5 Cara Berhenti Merokok

2562
Cara-Berhenti-Merokok
Daftar Racun yang Terkandung dalam rokok

 Ikuti Tips Cara berhenti merokok Berikut ini

Cara berhenti merokok sudah banyak sekali di kemukan oleh para spesialis kesehatan, tapi memanglah bagi yang sudah kecanduan sekali merokok akan sangat sulit untuk berhenti, meskipun sudah menerapkan cara berhenti merokok yang dianjurkan.

Cara berhenti merokok bagi yang sudah memiliki tekat yang bulat benar ingin berhenti maka tidak sedikit juga yang berhasil dan bebas dari kebiasaan hidup yang tidak sehat. Terkadang setiap perokok memiliki cara berhenti merokok tersendiri, hal ini juga bagus apabila orang tersebut benar – benar mampu memahami dan mengendalikan hidupnya sendiri, tapi bagi yang Cuma hanya ingin dimulut berhenti merokok maka lambat laun dia pasti akan tetap kembali merokok karena cara berhenti merokok yang di terapkan tidak bersifat permanen.

Ada banyak cara berhenti merokok yang bisa anda terapkan sekarang ini, silahkan anda mencoba dan terus berusaha untuk melakukan cara berhenti merokok menurut kesanggupan anda.

Berikut ini ada beberapa cara berhenti merokok yang bisa juga anda teapkan apabila benar – benar ingin berhenti merokok. Cara berhenti merokok ini tidak akan berfungsi apabila orang tersebut hanya main – main ingin berhenti.

5 cara berhenti merokok dengan cepat :

1. Meyakinkan diri dan memiliki alasan kuat mau berhenti merokok

Niat dan keyakinan anda adalah pondasi utama dalam setiap perbuatan yang anda lakukan, kuatkan dan yakinkan diri anda sendiri bahwa anda benar – benar berniat ingin berhenti merokok selama. Buatlah alas an yang kuat mengapa anda harus berhenti merokok, missal menjaga kesehatan paru –paru, jantung, terhindar dari kanker, meyehatkan keluarga, tidak mau boros, tidak mau mati sia – sia karena penyakit yang di sebabkan rokok dll. Anda harus punya niat dan alas an kuat mengapa berhenti merokok.

Diantara alasan berhenti merokok :

  • Anda tidak ingin istri anda mencium mulut anda sama seperti mencium asbak karena anda merokok.
  • Membeli rokok sama dengan anda membakar uang anda secara Cuma – Cuma.
  • Merokok sama halnya anda merenanakan penyakit dan kematian lebih cepat terhadap diri anda.
  • Relakah anda uang hasil kerja banting tulang di bakar secara Cuma – Cuma dengan merokok.
  • Merokok adalah Gaya hidup jadul dan tidak sehat, kasihan anak istri di bawa hidup tidak sehat.
  • Matikan Rokok anda sebelum anda dimatikan oleh rokok.
  • Penyesalan selalu di akhir, betapa banyak mereka yang sudah sekarat karena penyakit akibat merokok lalu menyesal dengan penyesalan yang sangat.
Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat
Bahaya yang Timbul karena Rokok

2. Minta bantuan dan dukungan Orang Sekeliling anda

Cara berhenti merokok ini, anda isa minta bantan keluarga ,teman, kerabat dekat dll. Untuk membantu mengingatkan anda, mencegah anda ketika suatu hari ingin kembali menyentuh rokok. Kalau bisa jika anda berada di lingkungan lain usahakan untuk berkata ingatkan saya dan cegah agar tidak merokok.

3. Cara berhenti merokok dengan Melakukan terapi

Terapi berhenti merokok sejauh ini sangat trend dan manjur dilakukan dalam hal cara berthenti merokok, karena rokok mengandung nikotin yang membuat ketergantungan maka anda sebaiknya melakukan terapi rutin beberapa waktu sampai anda benar – benar bisa tidak ada pikiran ketergantungan lagi merokok.

4. Cara berhenti merokok : menjauhi hal – hal pemicu keinginan untuk merokok

Biasanya perokok selalu berkata bahwa teman rokok adalah kopi, habis makan enaknya merokok, lagi nonton enaknya mrokok, usahakan anda menjauhi hal ini, missal, ganti minuman anda dengan Teh, habis makan segera gosok gigi atau mengunyah permen, jika sedang santai kepikiran merokok segera alihkan pikiran anda dengan mencari kegiatan lain. Jika berada di lingkungan perokok usahakan anda menjauh terlebih dahulu dengan cara bijak dan jangan sampai menikmati hembusan asap rokok orang lain.

5. Cara Berhenti Merokok : Rajin Olah Raga

Merokok sangat mengganggu kesehatan jantung dan anggota tubuh anda lainnya, oleh sebab itu rajin – rajinlah olah raga, yang bagus anda rutin lari pagi dan siang hari agar menjaga kesehatan detak jantung anda. Minimal anda lakukan kegiatan jalan santai minimal 30 menit sehari atau anda juga bisa bersepeda santai yang memicu timbulnya keringat.

Demikian 5 cara berhenti merokok semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 Sumber referensi: meetdoctor.com

Related Post : Penyakit HIV AIDS Dan Pencegahannya