3 Tips Belajar menjadikan Diri Lebih Dewasa

2256

Cara Membentuk Diri Lebih Dewasa

Cara Membentuk Diri Lebih Dewasa
Tips Belajar menjadikan Diri Lebih Dewasa

LebahMaster.Com – Menjadi dewasa di perlukan usaha dari yang bersangkutan, karena untuk menjadi dewasa tidak akan bisa dating dengan sendirinya pada kepribadian seseorang tanpa ia sendiri yang berusaha membentuk kedewasaan diri.

Usia memang selalu bertambah dan mungkin juga secara tidak sadar anda ternyata sudah berada diantara usia yang dikategorikan sebagai usia orang dewasa, tapi sikap dan kelakuan masih sama seperti masih menjadi anak – anak. Disitulah perlu ada koreksi pada diri sendiri mengapa usia berubah tapi sikap belum ada perubahan?..

Disaat masa remaja sudah mulai habis dan segera menuju proses menuju dewasa sering sekali di waktu tersebut menyebabkan seseorang merasa bingung, mulai memilah – milah tempat kulyah, mulai kuat rasa malasnya, galau gelisah melanda, tapi itulah faktanya dan sebenarnya kegalauan rasa menjadi salah satu bukti kalau diri anda normal.

Di masa transisi menuju dewasa Anda juga akan mendapat banyak pertentangan, mulai dari orang Tua yang mengatur jalan hidup Anda, penilaian dari orang sekeliling anda yang mengecam bahwa anda tidak berharga, teman –teman mulai ada yang merendahkan kemampuan anda, dan berbagai serangan negative dating dari berbagai sisi mencoba menjatuhkan mental anda.

Tapi, anda tidak perlu cemas akan hal itu semua, Anda akan melewati itu semua. Kebebasan akan tiba pada waktunya, Anda akan belajar tentang bagaimana menjalani hidup dengan penh kebijakan.

Mengutip dari Allwomenstalk, Minggu (15/3/2015), ada beberapa hal sederhana yang perlu dipahami agar Anda bisa lebih dewasa.

1. Cintailah Diri Anda Sepenuhnya
Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencintai diri anda sepenuhnya. Setelah yakin tentang siapa diri Anda, tidak akan ada yang bisa menjatuhkan atau menghancurkan Anda. Anda harus menyadari betapa mengagumkannya Anda. Ingat, akan ada yang berupaya untuk membicarakan Anda. Tidak perlu mendengarkan itu semua dari mereka tentang kebohongan tersebut. Anda jangan sampai jatuh dalam tekanan yang dibuat teman sebaya.

2. Mulailah Belajar Menjadi pemimpin
Setelah berhasil mencintai diri sendiri, Anda bisa memimpin orang lain untuk melakukan hal yang sama. Jika bisa berjalan dengan kepala tegak Anda akan memiliki keyakian penuh pada diri sendiri. Jika bisa melakukan yang terbaik, orang lain akan terinspirasi oleh Anda. Namun, hal yang perlu dipelajari dan diterapkan lebih awal adalah anda bisa memimpin diri anda sendiri untuk berusaha menjadi lebih baik.

Lakukan hal positif, terbuka untuk belajar sesuatu dari semua orang, anda juga bisa belajar banyak hal tentang kepemimpianan dengan bergabung di berbagai komunitas yang positif.

3. Jalani Kehidupan dengan Penuh keyakinan
Ingatlah bahwa hidup anda adalah hidup anda, tidak usah perdulikan komentar miring dari teman,guru, orang tua tentang hidup anda.

Anda adalah panglima bagi hidup anda, andalah yang menjadi komandan pengendali hidup anda sendiri, anda yang Bertanggung jawab atas hidup yang dijalani! Jangan biarkan orang lain mencoba merusak keyakinan dan mempengaruhi pikiran anda untuk melakukan hal – hal yang tidak anda inginkan. Lupakan mereka, dan ingat siapa Anda yang harus hidup lebih baik dengan melakukan hal terbaik bagi hidup anda.

Anda harus berusaha untuk bekerja keras demi mencapai impian masa depan hidup anda, dengan begitu keyakinan dan semangat juang anda tidak akan mudah melemah apalagi menyerah !. persiapkan diri anda untuk menghadapai tantangan hidup, karena didepan anda akan banyak rintangan dan hambatan yang siap menerjang perjuangan anda, tetap bangun dan pertahankan kekuatan dalam diri anda dengan penuh percaya diri sampai nanti tiba waktunya anda berada di puncak keberhasilan hidup !

Tetap semangat, semoga 3 Tips Untuk menjadi dewasa ini bisa bermanfaat, Salam Sukses.

Baca Juga :

7 TIPS MENGELOLA KEUANGAN AGAR CEPAT KAYA