10 Keuntungan Investasi Emas Logam Mulia

1480

Keuntungan Investasi Emas Logam Mulia Per Tahun dan Di Penggadaian

Keuntungan Investasi Emas
Kelebihan dan Keuntungan Investasi emas – Ilustrasi

Keuntungan investasi emas ada banyak sekali perlu anda ketahui untuk menjawab keraguan yang selama ini mungkin masih menahan diri untuk mulai melakukan investasi emas, ada banyak kemudahan dan kelebihan yang bisa didapat dari melakukan investasi pada logam mulia ini, termasuk dari segi modal awal hingga kemudahan dalam mencairkan ketika membutuhkannya dalam waktu dekat.

Keuntungan Investasi emas selain akan menjadi langkah awal dalam mempersiapkan kebebasan finansial dimasa mendatang merupakan bentuk investasi yang rendah resiko, karena logam mulia ini cenderung akan selalu mengalami kenaikan harga dan tidak ada pengaruh dengan inflasi dunia.

Ketika anda ingin berinvestasi pada bisnis lain semisal property dan lainnya disana anda membutuhkan modal yang cukup besar dan juga memerlukan usaha extra untuk menemukan pembelinya jika suatu saat anda berpikir ingin menjual dalam waktu dekat karena terdesak kebutuhan, berbeda dengan investasi logam mulia dimana kamu bisa dengan mudah untuk menjual amupun mencairkannnya dalam bentuk uang pada saat butuh dana cepat.

Jika beberapa penjelasan singkat keuntungan investasi emas diatas masih belum cukup membuat anda yakin mau memulai melakukan investasi emas karena bingung seperti apa keuntungan yang akan diperoleh saat memutuskan investasi pada logam mulia ini, berikut ada 10 keuntungan investasi emas yang perlu anda pahami:

1. Harga Emas Cenderung Selalu Naik setiap Tahun

Keuntungan Investasi emas dari segi harga akan membuat anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat setiap tahunnya, Meskipun menjadi keuntunga jangka panjang tapi kamu sudah bisa mendapat kepastian keuntungan dari investasi logam mulia ini karena harga meas setiap tahun cenderung mengalami kenaikan.

Jika Kita beruntung bahkan tidak perlu menunggu sampai satu tahun penuh untuk bisa mendapatkan keuntungan besar yaitu hanya dalam waktu 6 bulan saja.

Menurut Hari Widjajanto selaku Direktur Marketing PT Antam (Persero) Tbk sejak Januari 2016 hingga saat ini bulan November 2016, Nilai emas mengalami kenaikan yang signifikan.

Jika kamu memiliki modal besar tidak akan ada ruginya membeli emas dalam jumlah yang banyak agar keuntungan yang diperoleh dari investasi emas juga semakin besar dan tetap lebih teliti memilih tempat membeli dan mengecek keaslian emas yang akan dibeli.

2. Investasi Emas Bisa Menyesuaikan dengan Kemapuan Budget

Investasi emas tidak akan membuat anda kesulitan dalam mengumpulkan dana untuk membelinya, karena harga emas masih sangat terjangkau, seperti dilansir dari laman situs Logammulia.com, harga emas Antam pergram masih berkisar Rp 610.000

Dari harga emas Logam Mulia Atam tersebut tentunya termasuk modal investasi yang terjangkau sekali dibandingkan ketika berinvestasi pada properti yang dengan modal segitu tentu sangat sulit ditemukan.

3. Emas Tak Terpengaruh Oleh Inflasi dan Guncangan EKonomi

Harga emas tidak terpengaruh oleh adanya Inflasi yang cenderung naik setiap tahunnya, investasi emas juga tidak ada pengaruhnya dengan berbagai goncangan ekonomi di dunia dan kiris yeng terjadi di negara kita.

Harga emas akan selalu stabil dan mengalami kenaikan, itulah mengapa investasi emas termasuk investasi yang aman dan menguntungkan pada saat anda menjualnya.

4. Emas Bisa diubah bentuknya dan Tidak Mempengaruhi Harganya

Keuntungan investasi emas lainnya ialah meskipun emas telah berubah bentuk tidak akan mempengaruhi harganya.

