Cara bisnis online agar bisa menjual lebih Banyak

Cara Bisnis Online
Ilustrasi Gambar Cara bisnis Online

Cara bisnis online setiap orang memang berbeda – beda, namun walau demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan khususnya pemilik toko online agar bisa menjual lebih banyak dari sebelumnya. Dari beberapa pengalaman yang kami sendiri rasakan dan juga hasil analisa kami pada beberapa toko online yang sukses berikut ini ada 3 hal yang perlu di perhatikan dalam hal cara bisnis online yang penting untuk diperhatikan agar penjualan meningkat:

 
1. Desain Toko Online Buat sesimple mungkin
Jika anda selaku pemain bisnis online dengan toko online website, penting untuk anda perhatikan khususnya pemula, yaitu desain toko online anda harus rapid an tidak ribet. Jangan pernah bandingkan toko online anda dengan market palce yang jangkauannya sudah besar , karena sebagai pemula harus punya cara bisnis online sendiri terutama dari segi desain. jika anda punya modal besar tidak ada salahnya juga membuat toko online besar seperti market palce.

 

 

Hindari toko online anda dari kotoran seperti kebanyakan widget, cara pemesanan yang ribet, tampilan produk yang tidak teratur. Ketahuilah bahwasanya konsumen sangat senang belanja pada toko online yang simple desainnya dan mudah melakukan pemesanan. Jika anda membuat toko online terlalu ribet karena ingin terlihat keren maka bersiaplah anda kehilangan konsumen.

 

 

Jadi, buatlah tampilan toko online anda sesimple mungkin, mudah bagi konsumen memilih produk, dan tidak ribet ketika ingin melakukan pembelian di toko online anda.

 

 

2. Harga produk yang ditawarkan
Anda harus pintar menentukan harga jual produk di toko online anda, metodenya jika memang penjualan banyak maka tidak masalah mengambil keuntungan sedikit asalkan perputaran uang anda cepat, daripada mahal tapi penjualan sangat jarang sekali.

 
Apabila anda mematok harga terlalu mahal sekarang konsumen sudah lebih cerdas membandingkan harga dengan toko online lain. Kalau tidak pandai memberikan keunggulan maka bisa jadi konsumen lari ke toko online pesaing.

 

 

Untuk menentukan harga jual produk anda bisa melakukan analisis atau mengintip harga jual dari toko online lain setelah itu anda ambil keputusan di tengah – tengah sehingga harga yang anda berikan kepada konsumen bisa berda di titik standar harga jual pasaran online dan tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan banyaknya penjualan.

 

 

3. Layanan konsumen
Pelayanan atau service pelanggan menjadi hal yang sangat menentukan konsumen ma uterus belanja atau membeli produk dari anda, jika konsumen merasa nyaman dan cepat direspon serta selalu diberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi maka ada rasa kepuasan tersendiri yang mereka dapatkan.

 

 

Kepuasan pelanggan toko online juga menjadi metode yang baik untuk cara bisnis online dalam rangka promosi, karena konsumen yang merasa puas dengan layanan anda mereka dengan sendirinya akan merekomendasikan kepada teman – teman mereka untuk belanja di toko online anda. Jadi.. buatlah pelanggan anda merasakah sesuatu yang WOW dari layanan yang anda berikan.

 

 

4. Perhatikan system keamanan Transaksi konsumen dengan anda
Keamanan transaksi adalah hal utama yang sangat diperhatikan konsumen, karena sekarang sudah banyak modus yang mengatasnamakan toko online hanya untuk menipu, maka tugas anda adalah berusaha memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa anda merupakan penjual online yang jujur dan tidak ada sama sekali unsur tipu menipu.

 

 

Demikianlah untuk sementara empat cara bisnis online yang perlu diperhatikan oleh pemula, semoga bisa membantu kesuksesan anda dalam berbisnis online. Jika da masukan atau pertanyaan seputar cara bisnis online silahkan berkomentar dibawah artikel ini.

 

Baca Juga : 3 Ide Bisnis Online 2016 yang Menjanjikan Untung Besar