Cara Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Cara Bisnis Properti Dengan Modal Kecil
Cara Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Cara Bisnis properti dengan modal kecil ini untuk kamu yang sedang belajar terjun ke dunia bisnis properti, memang banyak orang ilang untuk bisa sukses di properti memerlukan budget yang harus besar. Terus terang saya sendiri tidak terlalu percaya akan hal itu, karena setiap bisnis yang paling penting adalah kemauan dan action segera dengan semangat membara.

Ada Banyak Cara bisnis properti dengan modal kecil yang bisa ditempulah oleh pemula sekalipun asalkan mau terus berusajha mencari jalannya. Orang Bilang “banyak cara menuju roma” itu benar sekali. Karena pada dasarnya yang lebih membuat orang mau bekerja karena kepepet modal hingga akhirnya bisa berkembang menjadi besar. Demikian juga dengan bisnis properti dengan modal kecil. Awalnya memang kamu kesulitan untuk memulai, tapi berbekal kejujuran dan semangat maka kamu akan menemukan jalan terbaik di bisnis ini.

Pengalaman saya pribadi penah tutrut berkecimpung di bisnis properti hanya bermodalkan kouta internet saja untuk memasarkan dan memasang iklan properti saya diberbagai situs penyedia jual beli properti ternyata bisa juga mendapatkan hasil walau tak sebesar apa yang diperoleh mereka yang bermodal besar. Bahkan saya juga pernah menjual properti hanya bermodalkan blog gratisan saja. Namun disitulah saya makin memahami ternyata bisnis bukan soal untung rugi saja, melainkan bagaimana kita bisa membangun kepercayaan dari calon pembeli dan pemilik properti agar mau bekerjasama dengan kita.

Berikut Ini ada 4 Cara bisnis properti dengan modal kecil yang bisa juga kamu lakukan jika masih bingung bagaimana cara memulaibisnis properti modal minim. Karena jika dikatakan cara bisnis properti tanpa modal akan sangat mustahil, paling tidak disana akan ada modal walau hanya modal pulsa sekalipun.

1. Menemukan Pemilik properti yang mau bekerja sama dan mempercayai anda untuk menjualkan propertinya.
Ada banyak sekali pemilik properti uyang ingin menjual rumah ataupun tanah miliknya namun belum punya waktu untuk memasarkan propertinya sendiri. Mereka bahkan tak jarang menyerahkan propertinya untuk dijualkan oleh orang lain.

Disinilah kesempatan anda untuk mulai bisnis properti dengan modal kecil artinya hanya modal mau dan berani mencari serta bertemu dengan owner atau pemilik properti yang ingin dijual. Logikanya siapa sih orang yang gak mau dibantu mempercepat penjualan.

Jika masih berupa mentahan properti seperti tanah, maka setelah menemukan tanah kosong yang ingin dijual kamu bisa mencari arsitek untuk membuatkan rancangan bangunan dan mencari kontraktor yang mau bekerja sama membangun rumah atau perumahan dengan berbagi keuntungan secara adil.

Kemudian Langkah selanjutnya adalah mencari pembeli yang mau membeli bangunan tersebut, jika sudah terealisasikan barulah selanjutnya anda dan para Tim yang berkerjasama untuk membagi keuntungan secara adil dengan semua pihak yang ikut andil didalamnya. Tidak terkecuali anda juga akan mendapat bagian dari ide yang anda gagaskan tersebut.Dengan begini kamu bisa menjual tanah sekaligus sudah ada bnagunannya yang tentu keuntungannya berlipat.
2. Jalan – jalan sambil Cari peluang, temukan Perumahan Yang Mau Di Jual

Ketahuilah ada banyak perumahan baru yang siapdipasarkan, dan tentu saja pihak pengembang membutuhkan tim marketing untuk bisa mempercepat penjualan perumahan mereka. Disini kamu bisa menawarkan diri menjadi tim marketing freelance mereka Artinya gak harus gabung jadi karyawan karena sistem ini bisa kamu lakukan dirumah sambil memasarkannnya secara online.

Baca: Keterampilan Yang Harus dimiliki dalam Bisnis Properti

Biasanya kita akan mendapatkan keuntungan dari Komisi Fee atau persenan yang telah ditentukan oleh developer. Lumayankan bisa menambah reputasi diri kamu sebagai pebisnis properti dimata orang lain.

3. Mulai membranding diri sebagai agen Properti
Cara bisnis properti dengan modal kecil ini sangat mudah dilakukan dan sudah banyak yang menjalankan profesi ini.

Anda bisa mengawalinya dengan sedikit bekerja kera, mulai membuat brand atau merk anda sendiri. Menyewa kantor kecil atau virtual office hanya sebagai bentuk formalitas saja barangkali ada klien bisnis yang ingin datang kekantor kamu. Mulailah juga membuat sebuah website sederhana. Bikin website tidaklah mahal asal anda tahu dengan Rp300 ribu saja sudah bisa memiliki website yang bagus.

Baca Juga: 6 Cara Belajar Bisnis Properti Untuk Pemula Hingga Jadi Milyader

Ketika anda sudah siap dan mulai melakukan promosi atau membranding diri maka nanti akan ada para pemilik properti yang datang menitipkan produknya untuk minta dijualkan.

4. Memiliki Website Persoal atau Perwakilan Agen Itu penting

Era digital semua sepertinya akan dialihkan lebih banyak transaksi secara online, itulah pentingnya memiliki website walau hanya sebatas portofolio saja. Memasarkan properti lewat website juga bisa membuat ada menjaring lebih banyak calon pembeli.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Di website wordpress

Bikin website bisa gratis dan berbayar, namun jika ingin serius kami sarankan anda harus mau keluar modal sedikit untuk membuat website dengan domain premium sesuai merk atau brand yang anda pegang.

Jika sudah memiliki website mulailah mempelajari strategi optimasi website agar anda tahu bagaimana cara agar website anda mudah ditemukan orang di internet ketika mereka mencari properti yang sesuai dengan kreteria produk yang anda jual. Ini Pengalaman pribadi dulu pernah berhaisil menggunakan blog gratisan menjual properti dengan begitu mudah.

Itulah 4 Cara Bisnis properti dengan modal kecil yang bisa kamu lakukan untuk mengawali kesuksesan sebagai pengusaha dibidang properti. Jangan pernah membatasi diri kamu untuk menjadi sukses karena terlalu banyak berpikir kesulitan memaulai dan berhalangan dengan modal.

Berpikirlah secara Out Of the Box agar kamu bisa tidak mempersulit keadaan hingga akhirnya lebih mudah sukses. Salah satu penghalang keberhasilan dari bisnis properti tidak sabar, ingin cara cepat dan instan padahal setiap orang berhasil pasti menempuh kerja keras dan menguatkan kesabaran mereka.

Tetaplah bersabar menjalankan cara bisnis properti dengan modal kecil ini, karena bagaimanapun juga setiap keberhasilan membutuhkan step by step yang sukar namun tidak menykarkan selama kita selalu bersemangat dan ada tujuan yang jelas untuk dicapai. Semoga Sekilas inspirasi cara bisnis properti dengan modal kecil ini bisa membakar semagatmu ya.

Baca Juga: Motivasi Belajar Kebaikan Dari Kehidupan Lebah