4 Fakta Minus Game Pokemon Go Yang Sering Diabaikan

905

Pokemon GO dan Fakta Minus Di Dalamnya

Game Pokemon Go

Game Pokemon go merupakan game yang bisa dikatakan sangat simple sekali dalam memainkannya, walaupun demikian terlihat simple ternyata game pokemon Go beberapa hari ini mampu menarik banyak perhatian manusia seluruh penjuru dunia, seperti yang kita lihat dan kita dengar sendiri setiap hari selalu saja ada pemberitaan mengenai game yang mengajak para pemainnya untuk keluar ini selalu disebut dan menjadi Topik berita diberbagai media masa, dengan segala kabar tentang dampak positif dan negatifya game ini seolah – olah menjadi hal yang sangat menarik sekali untuk dibicarakan.

Demikian menarikya permainan pokemon Go ini walau belum secara resmi dirilis dibeberapa Negara termasuk Indonesia, ternyata tidak menyurutkan hati dan minat orang – orang yang penasaran untuk memainkannya dengan mengunduh APK game pokemon Go ini tidak dari situs resminy atau tidak dari penyedia aplikasi seperti Google Play di ponsel Android. Akhirnya karena begitu besar rasa penasaran atau karena sudah terbius dengan kabar yang begitu heboh tetang Pokemon Go membuat sebagian orang sudah tidak perduli lagi dengan dampak negative atau minus dari game ini bagi ponsel dan data pribadi mereka, dengan kata lain yang penting bisa bermain Game pokemon.

Berikut ini kami sedikit berbagi informasi mengenai beberapa kekurangan dari game pokemon Go dan berdampaknya pada ponsel yang mungkin tidak disadari oleh para pemainnya karena terlalu asik dengan permainan popular yang sebenarnya kata pokemon ini sudah ada sejak lama namun kini ia datang dengan tampilan baru, diantaranya ialah:

Minus Pertama Pokemon Go : Boros Qouta Internet

Ketika kita memainkan game pokemon Go secara tidak sadar Qouta kita akan sangat terkuras, karena ketika game ini dimainkan disana kita akan mengaktifkan juga aplikasi google Map atau Aplikasi Peta, kemudian layar ponsel akan selalu menyala dan setiap gerak gerik aplikasi ini juga akan bantu membantu dalam menguras quota Internet kita dan tentunya aplikasi game itu sendiri juga menyedot jatah qouta. Okelah ini bukan soal pelit Pulsa atau lainnya hanya saja kita perlu menyadari itu bila ingin sedikit berhemat dalam penggunaan Qouta.

Minus Kedua: Pokemon Go memerluka sinyal yang bagus dan kuat baru bisa dengan lancer dimainkan.

Beberapa kali mungkin anda ketika pertama kali masuk atau ingin memainkan pokemon go akan mengalami kelambatan atau harus menunggu lama baru bisa mulai memainkan game ini, itu artinya pada saat itu koneksi internet kita sedang menurun dan perlu koneksi kenceng untuk bisa menjalankan aplikasi google Map dan aplikasi pokemon secara bersamaan.

Minus Ketiga: Pokemon Go Belum Resmi Dirilis di Negara Indonesia dan mengambil semua data Email yang digunakan untuk login.

Karena game pokemon go ini belum resmi dirilis di Indonesia, akhirnya banyak yang menginstal aplikasi ini dengan APK atau mendownloadnya dari situs lain. Kemudian dengan santai langsung menginstal dan login dengan email pribadi yang juga digunakan untuk login akun android kita. Perlu diketahui, bahwasanya berdasarkan infromasi yang kami dapatkan dari beberapa referensi ternyata game pokemon go ini meminta secara penuh data email yang kita gunakan untuk login, walaupun pihak pengembang game sendiri mengklaim tidak akan menyalah gunakan informasi pribadi email namun tetap saja ini tidak baik bagi privasi kita. Jika mereka mau, bisa saja membuka dan membaca dan mengirim email dengan email kita karena disana tidak ada pembatasan. Kabar baiknya pihak google sedang berusaha untuk membuat pembatasan terhadap aplikasi satu ini agar tidak bisa secara penuh lagi mengambil informasi pribadi pemilik akun gmail yang digunakan untuk login aplikasi game pokemon go.

Minus Keempat: Boros baterai dan Menjadi Penyebab Baterai cepat Lowbate

Memainkan pokemon go memerlukan energy baterai yang lumayan tangguh, apalagi jika anda ingin memainkan game ini sambil jalan – jalan. Sementara asik memainkan game ini akan terus menyala dan juga begitu aplikasi Google MAPnya secara otomatis baterai ponsel anda akan sangat terkuras energinya dan bila digunakan bermain sambil charger ini sangat tidak baik bagi baterai selain cepat merusak baterai menjadi soak juga berbahaya bila ponsel smekain meningkat panas karena digunakan bermain game sambil di charger (semoga tidak sampai terjadi meledak ya ponselnya karena kepanasan).

Oke untuk sementara ini kami cukup menyebutkan empat saja Minus dari game pokemon Go yang berdampak secara langsung terhadap Ponsel kita. Sementara untuk minus atau sisi negative lainnya tentunya kita semua sudah mendengar dan membaca beritanya seperti pemicu kecelakaan, kelalaian kerja, dan lain sebagainya. Walaupun demikian adanya tetap semuanya dikembalikan lagi pada masing – masing orang yang memainkan game ini, kebijakan dan keputus terbaik tetap ada ditangan anda dan mari mari kita ambil segi positifnya saja baik ketika memainkan game pokemon Go maupun tidak semoga tetap selalu dalam situasi terkontrol.

Baca Juga: Gratis Install 7 Game Android Anak yang Mengedukasi