4 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan Rambut

1705

Manfaat Bunga Sepatu Untuk kesahatan Rambut Secara alami

Bunga Sepatu
Bunga sepatu mungkin selama ini sebagian mengenalnya hanya sebagai hiasan ditaman dan rumah saja, ternyata ada kelebihan lain yang sangat luar biasa selain memperindah pemandangan disekelilingnya, bunga sepatu juga bisa berkhasiat herbal alami untuk kesehatan rambut.

Bunga sepatu bisa dibuat sebagai Bahan Teh Herbal, sementara pada bagian kelopaknya bisa sebagai sajian santapan yang enak layaknya lalapan mentah bunga sayuran Kol, dan yang lebih sering bunga sepatu dijadikan sebagai salad bagi yang sudah mengetahuinya.

Kelebihan lain dari manfaat bunga sepatu mengandung Vitamin dan mineral yang sangat penting untuk menunjang kesehatan rambut seseorang, kelopak bunga sepatu yang berwarna merah bisa dimanfaatkan untuk mewarnai rambut dana man tidak membuat rambut rusak.

Brikut Manfaat Bunga sepatu yang sangat luar biasa sebagaimana kami lansir dari laman situs merdeka 18/12/2014 tentng manfaat bunga sepatu bagi rambut :

1. Bunga Sepatu Bisa Untuk Mewarnai rambut
Bahan-bahan untuk membuat pewarna rambut dengan warna merah gelap adalah segenggam kelopak bunga sepatu merah dan segenggam kelopak mawar merah. Tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air. Aplikasikan ke rambut seperti ramuan-ramuan sebelumnya. Untuk campuran pewarna ini, semakin lama Anda mendiamkannya sebelum dibilas, akan semakin maksimal hasilnya.

Ulangi proses tersebut 2 sampai 3 kali seminggu agar warna merah yang didapatkan lebih bagus. Tah hanya memberikan warna merah yang alami, campuran ini juga bisa memberikan kilau yang cantik pada rambut

2. Bunga Sepatu Bisa dijadikan Masker rambut
Nutrisi dari kelopak bunga sepatu yang dijadikan masker dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala dan karenanya dapat mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu efek anti penuaan dini pada bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan kembali rambut yang mulai beruban.

Untuk merawat rambut dengan bunga sepatu Anda tinggal membuat masker rambut dan conditioner dari kelopak dan daun bunga sepatu. Campurkan kelopak bunga sepatu dan beberapa lembar daun bunga sepatu yang sudah dihaluskan dengan sedikit air. Gunakan untuk masker di kulit kepala.

3. Bunga Sepatu Bisa Menjadi Sampo Rambut
Rebus 15 lembar daun dan kelopak bunga sepatu dalam satu gelas air selama 15 menit. Setelah mendingin, tumbuk hingga halus. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut.

4.Bunga sepatu Bisa berperan sebagai Conditioner
Berikut ini resep conditioner alami dari kembang sepatu yang disarankan oleh situs Boldsky.

Hancurkan 5 tangkai bunga kembang sepatu hancur dan tambahkan 2 sdm madu. Anda juga dapat menambahkan 2 sdm santan untuk merevitalisasi rambut secara alami.

Itulah 4 manfaat bunga sepatu yang sangat luar biasa, semoga setelah mengetahui manfaat dari bunga sepatu ini kita bisa menjadikannya lebih bermanfaat lagi dalam hal mengolah bunga sepatu sebagai herbal kesehatan rambut.

Baca : Sepatu Arl By Hadrware