4 Tips Meredam Kemarahan Istri

5711

Tips Meredakan Istri Yang Lagi Marah

Tips Meredam kemarahan Istri
Tips Meredam Kemarahan Istri

Punya istri yang suka ngambek, marah – marah memang sering menimbulkan kebingan bagi kaum laki – laki. Tapi sebagai kaum pria kita juga perlu memahami bahwa pernikahan bukanlah tentang untuk melengakapi hidup yang kesepian, bukan pula hanya sebatas penyempurnaan agama saja. Melaikan ada hal lain yang perlu di perhatikan setelah menikah.

Dalam kehidupan rumah tangga memang sebagain orang merasa kurang berwarna apabila tidak ada problema dalam hubungan yang mereka jalani, bukan hal problema yang bersifat meruntuhkan kehidupan rumah tangga, melainkan problema yang menjadi bumbu cinta agar semakin mendekatkan kemesraan diantara pasangan suami istri yang bersangkutan.

Kemarahan, ngambek dan sejenis nya yang terjadi baik di pihak istri atau suami merupakan hal biasa sebenarnya dalam rumah tangga, namun, meskipun biasa jika tidak ditanggapi dengan cara bijak akan menjadi bencana luar biasa bagi rumah tangga itu sendiri. Itulah sebabnya diperlukan pengetahuan bagaimana cara menghadapi kemarahan secara bijak baik sebagai suami ataupun istri.

Gambar Kata Motivasi Cinta - Istri

Sebagaimana yang telah dilansir pada Familyshare, Minggu (15/3/2015), berikut ini ada beberapa tips untuk meredam kemarahan istri agar tdak berlanjut menjadi prahara rumah tangga yang berujung bencana.

#1. Peluklah istri anda
Disaat istri anda marah itu sering terjadi karena ia banyak pikiran yang mencoba merusak pola pikir positifnya, sebagai suami berikan sentuhan positif kepada istri anda dengan memeluknya karena sentuhan hangat akan memberikan kekuatan luar biasa dalam hubungan pernikahan yang sehat. Saat anda memberikan pelukan ikhlas padanya akan membantu dirinya meringankan stress dalam pikirannya, karena sentungan tangan anda merupakan obat fisik luar biasa bagi hati istri anda.

#2. Dengarkan apa yang menjadi keluhan istri anda
Seorang istri memang ditakdirkan untuk banyak menyikapi permasalahan dengan hati, sementara jika hati dipenuhi oleh berbagai ungkapan yang tertahan akan menjadikannya cukup merasa tersiksa, nah disaat istri anda sedang marah bisa jadi sebabnya adalah karena sudah tidak mampu lagi menahan gejolak dalam hatinya. Ia membutuhkan seseorang untuk bersedia mendengarkan curahan hatinya secara ikhlas. Jangan mencoba untuk mendebat atau melawan apa yang ia bicarakan untuk membela diri anda, karena itu justru akan menjadikan kemarahannya semakin menjadi – jadi.

#3. Berikan Pujian kepada Istri
Disaat istri sedang marah berusahalah untuk jangan kembali memarahinya, bersikap sabarlah sebar –sabarnya anda sebagai suami yang baik. Tunjukan rasa cinta anda kepadanya. Berusaha untuk mengerti apa isi hatinya dan anda pun bisa meluangkan waktu anda untuk bersamanya, seperti membantunya menyelesaikan pekerjaan rumah. Bukanlah suatu aib bagi suami jika membantu sang istri mengerjakan tugas rumah karena itulah yang dituntunkan sebagai suami yang baik. Berikan penghargaan dan pujian dengan ikhlas terhadap apa yang telah ia lakukan untuk anda sekeluarga.

#4. Berikan Istri anda waktu Istirahat
Berikan waktu istirahat khusus bagi istri anda, terkadang penyebab dia suka marah dan ngambek karena mungkin merasa lelah dan jenuh dengan kegiatannya setiap hari yang hanya bersama anak – anak saja tanpa adanya kegiatan yang menghibur pikirannya.

Jika anda tahu itu penyebabnya istri ngambek, maka berikan waktu istirahat untuknya, anda juga bisa mengajak dirinya untuk pergi jalan – jalan menikmati keindahan alam, memberikan ruang baginya membaca buku favoritenya, atau berikan waktu untuknya pergi bersama teman – teman perempuannya.

Itulah 4 Tips untuk meredam kemarahan istri agar bisa kembali tersenyum indah dihadapan anda sebagai sebagai suami, sehingga jalinan cinta dalam rumah tangga pun akan selalu terjaga dengan baik.

Read More : 3 Tips Belajar menjadikan Diri Lebih Dewasa