13 Aplikasi Google Play Store Mengandung Malware Berbahaya Telah Dihapus Google

1467

Aplikasi Google Play Store Yang Mengandung Malware Telah Dihapus Oleh Google

Virus Aplikasi Smartphone
Waspadalah saat menginstal Aplikasi di Google Play Store, terdapat aplikasi mengandung Virus malware berbahaya bagi ponsel disana.

Aplikasi Google Play Store yang telah dibahas pada artikel seblumnya terkait adanya virus atau malware yang menjangkit di beberapa aplikasi yang tersedia di google Play Store atau di toko aplikasi pihak ketiga lainnya baru – baru ini telah dilenyapkan oleh pihak google.

berdasarkan sumber dari Phone Arena, Sabtu (9/1/2016) beberapa malware termasuk Ghost Push dan Terojan merupakan serangkaian malware atau virus yang disebut dengan Brain Test. beberapa Aplikasi Google Play store yang kelihatannya tidak berbahaya itu begitu terinstal di perangkat Android bersamaan dengan aplikasi yang kita instal di google play store, setelah ia juga ikut terinstal pada smartphone kita program malware didalamnya langsung merombak dan membobol program root yang ada diperangkat mobile smartphone kita sehingga sangatlah berbahaya sekali untuk kesehatan ponsel, terlebih bila ada aplikasi personal seperti Internet Banking dan lainnya.

Menurut para pakar dan Developer aplikasi ternama yang bergerak dibidang anti virus dan lainnya seperti CCleaner, cara terbaik saat ini untuk membasmi atau menghilangkan virus dari pnsel yang sudah terserang malware aplikasi yang terinstal adalah dengan melakukan mem-flashing ulang smartphone tersebut lalu menginstal ulang image factory yang baru.

Buat kamu semua yang masih penasaran aplikasi apa saja memiliki virus di dalamnya, berikut ini gambar yang tertulis daftar nama 13 aplikasi yang berpotensi terjangkit malware berbahaya bagi perangkat android kamu, perhatikan pada gambar dibawah ini, bila sudah ada diantara aplikasi ini  di ponsel kamu, segera uninstal sekarang agar kesehatan root ponsel terjaga. mungkin itu juga penyebab ponsel sering hang atau mandek gak jelas disamping kebanyakan instal aplikasi.

Aplikasi mengandung Virus bagi smartphone
Daftar 13 Aplikasi mengandung malware atau virus yang membahayakan Smartphone kita.

Selain daripada Aplikasi yang terdaftar diatas, ada baiknya untuk kedepannya bagi pemilik smartphone untuk lebih berhati – hati dalam menginstal aplikasi di smartphone, cara terbaik dan bijak dalam penggunaan aplikasi di google play store adalah dengan menginstal aplikasi yang memang sangat dibutuhkan kita serta sudah terbukti aman dari serangan virus atau malware.

Kebanyakan menginstal aplikasi dari google play store pada smartphone akan memicu lambatnya sistem kerja ponsel kita, selain itu juga akan menjadikan smartphone yang kita punya menjadi boros baterai dan bahkan sering terjadi hang. terlebih bila terinfeksi virus berbahaya maka akan sangat merusak root ponsel, karena ponsel yang sudah di flash akan menjadi tidak normal lagi seperti semula.