18 Tips Berbisnis Menggunakan Media Sosial

2919

Tips Berbisnis Menggunakan Media Sosial Di Internet

Tips Bisnis menggunakan Media Sosial
Tips Berbisnis menggunakan Media Sosial

Berbisnis menggunakan media sosial bukan hal yang asing lagi di jaman sekarang ini, bahkan sudah menjadi rutinitas yang sudah biasa di kalangan para pembisnis, baik dia seorang internet marketing atau sebagai seorang yang berbisnis dengan internet. Tidak juga memandang usahanya itu berbentuk bisnis online atau ofline semuanya sudah akrab betul dengan yang namanya jejaring social, namun demikian, hal itu hanyalah orang – orang yang menyadari saja betapa social media itu merupakan kendaraan yang sangat jitu untuk mempromosikan bisnisnya.

Ketika sobat ingin memanfaatkan sosial media untuk berbisnis maka perlu di perhatikan juga langkah – langkah seperti apa yang harus di lakukan supaya apa yang kita tawarkan menggunakan social media tersebut dapat menjadi daya tarik bagi para konsumen yang menjadi target promosi kita. Bagaimana supaya kita bisa mendatangkan daya tarik bagi konsumen saat berbisnis di media social, maka perhatikan dan silahkan terapkan tips –tips berikut:

1. Username :

gunakan username yang menarik bukan yang alay, bila perlu buatlah username yang berkaitan dengan produk yang kita tawarkan.

2. Photo Profil :

gunakan photoprofil yang asli, menarik, dan bukan menggunakan photo yang ada hak cipta orang lain.

3. Bio atau Discription :

pastikan bahwa bio atau diskripsi tentang akun bisnis anda telah menunjukan bahwa akun anda menyediakan produk yang anda miliki.

4. Update Status :

Saat anda mengupdate status jangan asal – asalan apalagi status alay dan tanpa ada meksud tertentu.

5.Saat update status periksalah terlebih dahulu sebelum di kirim, apakah sudah benar kata – katanya atau mungkin ada huruf yang kurang dll.

6.Carilah follower yang tepat, maksudnyaanda ketika mencari follower usahan orang –orang yang suka meminati produk yang anda tawarkan.

7. Jangan tergiur untuk membeli follower, karena biasanya follower yang dibeli itu tidak jelas asal usulnya terkadang kebanyakan orang luar negeri bahkan follower tersebut tidak aktif, maaf tidak ada maksud untuk mencerca mereka yang berbisnis follower.

8. Follow social media yang sudah jelas kesuksesannya lalu tiru langkah – langkah yang mereka lakukan sehingga bisa sukses demikian.

9. Jagalah hubungan yang baik antara anda dengan followeranda, sesekalimenyapa mereka atau mereplay dan meretweet tweet mereka yang menarik.

10. Jangan melakukan spaming saat anda berpromosi tentang produk anda.

11. Update status pada jam – jam yang tepat atau pada waktu tertentu yang kira – kira para pengguna social media sedang istirahat dari kegiatannya serta beristirahat sambil menggunakan akaun social media mereka.

12. Buatlah blog atau website untuk produk anda.

13. Saat update status sisipkan Url website atau blog anda untuk mengarahkan sasaran promosi anda menuju websiteproduk yang anda miliki.

14. Manfaatkan aplikasi seperti goo.gl, tinyurl, bitly dll untuk memperpendek url website anda supaya bisa mempersingkat status anda .

15. Postinglah artikel yang berkaitan dengan produk anda diblog atau website minimal 3 – 4 kali seminggu.

16. Buatlah judul semenarik mungkin pada saat melakukan update status atau pada judul artikel anda. Karena menurut riset para ahli pembisnis online 80% para konsumen akan melihat pada judul postingan anda.

17. Lakukan riset pasar tentang produkyang akan anda pasarkan,anda bisa menggunakan media seperti adwords.google.com dan google.co.id untuk melakukan ridet pasar

18. Saat menjalankan bisnis di media social anda harus tekun dan rutin, karena kebanyakan yang membuat orang tidak suksesberbisnis di media social karena mereka tidak tekun dan rutin menjalankan bisnisnya.

Demikian tips yang bisa Lebah master bagikan saat ini, tentunya tips berbisnis menggunakan media sosial tidak hanya sebatas yang sudah disebutkan di atas dan masih banyak lagi tips lain yang perlu anda pelajari, setidaknya dengan 18 tips yang lebah master bagikan saat ini bisa menjadi pondasi dasar bagi sobat semua untuk memulai menjalankan bisnis di media social dengan baik. Nantikan tips dan trik berikutnya yang akan lebah master bagikan kepada sobat –sobat semuanya ya.

Bagi sobat lebah master yang memiliki tips jitu lainnya Cara Bisnis Menggunakan Media Sosial silahkan dibagikan di sini ya dengan meninggalkan komentar di bawah artikel ini semoga dengan saling berbagi semakin menambah dan memperkuat ilmu pengetahuan kita semua.

Baca juga Artikel Terkait Berikut :  Pemuda Yang Hebat