Bagi Para wanita yang senang dengan perhiasan, maka membeli perhiasan emas merupakan hal yang bisa dijadikan sarana untuk berinvestasi seperti membeli gelang, kalung dan cincin serta perhiasan emas dalam bentuk lainnya.

Jika Kamu memiliki emas dalam bentuk batangan juga bisa diubah menjadi berbagai model perhiasan dan itu tidak akan merubah nilai emas tersebut, walau pun ada perubahan itu tidak akan membuat anda rugi, karena disana ada proses pengolahan dan itu akan membuat anda keluar biaya lagi, tapi nanti jika sudah menjadi perhiasan anda bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dan menutupi biaya proses pengolahan. Apalagi jika bentuknya menarik tentu saja akan menjadi rebutan para pengoleksi perhiasan emas.

Emas merupakan aset yang awet disimpan sampai berapawaktu dan tidak akan pernah berubah bentuknya karena tidak akan terpengaruh oleh Korosi.

5. Investasi Emas Bisa Langsung Kamu Cairkan Kapapun

Kelebihan investasi emas yang menguntungkan terakhir ini ialah emas bisa kamu cairkan kapapun juga kamu mau dalam bentuk uang. emas juga termasuk aset berharga yang sangat mudah sekali laku dijual.

Jika suatu saat anda sangat membutuhkan uang tambahan, maka emas disini bisa kamu jual ke toko emas langsung atau menggadaikannya pada penggadaian dan prosesnya juga cepat. Mencari pembeli emas juga tidak sesulit ketika kamu ingin menjual properti.

Emas tidak memerlukan tempo untuk bisa mencairkannya, emas bisa kamu jual kapan saja dan uangnya juga bisa kamu terima saat itu juga. Jika digadaikan emas tersebut pada penggadaian bisa kamu tebus kemabli dengan mudah saat sudah punya uang.

6. Keuntungan Investasi emas Low-Risk

Investasi emas termasuk dari salah satu sekian bentuk investasi yang resikonya rendah (Low-Risk), karena harga emas akan mengalami kenaikan terlebih dalam jangka panjang.

7. Investasi emas di penggadaian Akan ada sertifikat resmi

Jika anda menjual emas di penggadaian akan mendapatkan Sertifikat resmi PT Antam, Walaupun sekarang penggadaian juga sudah mengeluarkan produk emas sendiri yang mereka beri merk dengan “Penggadaian”.

8. Investasi emas ada banyak pilihan termasuk bisa mencicil mulai dari 1 bulan

Cika anda melakukan Investasi emas dalam bentuk cicilan, termasuk mencicil dipenggadaian, anda bisa melakukan cicilan selama 36 bulan mulai dari perbulannya.

9. Investasi emas dipenggadaian ada bnayak pilihan menyesuaikan budget

Investasi emas di penggadaian ada banyak pilihan mulai dari yang terjangkau alias murah hingga yang lebih besar jumlahnya, seperti 5 Gram, 10 Gram, 25 Gram, 50 gram hingga 1 kg sekalipun tersedia, tinggal kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

10. Investasi emas tidak membuat anda kehilangan modal awal karena bisa digadaikan langsung

Jika pada tengah perjalanan investasi emas dengan cara mencicil anda tiba-tiba butuh uang mendesak, jangan kawatir akan hangus jika tidak mampu mencicilnya, karena anda bisa langsung menggadaikannya di penggadaian saat itu juga dan kedepannya bisa anda tebus kembali.

Baca: 8 Tips Jual Beli Emas Agar Menguntungkan Untuk Investasi

Itulah lima keuntungan investasi emas yang bisa kamu jadikan bahan motivasi untuk mau melakukan investasi pada logam mulia ini, meskipun banyak orang beranggapan kalau membeli dan menyimpan aset dalam bentuk emas termasuk betuk investasi kuno tapi emas tetap menjadi pilihan investasi yang tepat untuk bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat dan cepat serta mudah dijalankan oleh siapa saja yang ingin belajar investasi.

Baca Juga: Strategi Menjadikan Pikiran Agar Lebih Berpikir Positif