulai dalam meminta maaf maka dialah yang kan lebih mulia.

 

Demikianlah beberapa kebiasaan sederhana yang akan bisa membentuk kita menjadi manusia mulia dan bijak diantara orang lain, semoga kita bisa saling memberikan nkebaikan antar sesama.

Baca : Ternyata Wanita Berbohong Bisa Diketahui Hanya Melihat Matanya