10 Tips Wanita Sukses Dalam Berkarir

3102
Tips Wanita Sukses Berkair
Tips Wanita Sukses – Foto Internet Edited

Tips Wanita Sukses – Persamaan hak antara kaum laki-laki dan perempuan hampir dalam semua bidang, tidak terkecuali dalam pekerjaan. Tidak jarang wanita menjadi bagian penting dalam sebuah perusahaan, bahkan memimpin dan atau memiliki perusahaan mereka sendiri. Tentunya tidak mudah bagi wanita, untuk mencapai kesuksesan dalam karir yang merupakan dominasi dari kaum pria.

Wanita sukses seperti Lissa Randal, seorang fisikawan Universitas Harvard, mengatakan “Bekerja dalam profesi yang didominasi oleh pria, adalah sebuah tantangan dan hal yang terbaik adalah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan.”

Memang sebuah tantangan yang sangat, karena kebanyakan pekerjaan didominasi oleh kaum pria. Tanpa kerja keras maka mustahil anda dapat mencapai kesuksesan dalam karir anda. Lalu apa yang harus dilakukan bagi wanita untuk dapat sukses dalam karir ? Berikut beberapa tips wanita sukses:

Tips Wanita Sukses dalam Berkarir

1. Jangan remehkan kemampuan anda
Artinya, jangan sampai anda menjual kemampuan anda dibawah harga. Terlalu banyak wanita meremehkan kemampuan mereka sendiri, seolah-olah anda tidak pantas untuk mendapatkan sesuatu yang besar.

2. Hargai waktu anda
Tentunya anda tidak bisa meyalahi kodrat anda sebagai wanita dan juga ibu rumah tangga. Tentunya jika anda sudah menikah. Maka belajarlah memanagemen waktu anda, membagi waktu dengan baik untuk karir dan keluarga.

3. Berhenti untuk menunda-nunda tugas anda
Tidak ada yang berbicara lebih banyak untuk sukses dari “Just Do It”. Anda tidak dapat menjalankan bisnis atau mengembangkan bisnis tanpa sebuah tindakan. Maka, janganlah menunda-nunda untuk mengerjakan tugas anda.

4. Kesabaran adalah kunci sukses
Wanita karir cenderung menginternalisasi kurangnya kesabaran daripada kaum pria dalam berbisnis. Kurangnya kesabaran akan menghambat karir anda. Oleh karena itu, mulailah praktek kesabaran kepada diri sendiri, bawahan, pelanggan dan orang di sekitar anda.

5. Buatlah anda senang dalam pekerjaan
Luangkan waktu lebih banyak untuk bermain dalam bisnis anda daripada terlibat didalamnya. Bukan berarti anda tidak serius dalam karir anda tetapi untuk menemukan sukacita dalam setiap tugas yang anda jalankan dan untuk menciptakan kegembiraan di tempat kerja, sehingga orang disekitar anda dapat merasakannya juga.

6. Perluas jaringan anda
Dari beberapa survei terhadap wanita karir, isolasi jaringan adalah masalah utama paling serius yang dihadapi. Sering menghabiskan waktu untuk membangun hubungan secara tidak teratur, yang tidak berhubungan dengan karir itu sendiri. Seperti, hobi berbelanja dengan teman wanita, yang tidak mereka sadari justru menjauhkan dari hubungan dengan klien atau pebisnis lainnya.

7. Bersikaplah profesional
Termasuk didalamnya adalah konsisten dalam pekerjaan, fokus, tepat waktu, tidak mencampur adukan urusan bisnis dan pribadi, tepat janji dan tidak menganggap remeh pekerjaan kecil.

8. Percaya naluri anda
Jangan perdulikan orang lain berpikir tentang ide-ide anda yang mengatakan ide anda tidak realistis atau praktis. Ide anda adalah vitalitas yang mendorong anda untuk mencapai keberhasilan. Dengarkan hati anda, jika anda menginginkan sesuatu, maka bekerjalah untuk itu.

9. Luangkan waktu untuk keluar dari kesibukan anda
Satu-satunya cara untuk menemukan tujuan sejati anda dalam hal karir adalah dengan melihat ke dalam diri anda sendiri. Lakukanlah meditasi setidaknya 30 menit dalam sehari, kosongkan pikiran anda, dan lihatlah diri anda. Tanyakan pada diri anda pertanyaan-pertanyaan tentang apa yang membuat diri anda bahagia dan berikanlah jawabannya.

Jika Anda melewatkan langkah ini, Anda mungkin tidak akan pernah menemukan jalan anda. melalui keheningan hati yang berbicara kepada anda, dan jika anda tidak mengambil waktu untuk mendengarkan, Anda akan kehilangan pesan yang termegah. Banyak orang hanya mencari peluang bisnis terpanas tanpa benar-benar meluangkan waktu untuk melihat ke dalam dan melihat apakah itu cocok dan tepat untuk mereka.

10. Kesadaran Diri
Jangan lupakan tentang kodrat anda sebagai wanita. Luangkanlah waktu untuk keluarga anda, karir bukanlah segalanya. Temukan kebahagiaan anda dengan berbagi kepada teman dan keluarga anda.

Demikian tips wanita sukses, ikutilah maka anda akan sukses bukan hanya dalam karir tetapi kebahagiaan sejati bagi anda.

Tentang Penulis

Julia adalah seorang ibu rumah tangga yang memilih blogging di bidang pertamanan sebagai kesibukannya. Ia berbisnis online membangun situs yang menjual bibit tanaman hias. Saat ini, ia juga membangun beberapa situs pendukung untuk bisnis utamanya tersebut.