11 Nasehat Bijak Bob Sadino yang Mendunia Penuh Inspirasi

5605

Bob Sadino – Siapa yang tak kenal dengan laki – laki yang suka berpenampilan nyentrik ini semasa hidupnya, beliau juga sering disapa dengan Om Bob, beliau juga sebagai icon bisnis sekaligus motivasi yang sangat berpengaruh di dunia bisnis Indonesia. Pria kelahiran Lampung 9 maret 1933 bernama lengkap Bambang Mustari Sadino adalah seorang pengusaha yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick serta beberapa bisnis besar lainnya.

Bob Sadino
Bambang Mustari Sadino atau akrab dipanggil Bob Sadino, adalah seorang pengusaha asal Indonesia

Peran Bob Sadino dalam dinamika bisnis sudah banyak mencetuskan berbagai macam strategi yang terbilang unik, telah banyak juga kita dapati rangkaian kata motivasi seputar dunia pengusaha yang disampaikan oleh Alm Bob Sadino. dari sekian banyak kata – kata motivasi seputar bisnis yang telah beliau sampaikan semasa hidupnya, tidak sedikit juga yang mengundang kotroversi dari berbagai kalagan, salah satunya beliau pernah berkata “Kuliah Itu Gobl*K-Siapa Yang Hadir Di Seminar Ini, Besok Jangan Masuk Kuliah”. serangkaian kalimat yang sebenarnya menurut saya pribadi terlalu over kalau sampai mengesampingkan pendidikan untuk menjadi pengusaha sukses. karena logikanya, bila tidak kuliah saja bisa sukses apalagi kalau kuliah atau berpendidikan bukankah itu bisa lebih sukses?.. Kendati demikian beliau memang tidaklah berkata melainkan telah berhasil membuktikan apa yang beliau berani katakan di hadapan publik tentang dunia bisnis. jadi tidak ada yang salah juga jika dikembalikan pada keberhasilan besar yang pernah beliau raih.

Selain dari perkataan bijak yang sempat menjadi perdebatan, ada banyak lagi perkataan bijak dari Bob Sadino yang sangat bagus untuk kita baca berulang – ulang demi membangkitkan kembali semangat berusaha dalam mencapai kesuksesan dalam berwirausaha. diantara perkataan Bob Sadino yang sampai hari ini banyak membakar semangat para pengusaha ialah sebagai berikut:

Nasehat Bijak Bob Sadino 1933 – 2015

1. Membawa selusin bodyguard bukan jaminan keamanan. Tapi rendah hati, ramah, dan tidak mencari musuh, itulah kunci keamanan yang hakiki.

2. Obat dan vitamin bukan jaminan hidup sehat. Jaga ucapan, jaga hati, istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olahraga yang teratur, itulah kunci hidup sehat.

3. Hidup berfoya-foya bukan jaminan banyak sahabat. Tapi setia kawan, bijaksana, mau menghargai, menerima teman apa adanya dan suka menolong, itulah kunci banyak sahabat.

4. Rumah mewah bukan jaminan keluarga bahagia. Saling mengasihi, menghormati, dan memaafkan, itulah kunci keluarga bahagia.

5. Hidup kita itu sebaiknya ibarat “bulan & matahari”—dilihat orang atau tidak, ia tetap bersinar. Dihargai orang atau tidak, ia tetap menerangi. Diterimakasihi atau tidak, ia tetap “berbagi”.

6. Gaji tinggi bukan jaminan kepuasan hidup. Bersyukur, berbagi, dan saling menyayangi, itulah kunci kepuasan hidup.

7. Kaya raya bukan jaminan hidup terhormat. Tapi jujur, sopan, murah hati, dan menghargai sesama, itulah kunci hidup terhormat.

8. Kosmetika bukan jaminan kecantikan. Tapi semangat, kasih, ceria, ramah, dan senyuman, itulah kunci kecantikan sejati.

9. Satpam dan tembok rumah yang kokoh bukan jaminan hidup tenang. Hati yang damai, kasih dan tiada kebencian itulah kunci ketenangan dan rasa aman.

10. Jika Anda bilang Anda susah, banyak orang yang lebih susah dari Anda. Jika Anda bilang Anda kaya, banyak orang yang lebih kaya dari Anda. Di atas langit, masih ada langit. Suami, istri, anak, jabatan, harta adalah “titipan sementara”. Itulah kehidupan.

11. Nikmatilah hidup selama Anda masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan keadaanmu! Karena Anda tidak akan tahu kapan Sang Pemilik Raga akan datang dan mengatakan pada Anda, “Ini saatnya pulang!”—memaksa Anda meninggalkan apa pun yang Anda cintai, dan Anda banggakan, serta sombongkan.

itulah Sekumpulan Perkataan Bijak Bob Sadino yang mengandung makna luar biasa sampai hari ini bila kita bisa meresapi dengan hati lalu kemudian bisa mengaplikasinya sedikit demi sedikit dalam bisnis yang kita jalanin InsyaAllah akan menjadi solusi percepatan keberhasilan. bukan hanya sukses materi tapi juga sukses kebahagiaan hati.