5 Cara Alami Mengobati Telinga Nyeri Dan Infeksi

4343

Cara mengobati telinga nyeri dan infeksi dengan pengobatan Alami

Cara mengobati telinga nyeri kali ini akan kita share dengan menerapkCara Mengobati Sakit Telingaan terapi alami yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus membeli obat ke doker atau apotik dan lain sebagainya, karena dengan cara mengatasi telinga nyeri dan infeksi secara alami ini terbukti juga bisa berhasil apabila anda tepat melakukannya dengan baik.

Sakit nyeri pada teliga dan infeksi memang merupakan jenis penyakit yang sangat menjengkelkan sekali, apalagi jika sampai mengganggu kelancaran aktivitas sehari – hari. Apabila mengalami masalah seperti terasa nyeri dan infeksi untuk itu kami sarankan anda untuk bisa mencoba melakukan pengobatan alami dengan menerapkan beberapa hal pengobatan alami rumahan berikut ini:

#1. Bawang
Mengobati sakit telinga dengan bawang caranya gampang sekali, anda cukup mengambil beberapa butr bawang lalu di buat sejenis jus atau cairan bawang, kemudian anda teteskan beberapa tets keteliga yang sakit dengan posisi miring, tunggu sampai beberapa menit atau 5 – 10 menit setelah itu silahkan anda bersihkan dengan air hangat sebersih mungkin, lakukan cara ini secara rutin dengan perawatan dua kali sehari.

#2. Dengan minyak dari pohon Teh Dan Mint
Cara kedua mengobati sakit telinga dengan menggunakan cairan dari pohon teh atau air teh berkualitas sebanyak 3 tetes dan campurkan dengan minyak essential mint 60 ml minyak zaitun, setelah menyatu anda teteskan pada bagian telinga yang sakit sebanyak 3 tetes dan biarkan sampai 15 – 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

#3. Minyak Kelapa
Caranya mengobati telinga nyeri dengan minyak kelapa anda panaskan sedikit minyak kelapa dan teteskan beberapa tetes pada bagian telinga anda yang sakit, biarkan 5 – 10 menit , kemudian di bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

#4. Bawang putih
Untuk penggunaan bawang putih anda berbeda dengan cara pada bagian pertama, anda perlu melakukan hal – hal berikut ini :

  • Ambil 4 siung bawang putih, dihancurkan
  • Minyak zaitun 120ml
  • 20 tetes minyak esensial kayu putih
  • Masak bawang putih dan minyak zaitun dalam panci selama 8 jam.
  • Kemudian Saring minyak, dan bawang putih di peras sampai anda bisa mendapatkan banyak cairan. Setelah itu campurkan minyak essential kayu puth dan aduk sampai merata.
  • Teteskan beberapa tetes di telinga yang sakitsetiap setengah jam sekali sampai sakit di telinga benar – benar hilang.

#5. Hidrogen Peroksida
Cara terakhir dengan menggunakan hydrogen peroksida, anda memerlukan jarum suntuk untuk mengambil cairan hidrogen peroksida dari botol, tetapi tidak harus lebih dari 3%. Masukan 5-10 tetes di telinga Anda. Berbaringlah dengan posisi miring biarkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai ersih dengan air hangat sampai cairan tersebut keluar hais dari telinga anda.

Demikian 5 cara alami mengatasi telinga nyeri dan infeksi, semoga bisa berhasil anda menerapkannya dengan baik di rumah masing – masing.

Related Post : 7 Cara Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami