2 SENJATA MARKETING DI INTERNET YANG HARUS ANDA KUASAI 2015

1685

Tingkatkan Pemahaman Menggunakan 2 Alat Perang Marketing Di Tahun 2015

LebahMaster.com – Tahun 2015 hanya tinggal beberapa hari lagi akan datang menyapa kita semua, tentunya setiap orang sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun baru tersebut, baik mempersiapkan diri di bidang usaha, kebiasaan yang harus di ubah, penghasilan yang harus di tingkatkan, serta kemudahan lain yang di harapkan bisa sangat membantu dalam setiap aktivitas dan transaksi.

Oke, kita tidak akan membahas apa yang menjadi kebutuhan pokok setiap orang di tahun 2015 nanti, tapi kita hanya akan berbica mengenai strategi marketing yang menurut hemat dan analisis kami akan mendominasi dunia internet untuk merebut hati para konsumen yang senang berselancar di dunia maya.

Berdasarkan hasil dari penelitian yang di lakukan oleh para pakar marketing, ternyata setiap tahun pengguna internet selalu mengalami peningkatan yang sangat dratis , jelas sekali ini menunjukan bahwa untuk bisa menjangkau konsumen lebih banyak kita harus pandai memanfaatkan media internet sebaik mungkin agar bisa menghasilkan penjualan yang meroket serta hasil yang berlimpah.

Disamping itu juga, yangperlu dan penting sekali untuk kita perhatikan dari konsumen adalah tingkat perkembangan kebiasaan mereka ( behavior ) jika kita paham apa yang menjadi kebiasaan konsumen maka akan lebih mudah kita masuk dan merebut hatinya untuk di tawarkan produk yang kita punya.

Dari kebiasaan konsumen itu agar kita lebih bisa meningkatkan Sistem kerja strategi marketing terutama dalam Online Business. Maka kita juga harus tahu apa yang menjadi trend di setiap waktunya, dalam hal ini kita akan melihat trend yang akan mendominasi kebiasaan konsumen untuk menjalankan misi marketing kita di tahun 2015, apa saja?… kali ini kami akan membahas 2 senjata yang perlu anda pelajari lebih dalam untuk bertempur di tahun 2015 nanti yaitu :

Instagram-Untuk-Jualan
1. INSTAGRAM

Apakah instagram itu?

Kami yakin sekali anda sudah sangat kenal dan bahkan akra sekali dengan yang namanya Instagram, tapi tidak masalah akan kami jelaskan sedikit apa itu instagram untuk menjawab pertanyaan sahabat lebah master yang belum tahu. Kami akan menjawab berdasarkan apa yang di jelaskan oleh Wikipedia mengenai instagram.

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru, dan telepon genggam Android apapun dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) ke atas. Aplikasi ini dapat diunggah melalui Apple App Store dan Google Play.

Di tahun 2015 anda akan melihat jumlah pengguna instagram akan semakin meningkat dan meningkat terus menerus, kalau tahun 2014 ini kita melihat pengguna twitter dan facebook yang terus bertambah, tapi di tahun 2015 nanti kita akan melihat instagram akan mengiringi kedua media social yang sudah sangat akrab kita gunakan.
Yang harus anda persiapkan dari sekarang dengan instagram untuk menjalankan misi marketing adalah :

  • cara mengedit photo, belajarlah membuat photo produk di instagram terlihat semenarik mungkin.
  • pelajari bagaimana caranya menambah jumlah follower instagram anda sebanyak mungkin, semakin banyak follower maka peluang semakin besar.
  • Belajarlah menjadi user atau admin instragram yang connect, konek disini maksudnya adalah anda jangan hanya focus pada psotingan photo dan menambah jumlah follower, tapi juga harus bisa menjalin keneksi dengan para follower anda. Semakin anda bisa melakukan konek dengan mereka maka akan membuat mereka semakin loyal dengan anda. Contoh kasus anda tahu perusahaan coca cola, perusahaan sebesar itu, tidak pernah mengabaikan apa yang disampaikan oleh follower atau konsumen mereka di twitter. Dengan begitu mereka semakin hari semakin bertambah pelanggannya dan tentunya semakin menjadi perusahaan besar.

Intinya anda tidak boleh mengabaikan apapun yang disampaikan oleh follower anda terhadap produk yang anda tawarkan di instagram, baik itu kritikan, keluhan dll. Sikapi mereka dengan bijak dan jangan membela diri karena itu percuma, yang terpenting selalu tingkatkan kualitas pelayanan terbaik anda.

Baca : Marketing Online Serta Prospek Kedepannya

2. YOUTUBE / VIDEO MARKETING

Youtube Marketing
Kedua senjata perang marketing yang akan menjadi trend nantinya adalah Video marketing atau via youtube. Bukan hanya nnati, sekarangpun sudah sangat terlihat jelas betapa efektifnya melakukan misi marketing via video baik youtube maupun video di posting di media social yang ada. Semakin anda bisa mengolah, mengedit dan membuat video yang menarik, lucu, dan serta mampu menarik rasa penasaran para viewer maka peluang produk atau jasa yang anda tawarkan akan sangat besar sekali.

Jadi mulai sekarang belajrlah dan tingkatkan skill anda bagaimana caranya membuat sebuah video yang keren dan menarik untuk di tonton oleh para target market bisnis anda.

Oke hanya itu sekilas yang bisa kami informasikan kepada anda, tentang dua senjata marketing yang perlu di persiapkan untuk menghadapi persaingan dan konsumen bisnis d tahun 2015 nanti. Untuk bisa memahami lebih dalam lagi anda silahkan pelajari dari berbagai sumber bagaimana caranya mengontrol instagramuntuk bisnis dan juga bagaimana caranya membuat video marketing yang profesonal, dengan selalu berusaha memperdalam kedua hal ini kami yakin anda akan bisa besaing dengan baik di era baru tahun 2015 tentang bagaimana menjalankan misi marketing yang efektif untuk merebut hati konsumen.

Sedikit kami menambahkan selain dari kedua hal diatas yaitu anda harus membangun sebuah website untuk bisnis anda, setelah website terbangun dengan baik maka pelajari bagaimana cara membuat conten atau artikel marketing yang baik untuk menarik konsumen di internet.

Kami kabarkan kepada anda bahwa berdasarkan apa yang disampaikan oleh ahli marketing, memiliki website dan membuat konten marketing adalah suatu keharusan bagi seorang pembisnis mengingat perkembangan jaman yang semakin hari semakin menjurus kedunia serba tehknolgi. Jika anda kesulitan membangun website untuk usaha anda, kami siap membantu anda dalam pembuatan dan menggarap konten website anda bahkan menjadi admin website bisnis anda, sesuai kesepakatan yang berlaku tentunya ya. Silahkan Cp di contact person kami.

Demikian ulasan panjang ini mengenai senjata marketing yang harus di persiapkan untuk menghadapi konsumen behavior ( kebiasaan konsumen ) di tahun 2015 nanti. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

You May Also Like :
Pengertian Iklan