4 Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

2061

Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Cara Mengatasi sakit kepala Tanpa Obat

Cara mengatasi sakit kepala secara alami adalah jalan alternative yang di tempuh bagi anda yang tidak mau minum obat dokter, terkadang jga cara ini bermanfaat ketika sakit kepala datang secara tiba – tiba sementara anda tidak ada persiapan obat, maka cara mengatasi sakit kepala secara alami yang akan kami share bisa menjadi solusi.

Melakukan cara mengatasi sakit kepala secara alami juga akan bermanfaat untuk mengurangi efek samping dari kebanyakan mengkonsumsi obat – obatan kimia, selain itu juga akan lebih mudah untuk di lakukan sendiri dan meminimalisir keuangan dalam hal pengeluaran terhadap penyakit yang sebetulnya bisa di atasi dengan cara natural, ada beberapa cara mengatasi sakit kepala secara alami di antaranya ialah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang4 Cara mengatasi sakit kepala secara alami :

#1. melakukan terapi panas dingin

Sakit kepala biasanya di sebabkan oleh ketegangan otot pada bagian leher dan bagian belakang kepala kita, sehingga dengan tersentuh rasa hangat akan mampu menghentikan rasa sakit kepala yang di sebabkan oleh hal tersebut.

Cara melakukan terapi ini :

Tempatkan sekantong air hangat pada bagian leher dan bagian belakang kepala kita, cara lain anda juga bisa mandi dengan pancuran air hangat dan biarkan air mengalir pada bagian belakang dan leher.

Ketika melakukan ini anda pastikan jangan menggunakan air yang terlalu panas karena akan menyebabkan tubuh tidak nyaman dan bahkan akan membuat kulit anda lepuh.

#2. Melakukan Pijat Lembut di kepala

Melakukan pijatan lembut pada bagian kepala akan membantu dalam menghilangkan rasa sakit di kepala kita.

Lakukan pijitan lembut dengan ujung jari pada bagian belakang leher, bagian pelipis, dan juga bagian bahu. Mengapa demikian?.. karena adanya rasa sesak pada bagian ini akan menjadi penyebab sakit kepala.

Agar hasil terapi alami ini bisa maksimal anda juga bisa meminta bantuan pada orang lain untuk memijit anda secara benar.

Selain pada bagian yang telah di sebutkan anda juga bisa melakukan pijat refleksi pada tangan anda. Metode terapi pijat ini di gunakan pada penderita sakit kepala sejenis Migrain. Caranya adalah anda mulai dengan memijit sisi tangan dengan menggunakan tangan sebelahnya, lakukan pemijitan secara lembut pada ujung – ujung jari mulai dari ibu jari ampai jari selanjutnya.

#3. Tidur dengan waktu Cukup dan tenang

Dengan cara ini anda akan mendapatkan waktu istirahat dari raa sakit kepala. Karena ketika anda bangun dari tidur akan mendapatkan kondisi sakit kepala anda sedikit berkurang, dengan tidur akan membantu mengatasi sakit kepala Migrain. Dalam melakukan ini anda cari tempat yang nyaman dan tenang dan matikan lampu dan kemudian istirahat dan tidurlah dengan tenang. Waktu tidur harus benar – benar sesuai agar ketika anda bangun bisa merasa fresh kembali.

#4. Terapi Minum Kopi

Kopi sebagaimana kita ketahui merupakan minuman yang mengandung kafein tinggi, namun ternyata kafein pada kopi terdapat manfaat positif bagi kesehatan, khususnya meredakan sakit kepala dan juga akan membuat tubuh menjadi lebih terasa enak kondisinya, namun demikian janganlah mengkonsumsi secara berlebihan cukup minum kopi secukupnya saja hanya sebatas keperluan meredakan sakit kepala.

Demikian ulasan seputar cara mengatasi sakit kepala secara alami semoga bermanfaat untuk hidup lebih sehat alami. ( source : picstpin.com )

 

 

Baca Juga ya :

4 Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Bahaya Lipstik Bagi Bibir Jika Tidak Dibersihkan