3 Pemain Barca Setara 8 Kali Belanja Pemain Villarreal

1533

Pemain Barca Vs Villarreal

apemain Barca, Leonel Messi, Barcelone
Tiga Pemain Barca Setara Delapan Kali Belanja Pemain Villarreal

LebahMaster.Com – Barca, Kamis dini hari 12 Februari 2015, saya sempat menonton laga dua klub yang berlaga di Liga Spanyol, Barcelona versus Villarreal. Pertandingan itu di siarkan MNC TV, stasiun televisi milik taipan media Hary Tanoesoedibjo. Pertandingan antara Barca lawan Villarreal ini ibarat pertarungan Goliath versus David.

Barcelona, tim langganan juara yang bertabur bintang lapangan hijau, seperti raksasa Goliath. Sementar Villarreal, klub ‘kecil’ seperti David. Banyak yang memprediksikan Barca bakal menang mudah. Apalagi pertandingan di Kamis dini hari itu, dilangsungkan di kandang Barca, stadion Nou Camp. Pertandingan Barca versus Villarreal, merupakan pertandingan semifinal pertama untuk memperebutkan satu tiket menuju babak final Piala Copa del Rey. Seperti yang sudah diprediksikan, Goliath sukses melibas si David. Barca menang besar atas Villarreal. Skor akhir, 3-1 untuk Barca.

Dalam semifinal kedua nanti, Barca tinggal memerlukan hasil seri lawan Villarreal untuk dapat satu tiket di final Copa del Rey. Gol-gol Barcelona sendiri dilesakan oleh Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique. Maha bintang Barca, Lionel Messi mencetak gol pada menit 41. Di susul gol kedua yang dicetak Iniesta. Sementara gol ketiga barca diceploskan oleh Gerard Pique lewat aksi sundulan kepalanya. Sedangkan gol semata wayang Villarreal dicetak oleh Manuel Trigueros.

Namun yang membuat saya tertarik adalah keterangan dari komentator bola sebelum pertandingan berlangsung. Si komentator kala itu berbicara tentang nilai kontrak fantastis dari tiga pemain Barca. Yang saya ingat, si komentator menyebut Lionel Messi dan Neymar. Satu laginya luput saya catat. Katanya nilai kontrak tiga pemain klub Catalan tersebut, setara dengan 8 kali total belanja seluruh pemain klub Villarreal. Artinya kalau merujuk keterangan si komentator, dengan tiga pemain saja, Barca bisa buat 8 klub seperti Villarreal. Waduh jika benar apa yang diungkap si komentator, memang sangat jomplang sekali kondisi klub kaya dengan klub gurem di liga Spanyol. Bayangkan, hanya dengan tiga pemain saja, sudah bisa mencipta 8 klub seperti Villarreal. Saya pun berpikir, berapa sebenarnya harga satu pemain Villarreal. Maka laga Barca lawan Villarreal, pantas disebut pertarungan antara raksasa versus liliput.

Other Article :
5 Tips Bermain Futsal No 5 Kamu Harus Tau

Penulis : Agus Supriyatna
Wartawan Senior Media Cetak Di Jakarta

Follow On Twitter :  @rakeyanpalasara