Tips Agar Bisnis StartUp Anda Dilirik Oleh Investor

Tips Agar Bisnis StartUp Anda Dilirik Investor Asing

Bisnis StartUp di Indonesia saat ini memang sedang berkembang cukup pesat. Perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih yang terjadi di dunia ternyata juga menjadi salah satu penyebabnya banyaknya bermunculan bisnis StartUp baru di Indonesia sekarang ini.

Untuk menjadi sebuah perusahaan StartUp maka banyak hal yang harus dilakukan karena dengan memilih bisnis ini maka anda sedang berusah untuk menciptakan sebuah bisnis baru yang nantinya akan menambah iklim bisnis yang sudah ada saat ini.

Baca Juga: 9 Buku Tentang Bisnis Yang Sebaiknya Dibaca Para Pebisnis Modern

Bisnis StartUp ini sangat rentan untuk gagal. Akan tetapi bisnis StartUp juga bisnis yang memiliki kemungkinan besar untuk dilirik oleh para investor karena berinvestasi pada bisnis yang sedang dibangun saat ini sama artinya dengan berinvestasi untuk bisnis di masa depan. Agar bisnis StartUp yang anda bangun dilirik oleh Investor maka ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan, berikut penjelasan lebih lanjutnya.

1. RESIKO TEKNOLOGI
Basic atau dasar dari bisnis StartUp saat ini adalah karena kemajuan dari sisi teknologi sehingga resiko yang bisa ditimbulkan dari teknologi perlu anda cermati dengan betul. Selain itu agar kepercayaan investor lebih kuat kepada anda, maka pilihlah teknologi yang memang sudah banyak dipilih oleh bisnis start up yang sudah sukses saat ini.

2. RESIKO REALISASI
Sebuah ide yang sangat bagus sekalipun kalau tidak bisa anda realisasikan maka hanya akan menjadi sebuah impian dan angan semata. Sebelum anda memilih untuk menjalankan sebuag bisnis Start Up maka anda harus sudah memiliki sebuah tim yang kompeten dibidang masing – masing agar ketika waktunya untuk merelaisasikan bisnis semua berjalan dengan lancar.

3. RESIKO MODEL BISNIS
Untuk bisa meminimalisir bisnis model yang akan digunakan dalam bisnsi StartUp anda maka buatlah bisnis model yang gampang untuk dieksekusi dan pilihlah bisnis model yang memang sudah terbukti dan digunakan oleh banyak perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Dengan semakin bagusnya manajemen resiko maka semakin mudah pula anda untuk memulia dan mengembangkan bisnis Start Up yang anda pilih saat ini.

4. RESIKO PASAR
Resiko terakhir yang harus diperhitungkan dalam bisnis StartUp adalah resiko pasarpasar memiliki peranan yang sangat penting dalam segala jenis bisnis dan pasarlah yang memegang kendali bisnis. Jadi pastikan resiko – resiko pasar yang sering terjadi dalam bisnis srat up sudah anda gali dengan benar dan bisa meminimalisir resiko bisnis StartUp anda.

Baca Juga: Rahasia Sukses Membangun Bisnis Bersama Teman ala Cera Production

Nah, dari macam – macam resiko di atas dapat diambil kesimpulan bahwa untuk meyakinkan investor agar mau melirik bisnis srat up anda maka minimalisirkanlah resiko yang dimungkinkan akan timbul dan buatlah model bisnis yang mudah untuk dieksekusi. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan bisnis StartUp anda.