4 Pertanyaan Penting Sebelum Memulai Bisnis

3078

Pertanyaan Penting Sebelum Memulai Untuk berbisnis

Pertanyaan Penting Tentang Bisnis
Lebahmaster.Com – Pertanyaan penting sebelum memulai bisnis, memang tidak semudah membalikan telapak tangan ketika berkeinginan untuk menjadi bos atas bisnis diri sendiri, akan banyak sekali berbagai rintangan yang perlu dihadapi untuk bisa sampai pada tujuan utama. Dalam menempuh perjalanan terjal diperlukan kesabaran yang kuat dalam merintis sebuah bisnis dan itulah yang ditempuh oleh para pengusaha yang telah lebih dahulu sukses.

Mengutip dari business Insider, Rabu ( 12/2/2014) lalu, penting sekali bagi bagi anda untuk mengecek kesiapan mental didalam diri sendiri sebelum memulai menjalankan sebuah bisnis, mengingat perjalanan sukses tidak semudah membalikan telapak tangan.

Kita tahu seorang pengusaha sukses sekaliber Bill Gates dan juga Donald untuk bisa mencapai kejayaan seperti sekarang bukanlah hal yang mudah, mereka juga memulai dari nol dan harus melewati berbagai tantangan besar.

Bagaimana cara mengetahui kekuatan mental dan ketahanan diri saat ingin memulai bisnis?, berikut ada 4 pertanyaan penting untuk mengetahui kekuatan diri:

1. Tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda termasuk orang yang tidak gampang menyerah dan gigih berjuang?
Dalamproses mencapai kejayaannya seorang pendiri KFC, Colonel Sanders. Beliau termasuk orang yang sangat gigih dalam memperjuangkan kesuksesan gagasan bisnis yang ia kembangkan. Bisnis kfc senilai US$ 550 juta terlahir berkat upaya dari seorang sanders dengan gigihnya mencari pembeli ayam olahan dalam bentuk KFC andalannya.

Apakah dia pernah mengalami masa sulit? Tentu saja pernah, sanders pernah mengalami masa –masa buruk dalam menjalankan bisnis KFCnya, namun sanders tidak menyerah dan dengan begitu gigih terus berupaya mencoba dan terus mencoba. Dan lihat sekarang seluruh dunia tahu apa itu KFC bisnis yang di bangun oleh sang Sanders.

2. Apakah anda akan mampu bertahan dengan menjalankan bisnis yang tidak popular?
Penting sekali mengerahkan segenap upaya dalam menjalankan sebuah bisnis, pendiri Pandora telah mengajarkan hal yang luar biasa terkait kemampuan diri seseorang dalam mempertahankan bisnisnya dengan segenap kemampuan yang ia miliki. Meskipun dengan berbagai keterbatasan baik kekurangan modal dan bisnisnya belum tentu berhasil sukses namun Tim Westegren tidak pernah takut gagal.

Pada akhirnya, menerima risiko atas bisnis yang tidak populer menjadi salah satu cara untuk mencapai kesuksesan. Latihlah kemampuan Anda untuk mempengaruhi orang lain guna menggapai kesuksesan yang diimpikan.

3. Apakah Anda termasuk orang yang takut Gagal Dalam berbisnis?
Jika kita menguak kembali sejarah perjuangan Thomas Alfa Edison, Sang Edison mengalami ribuan kali gagal dalam percobaannya, begitu juga halnya dengan Pendiri General Elektrik yang telah membuktikan bahwa dirinya tidak takut akan kegagalan yang pada akhirnya berhasil sukses besar.

Sebagai seorang pengusaha anda harus paham bahwa teman seperjuangan anda adalah kegagalan, ketika mendapati kegagalan jangan langsung berputus asa, terus bangkin dan mencoba lagi sampai anda berhasil. Ingat selangkah lagi… jangan menyerah jika tidak mau gagal selamanya.

4. Sudahkan gaya hidup anda seperti Pengusaha?
Gaya hidup seorang Entrepreneur tidak mengantungkan hidupnya terhadap orang lain, mereka terbiasa menerima setiap kenyataan hidup yang ada jika mendapati bisnis mereka dalam kegagalan dan tidak menyombongkan diri ketika berada dalam kejayaan.

Pengusaha tidak mudah tumbang diterpa angin kegagalan, masalah dan problema dalam bisnis mereka. Pengusaha harus tetap konsisten serta selalu gigih untuk berjuang meskipun harus memulai dari Nol demi sebuah impian sukses mereka.

Itulah sobat Lebah master dimanapun berada, 4 pertanyaan penting yang harus ditanyakan kepada diri sendiri ketika ingin memulai bisnis untuk membuka kejelasan masa depan hidup ini, semoga bermanfaat.

Baca : Tips Memulai Bisnis Rumahan