3 Pekerjaan Yang Cocok Bagi Pemilik Suara Khas

62

Memiliki suara yang khas memang salah satu karunia Tuhan yang patut disyukuri. Hanya dengan suara Anda dapat membuat orang senang dengan menyanyikan lagu. Cukup dengan modal suara Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan di sektor hiburan seperti penyanyi. Sebenarnya, tidak hanya sebagai penyanyi, Anda bisa melamar dengan suara khas yang Anda miliki. Beberapa pekerjaan ini juga bisa dilengkapi dengan suara yang khas. Ingin tahu? mari simak ulasan yang berikut ini :

Dubber

Ini dia salah satu pekerjaan yang bisa kamu ambil jika kamu memiliki suara yang khas dan unik. Indonesia sendiri juga sering mengimpor kartun ke drama asing. Dubber sendiri berkewajiban untuk mengisi suara para karakter dalam film atau drama. salah satu pemain karet terkenal dari Indonesia, Ony Syahrial, yang merupakan suara dari karakter Shinchan dalam kartun Crayon Shinchan.

Penyiar

Pekerjaan lain yang mengandalkan suara adalah penyiar. Untuk menjadi penyiar Anda perlu mempelajari sejumlah teknik agar suara yang dihasilkan jelas. Anda bisa menjadi penyiar untuk iklan atau perusahaan jasa yang membutuhkan penyaringan suara dalam menyampaikan pengumuman kepada pelanggan mereka. yang lainnya adalah penyiar untuk membuat pengumuman di jalur komuter.

MC

Bagi Anda yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan berani tampil di atas panggung dapat memilih untuk menjadi MC. MC adalah kependekan dari master of ceremony, yaitu jenis pekerjaan yang menuntut untuk memandu suatu acara. Selain itu, seorang MC juga harus aktif dan gampang-gampangan sehingga ia dekat dengan penonton dan mampu melebur suasana menjadi lebih menyenangkan.

  1. Siaran Radio

Meskipun zaman telah berubah, radio tetap ada dan memiliki pendengar setianya sendiri. ini adalah kesempatan bagi Anda untuk memiliki kesempatan untuk menjadi penyiar radio. Menjadi penyiar radio tentu mengandalkan suara yang khas sehingga program yang Anda pandu mudah dikenali oleh pendengar. Keuntungan menjadi penyiar radio adalah Anda tidak perlu takut terkena demam panggung karena Anda tidak langsung bertemu dengan penggemar.

  1. Telemarketer

Bagi Anda yang lebih suka tantangan, Anda dapat mencoba pekerjaan sebagai seorang telemarketer. Pekerjaan ini menuntut untuk sering bertemu berbagai karakter konsumen melalui telepon. Selain bisa berbicara, Anda juga harus bisa menangani konsumen yang mengeluh dan sabar menghadapi pertanyaan pelanggan.

  1. Pembawa Berita

Sudahkah penampilan yang menarik dan bakat jurnalistik didukung dengan suara yang khas? Jika demikian, Anda harus mencoba menjadi pembawa berita. Selain dapat terus tampil di TV, Anda juga dapat membuat banyak koneksi dari pekerjaan ini. Menjadi anchor berita juga mampu menghasilkan pendapatan yang dapat menutupi kebutuhan sehari-hari Anda. dari anchor berita Anda juga dapat menyelenggarakan acara TV.

  1. Motivator

Seorang motivator tentu banyak berbicara dan bersuara menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Jika suara motivator tidak jelas, motivasi yang disampaikan juga tidak diterima dengan baik. Kadang-kadang para motivator juga bernyanyi untuk melelehkan Susana. Ada juga yang membaca kalimat Al-Quran untuk mendukung kata-kata motivasi yang mereka sampaikan.

Agar suaramu tetap khas, kamu bisa melakukan beberapa hal. Diantaranya adalah melakukan pemanasan dan sering minum air putih. Sesekali minum air madu dan hindari makanan – makanan berminyak. Untuk mengatur nafas tidak jarang beberapa orang memilih berenang sehingga nafas yang dihasilkan panjang. Semoga bermanfaat bagi Anda ya