Tips memulai Bisnis Kecil Agar Cepat Membesar Menurut Tung Dasem Waringin

Tung Dasem Waringin
Tung Dasem Waringin Motivator Bisnis Nomer 1 Indonesia

Tips Memulai Bisnis – Sebagai pembisnis pemula yang kemudian berkembang dengan begitu cepat menjadi sebuah perusahaan yang besar dan sukses dengan aset triliunan rupiah bukanlah hal yang mustahil bisa terjadi pada siapapun. pada dasarnya semua orang yang berhasil sukses berbisnis berawal dari kecil lalu kemudian menjadi besar.

Banyak yang berpendapat kalau dalam menjalankan bisnis ibarat bermain lotre, dimana kita serahkan semua uang yang kita punya untuk mengikuti taruhan berharap bisa mendapatkan jacpot, sebagai seorang pembisnis kita semua harus menyadari kenyataan yang terjadi dan jangan terlalu berambsisi mengejar mimpi terbesar dalam bisnis, karena jika menyadari apa yang akan terjadi dan siap menghadapinya maka jalan menuju perwujudan mimpi akan bisa anda buka dengan sendirinya. berikut ini ada sepuluh tips bisnis untuk pemula bagaimana cara cepat menjadikan bisnis kecil menjadi sebuah bisnis yang besar dengan keuntungan berlipat ganda jutaan, mulyaran bahkan triliunan, semua tips ini diberikan oleh Sang Motivator no 1 indonesia, Tung Dasem waringin,melansir dari laman finace detik ( 28/10/2013).

1. Coba lihat sekeliling Anda apakah ada contoh sukses yang ingin Anda pelajari? Pelajarilah bukannya mencontek sepenuhnya.

2. Karena perjalanan bisnis adalah perjalanan yang penuh dengan risiko, maka carilah partner daripada harus menggunakan uang sendiri untuk Investasi. Memang jika menguntungkan hasil akan dibagi dua dengan partner tapi ini untuk meminimalisir kebangkrutan dini.

3. Jika Anda tidak ingin bekerja keras, lembur dan melupakan keuntungan pribadi bahkan sedikit kesehatan maka bidang wirausaha bukanlah milik Anda. Pada awalnya, Anda pasti tak akan mampu membayar karyawan meskipun dengan harga yang murah dan jadi karyawan Anda ya Anda lah sendiri.

4. Ingatlah jika waktu adalah uang, misalnya seperti Rp 50 ribu perjam. Dengan cara seperti ini maka Anda akan terbantu dalam mengambil sebuah keputusan.

5. Anda yang terlalu berambisi untuk meraih sukses justru merekrut karyawan tanpa mempedulikan ukuran usaha yang Anda jalankan. Sikap pemilik usaha yang mempunyai sebuah visi untuk usahanya bisa terhalang dengan adanya karyawan yang malah bertentangan dengan visi tersebut.

6. Sudah sewajarnya jika Anda frustasi memasarkan sebuah produk maka Anda malah akan bersaing harga demi goal yang ingin Anda, tapi tahukah jika itu malah tak akan membantu sedikitpun. Cobalah jual kelebihannya bukan malah harganya, jelaskan jika harga produk Anda lebih tinggi karena memiliki nilai yang lebih baik dari produk lain.

7. Sewa toko, biaya listrik, harga karyawan hingga kertas sekalipun harus Anda ketahui jauh sebelum memulai bisnis. Jika Anda tak pernah berpikir tentang angka yang dasar seperti ini cobalah untuk berpikir ulang.

8. Sekarang ini teknologi sudah semakin canggih seperti aplikasi dan juga penyimpanan data dengan cloud teknologi yang memiliki harga murah. Hal itu akan membuat perusahaan kecil bisa bersaing dengan perusahaan besar, itu hanya contoh cobalah cari teknologi yang lain. Ingat manfaatkan teknologi rendah biaya yang ada di pasaran.

9. Vendor atau supplier sama seperti halnya dengan para pelanggan, mereka bisa saja memberikan kita diskon berdasarkan besarnya volume pemesanan Anda atau bahkan kita bisa mendapatkan beberapa produk-produk tambahan secara gratis darinya. Nah ini juga akan menguntungkan bagi yang baru saja memulai usaha kecil.

10. Dalam mengerjakan setiap hal haruslah sepenuhnya jangan setengah-setengah karena kekuatan Word of Mouth akan menyebar.

Demikianlah sepuluh Tips memulai Bisnis yang diajarkan oleh sang Pendekar bisnis yang juga seorang motivator nomer 1 indonesia ini, semoga bisa menjadi sumber inspirasi dan menambah ilmu bisnis bagi kita semua.