4 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah

362
Tempat Wisata Kuliner Suarabaya Murah Meriah
Lokasi Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah

Wisata Kuliner Suarabya Murah meriah Yang Perlu kamu Cicipi

Sobat Lmc para pecinta kuliner, Ketika kamu berkunjung ke kota Surabaya jangan pernah melewatkan berbagai wisata kuliner khas surabaya. Tidak usah khawatir kantong jebol ketika berwisata kuliner disini. Karena, cukup banyak wisata kuliner surabaya murah meriah yang bisa kamu nikmati saat berlibur kesana.

Jangan hanya makan yang itu – itu saja. Ketika kamu berkunjung ke kota orang, ada baiknya jika kamu juga mencicipi kuliner khas kota mereka. Dibawah ini adalah daftar kuliner Surabaya yang “ciamik soro”. Perlu kamu coba rasanya agar tidak penasaran.

Sate Koplo Khas Surabaya
Sate Koplo Khas Surabaya
  1. Sate Klopo

Sate klopo sama seperti sate – sate yang lain. Sate ini terbuat dari daging dengan mengkombinasikan lemak sapi dan jeroan. Seperti namanya, sate ini dilumuri oleh parutan kelapa sebelum dibakar dengan arang.

Sate ini memang dijual banyak di pinggiran jalan di Surabaya. Namun, warung makan sate klopo yang paling terkenal adalah Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang ada di Jalan Walikota Mustajab no 36, Surabaya. Walaupun bangunannya sederhana, pengunjung yang lapar selalu berhasil membuat warung ini terlihat penuh. Jadi, buat kamu yang datang di jam makan, harap sabar yaaa.

Semur Daging Khas Surabaya
Semur Daging Khas Surabaya
  1. Semur daging

Datang ke Surabaya nggak sempat makan semur daging? Duuuhh, rugi dehh. Semur daging ini biasanya disajikan bersamaan dengan Nasi Krawu. Untuk membuat semur daging semakin mantap, semur ini disajikan dengan serundeng, jeroan sapi, dan juga sambal terasi.

Nasi kwaru yang disajikan dengan semur daging ini, cocok untuk disantap di pagi hari sambil menikmati sibuknya kota Surabaya. Nasi yang hangat dan disiram dengan kuah yang gurih, membuatmu ingin nambah lagi dan lagi. Jangan lelah untuk berburu kuliner yang satu ini yaa.

Rujak Cingur Khas Surabaya
Rujak Cingur Khas Surabaya
  1. Rujak Cingur

Rujak cingur menjadi salah satu makanan ikon dari kota Surabaya. Kuliner unik dan murah meriah ini berisi dari aneka buah, sayur, lontong, yang disiram dengan petis dan bumbu kacang. Keunikan dari rujak cingur ini adalah, menggunakan hidung kerbau atau sapi sebagai bahan utama. Di Surabaya, hidung kerbau atau sapi dikenal dengan nama cingur.

Tahu Tek Tek Khas Surabya
Tahu Tek Tek Khas Surabya
  1. Tahu Tek Tek

Kuliner khas yang satu ini, berisi dengan lontong, tahu goreng, dan kentang. Mungkin jika disebutkan seperti itu, terlihat biasa – biasa saja. Keunikan dari Tahu Tek adalah seluruh bahan makanannya digunting bukan dipotong. Untuk melengkapi kuliner ini, ditambahkan seledri dan kecambah diatasnya. Sebagai kuahnya, digunakan petis dan kerupuk untuk pelengkap.

Lontong Balap Khas Surabya
Lontong Balap Khas Surabya
  1. Lontong Balap

Mengapa dinamakan lontong balap? Hal ini dikarenakan kuliner yang satu ini dijajakan dengan dipikul. Karena berat, penjual akan berjalan tergesa – gesa seperti sedang berlomba atau balapan. Inilah yang menjadi asal mula makanan ini diberi nama Lontong Balap. Lontong Balap berisi tahu goreng, lontong, lentho, dan tauge yang disiram dengan kuah khusus.

Nah, kalo kamu kebetulan lagi bepergian ke surabaya jangan lewatkan wisata kuliner khas Surabaya yang murah meriah ini yaa. Rugi rasanya kalau kamu nggak nyobain kuliner khas Surabaya ini.

Kuliner lainnya:

Baca: Kuliner Unik di Bogor, Bakso Beranak Yang Harus Kamu Coba

Baca: Oseng Oseng Mercon Kuliner Jogja Lezatnya Meledak