10 Nasehat Bijak Bagi Pebisnis Pemula Agar Bisa Menjadi Miliader Sukses

5242

Belajar Memahami Nasehat Bijak bagi Pebisnis Pemula Ini

Nasehat Bijak Bagi Pebisnis Pemula
Nasehat Bijak Bagi Pebisnis Pemula

Nasehat Bijak Bagi Pebisnis Pemula sekarang ini bukanlah hal yang bersifat asing terdengar, Para Orang Sukses yang telah menjadi Miliader bahkan hampir bisa dibilang setiap kali diminta untuk mengemukakan apa rahasia sukses mereka dengan senang hati mengungkapkan bagaimana tips bisnis sukses yang mereka jalani yang juga sekaligus bisa menjadi nasehat bijak untuk para pebisnis pemula.

Berikut ini adalah ungkapan nasehat Bijak Tentang bisnis yang luar biasa dari para miliader sukses bagaimana mereka bisa berhasil menjemput kesuksesan mereka, mari kita pelajari dan pahami bersama 10 Nasehat bisnis untuk para Pebisnis pemula berikut ini:

1. Milikilah waktu berfikir. Bekerja terus menerus tidak membuat anda sukses. Milikilah waktu untuk berfikir memikirkan apa yang baik, buruk, berhasil, dan gagal. Jika anda tidak melakukan ini maka anda akan terjebak dalam kebiasaan bekerja yang mungkin tidak baik dan tidak berkembang.

2. Fokus pada hal yang memang menjadi kealian anda. Jika ada tugas yang bukan kealian anda, maka akan lebih baik jika mendelegasikan tugas tersebut pada orang atau perusahaan lain.

3. Fleksibilitas yang tinggi harus anda miliki. Anda perlu keluesan dalam mengambil kebijakan. Terkadang rencana awal tidak sesuai dengan situasi yang dihadapi. Anda tidak perlu ragu untuk menyesuaikan nya.

4. Kualitas nomor satu, tidak ada kompromi tentang itu. Di awal-awal memulai bisnis, sering terjadi ada godaan untuk menjadi tamak, dampaknya adalah kepada produk yang kita jual. Yang kita cari dalam berbisnis adalah konsumen yang akan datang lagi dan lagi tanpa kita suruh untuk membeli produk kita. Dan tentu saja mereka akan memili tempat dengan kualitas yang baik.

5. Kenali pesaing anda. Sebuah bisnis dimana persaingan menjadi hal biasa, perlu untuk satu langkah lebih depan dari pesaingnya. Lihat dan amati pesangng bisnis anda dan lakukan perencaraan satulangkah lebih maju.

6. Jangan ragu untuk menolak pesanan. Tidak semua order yang mungkin akan memperbesar omzet baik untuk perusahaan. Menerima order yang salah bisa berdampak buruk bagi perkembangan perusahaan.

7. Jangan berjudi dengan dana anda. Banyak orang yang gagal dalam melakukan investasi karena mereka hanya berjudi. Mereka mengeluarkan dana yang besar untuk sesuatu yang mereka belum yakin akan keberhasilannya. Alangkah bijaknya jika anda mengawali dengan dana kecil untuk mencari ide baru dan apabila terbukti berasil lakukanlah dengan dana yang besar. Pastikan dulu anda bisa mendapat hasil 100 rupiah sebelum bisa menghasilkan 1juta.

8. Perbanyak Jalin relasi dan jaga hubungan baik. Mitra sangat erat kaitannya dalam memengaruhi pertumbuhan dan ekspansi bisnis.

9. Percaya diri sendiri. Apa gunanya berusaha mati – matian jika diri kita tidak percaya pada diri sendiri. Sekuat apapun anda berusaha tidak akan berhasil tanpa adanya percaya diri. Jangan ragu untuk memulai bisnis yang baru atau teruskan usaha anda kearah yang lebih baik.

10. Memiliki Sikap Pantang menyerah merupakan kunci yang akan membawa anda menuju keberhasilan. Banyak sekali situasi dan konisi yang akan membuat anda stress, namun itu bukan alas an untuk menyerah jika anda menginginkan keberhasilan.

Itulah sepuluh nasehat bijak tentang Bisnis bagi para pebisnis pemula yang bisa menjadi sumber pembakar semangat bagi kita semua yang masih lamban aksinya agar bisa menjadi miliader bisnis sukses kelas dunia.

”Jika Anda tidak mempelajari manajemen perubahan yang berorientasi masa depan, maka masa depan tidak akan berpihak kepada Anda.“ –Bill Gate