21 STRATEGI PEMASARAN ONLINE

4985

Strategi Pemasaran Online Agar Keuntungan Makin Meroket

Strategi Pemasaran Online
Strategi Pemasaran Online

Strategi pemasaran online bagi para pelaku bisnis online baik yang menggunakan website, media social, handphone, email dll. Mau tidak mau harus selalu anda pelajari karena di dunia bisnis internet selalu mengalami perubahan seiring berjalannya waktu, semakin anda update tentang strategi pemasaran online maka anda akan semakin paham dengan target market bisnis.

Strategi pemasaran online menjadi hal yang sudah sangat lumrah sekali di dunia internet karena sudah banyak sekali para pakar di bidangnya telah mengulas topic yang berkenaan dengan pemasaran online, namun satu hal yang harus selalu kita perhatikan bahwa ilmu internet bukanlah ilmu pasti seperti matematika karena semakin bermunculan trend produk di internet maka akan  berubah juga strategi pemasaran online yang bisa di lakukan.

Strategi pemasaran online jaman sekarang tentunya sudah sangat berbeda sekali dengan cara pemasaran online terdahulu. Anda tentunya sudah paham akan hal itu.

Mari kita bersama – sama mempelajari dan memperaktekan strategi pemasaran online berikut ini untuk meningkatkan penjualan produk agar income semakin meroket.

Pendahuluan strategi marketing Berdo’alah dengan Ihklas.

#1. Sebelum benar – benar terjun ke bisnis online lakukan riset pasar online temukan produk atau jasa apa yang lebih banyak di sukai oleh konsumen di internet.

#2. Setelah anda menemukan apa produk atau jasa yang paling banyak di sukai, mulailah mencari produk jika belum punya produksi sendiri, cari supplier yang benar – benar bisa di ajak kerjasama.

#3. Jika ingin membranding produk sendiri maka anda harus bisa melakukan promosi seprofesional mungkin agar produk anda cepat di kenal lalu semoga banyak yang meminanti, promosi bisa dengan beriklan di google,di website orang yang banyak pengunjungnya, di fb,twitter,instagram dll. Gunakan aplikasi yang bisa untuk mengontrol banyak akun media social. Seperti garabinbox, hotsuite dll.

Baca : Aplikasi Twitter Mudah Mengontrol Banyak Akun

#4. Sudah menentukan produk atau sudah menemukan supplier yang bisa di ajak kerjasama mulailah membangun website ( baik toko online atau model website yang cocok untuk bisnis anda, profil media social untuk jualan ( buat desain tampilan akun jualan anda semenarik mungkin ) bikin fanpage, akun twitter ( perbanyak teman/ follower), instagram ( perbanyak follower), sediakan BBM atau aplikasi chating, no hp khsusu untuk melayani konsumen,serta sarana pembantu lainnya.

#5. Menulis artike untuk website atau yang di kenal dengan konten marketing ( usahakan bahasanya Call To Action ), desain website dll.

Baca : 8 Situs Untuk Membuat Facebook Cover Menjadi Menarik

#6. Bangunlah kepercayaan dengan konsumen, jangan sampai anda melakukan penipuan sedikitpun meski hanya seratus perak, karena jika curang disamping anda sulit untuk mengembalikan kepercayaan juga membuat penghasilan anda menjadi tidak berkah untuk di konsumsi.

#7. Berusahalah belajar bagaimana caranya agar website atau media bisnis online anda bisa mendapat peringkat pertama di halaman mesin pencari ( pelajari tehknik SEO atau kalau berat beriklan di google biar langsung muncul di halaman atas ).

#8. Belajar menggunakan Email Marketing Efektif.

#9. Jika sudah bisa berjalan dengan baik buatlah program reseller, afiliasi, dan program lain dimana orang lain bisa ikut menjualkan produk anda, dengan begitu proses marketing anda akan lebih ringan karena di bantu orang lain.

#10. Mintalah pendapat dari para pakar untuk menilai website atau media bisnis online anda apakah sudah cukup baik untuk di gunakan berjualan online.

#11. Gencarkan promosi website di media social, selalu update artikel seputar produk anda.

#12. Bangun relation ship ( hubungan baik ) yang baik dengan konsumen.

#13. Jangan pernah mengabaikan untuk menyimpan data konsumen anda, karena itu asset bagi kelancaran bisnis anda kedepannya “ Money In The List

#14. Buatlah kontes berhadiah di website atau media social dengan tema tentang produk anda untuk mengambil partisipasi konsumen memperkenalkan produk anda lebih luas.

#15. Usahakan untuk cepat respon terhadap berbagai bentuk pertanyaan, keluhan dll dari konsumen.

#16. Berikan bonus atau diskon sewaktu waktu bagi konsumen yang membeli dalam jumlah banyak. Karena itu sebagai bentuk penghargaan dan menjaga hubungan baik dengan konsumen agar bisa loyal dengan bisnis anda.

#17. Manfaatkan media Youtube marketing. Menurut analisis para pakar marketing semakn kedepannya marketing online dengan youtube akan lebih efektif untuk promosi bisnis.

#18. Instagram juga menjadi media promosi efektif yang harus anda pertimbangkan mulai skerang karena analisis melaporkan tahun 2015 instagram menjadi prospek media bisnis yang juga sangat efektif.

#19. Jagalah cara berkomunikasi dengan konsumen anda sebaik mungkin, berlaku ramah dll.

#20. Tetap focus , konsisten menjalankan bisnis, jangan menjadikan problema, perkataan mirng orang lain tentang bisnis anda sebagai pematah semangat juang sukses berbsinis online.

#21. Manajemen uang atau penghasilan anda dengan baik, sisihkan mana yang untuk diri anda, untuk pengembangan bisnis, untuk di sedekahkan agar lebih berkah dan teruslah jangan lalai berdo’a meminta kemudahan dan hasil yang lebih baik.

Tentunya ada banyak lagi berbagai cara dan strategi dalam pemasaran online yang bisa dipelajari lebih lanjut agar lebih menguasai seluk beluk dunia pemasaran online, karena pemasaran adalah bagaimana kita selalu menciptakan strategi baru yang mumpuni untuk memenangkan persaingan bisnis online.

Selain itu kita juga harus update bagaimana perkembangan dunia internet dan kebiasaan serta perilaku penggunanya agar bisa segera melakukan perbaikan strategi lama menuju strategi baru agar tidak ketinggalan langkah dengan pesaing.

Terakhir, jika ingin belajar lebih banyak lagi tentang strategi pemasaran secara online untuk meningkatkan penghasilan bisnis online anda, Kami rekomendasikan kepada anda untuk membaca artikel Berikut: Strategi Pemasaran Online Untuk Bisnis Online Pemula

Demikian 21 strategi pemasaran online yang bisa anda terapkan ketika mulai menekuni bisnis online, jika anda bisa focus melakukan strategi pemasaran online di atas dengan baik maka tidak menutup kemungkinan anda akan cepat menjadi orang besar hanya dengan isnis online, percayalah orang pintar akan bisa di kalahkan oleh orang yang serius dan focus menjalankan sutu bidang, terutama dalam hal ini strategi pemasaran online, semoga bermanfaat.