4 Tips Agar Bisnis Berjalan Stabil

1322

Tips agar bisnis berjalan stabil serta mampu bertahan

Tips Menjaga Kestabilan Bisnis

Tips agar bisnis berjalan stabil – bagi sebagian pembisnis pemula selalu mengharapkan perkembangan bisnisnya bisa melesat lebih cepat dengan penjualan luar biasa, namun, disisi lain juga ternyata ada sebagian pembisnis yang sebenarnya tidak berpikiran kesana justru bisnisnya lebih maju dan berkembang dengan baik.

 

Dalam hal perkembangan dan kestabilan bisnis ada catatan menarik yang bisa kita pelajari sebagai pembisnis, catatan yang ditulis oleh CEO SIGNiX, Jay Jumper, seperti ditulis Business News Daily, Minggu (20/9/2015).

 

Jay mengatakan “Ingin tumbuh cepat adalah mentalitas alami pengusaha, tapi tidak selalu menjadi strategi terbaik untuk pertumbuhan jangka panjang,” – “Sebaliknya, perusahaan yang direncanakan dengan matang, stabil, cermat, lebih bisa bertahan dan berkelanjutan.”

 

Diperlukan mental dan kesabaran yang kuat untuk bisa focus dengan mempertahankan visi dan menjalan misi bisnis agar bisa terus berjalan dengan stabil, karena saat ini kita berhadapan dengan jaman yang serba instan itu sebabnya perlu strategi matang untuk bisa membaca kebutuhan pasar dengan baik.

 

Berikut ini ada 4 Tips agar bisnis berjalan stabil ditengah gejolak persaingan bisnis di era modern ini:

 

1. Meluangkan Waktu Anda

Luangkan waktu anda untuk memikirkan dan memperbaiki produk atau jasa yang anda tawarkan baik segi kualitas maupun kuantitasnya, setelah itu anda harus mengenali peluang dimana anda harus melakukan penjualan dan segera ambil tindakan untuk melakukan penjualan dengan cepat.

 

2. Temukan orang yang tepat untuk bekerja dengan anda

Para pekerja yang bersama anda adalah salah satu dari investasi bisnis, untuk itu temukanlah mereka yang benar – benar tepatserta siap maju bersama anda. Terkadang mempekerjakan banyak orang ibarat pedang bermata dua, disatu sisi anda memiliki sumber daya manusia yang cukup tapi disisi lain anda juga harus mengeluarkan banyak uang untuk menggaji mereka. Bagaimana jika telah mengeluarkan banyak uang bisnis anda tetap tidak berkembang?..disitulah peran selektif dalam mencari staf kerja yang tepat. Dengan menemukan orang yang tepat di waktu yang tepat sangatlah penting bagi seorang pembisnis yang menginginkan kestabilan bisnisnya.

 

3. Mengawasi arus kas bisnis anda

Mengawasi arus kas erat kaitannya dengan menjalankan bisnis dengan cerdas dan efisien. Banyak perusahaan telah membuat investasi untuk pemasaran dan sumber daya manusia, akan tetapi mereka tidak cukup waktu dan uang untuk dialokasikan ke investasi, diversifikasi, dan pengembangan rantai pasokan. Akhirnya bisnis melambat dan bahkan hilang dari peredaran.

 

4. Buatlah rencana masa Depan

Strategi bisnis bukan hanya betindak ketika sedang ada tren saja, Jika industri yang berkembang sekarang adalah teknologi, maka Anda harus tetap berusaha di atas para pesaing. Para pembisnis sukses mereka sangat memegang teguh rencana bisnis mereka untuk beberapa tahun kedepannya.

 

Milikilah tujuan yang jelas bersama bisnis anda agar anda bisa memenangkan persaingan bisnis tersebut, bisnis yang hanya dibiarkan mengalir saja tanpa ada perencanaan yang jelas justru akan menjadi santarapan rencana bisnis orang lain.

 

Demikianlah empat tips agar bisnis berjalan stabil, semoga bermanfaat. dirangkum dari beberbagai sumber.