Cara Investasi Emas Di Penggadaian

Cara Investasi Emas Di Penggadaian
Cara Investasi Emas Di Penggadaian

Cara investasi emas di penggadaian adalah salah satu bentuk investasi emas yang banyak dipilih oleh mereka yang suka menabung dalam bentuk emas, karena melakukan investasi emas di penggadaian banyak sekali keuntungannya, selain emas akan selalu mengalami kenaikan di setiap tahunnya, emas juga merupakan aset berharga yang tak akan merubah harga begitu dratis setelah di ubah bentuknya menjadi beberapa model perhiasan emas.

Investasi emas di penggadaian sangat bagus sekali dilakukan bagi anak muda yang berencana ingin menabung untuk menikah, karena dengan menabung emas kamu akan bisa menyicil modal pernikahan tanpa ada rasa ingin mengambilnya sewaktu-waktu. cara investasi emas di pegadaian juga tidaklah sulit karena kita cukup datang membawa KTP aktif ke kantor penggadaian dan membawa persiapan berupa uang sebagai modal awal. Namun demikian disana juga ada beberapa pilihan yang bisa ditempuh untuk memudahkan bagi siapapun yang ingin melakukan investasi emas.

Sebagai pengetahuan Awal seputar investasi emas di penggadaian, berikut ini ada beberapa tips investasi emas yang bisa kamu lakukan mulai sekarang:
1. Investasi emas dengan cara Menitipkan
Salah satu Cara Investasi Emas Di Penggadaian yang bisa dipilih adalah dengan menitipkan emas, Karena di penggadaian ada yang namanya layanan penitipan emas dengan biaya yang sangatlah terjangkau.

Biaya penitipan emas mulai dari 20ribu per 100 Gram emas yang kita titipkan pada penggadaian dalam waktu sebulan penuh. Menitipkan emas di penggadaian akan membuat kamu merasa aman dari bentuk kejahatan seperti perampokan atau pencurian, kamu juga akan mendapatkan jaminan atas keamaan emas yang kamu titipkan pada penggadaian.
2. Investasi Emas dengan Cara Mencicil
Jika metode nomer satu tidak bisa kamu lakukan karena memang belum memiliki emas simpanan, maka kamu bisa membeli emas dengan cara mencicilnya dipenggadaian.

Kamu cukup datang ke kantor cabang penggadaian tepercaya dan memilih kategori emas yang ingin kamu beli sebagai tabugan dengan cara mencicil, Membayar uang muka sekitar 20 hingga 30 persen dari harga meas tersebut dan kemudian kamu sudah bisa mulai mencicilnya setiap bulan sampai 36 Bulan kedepan.

Setelah membayar uang muka dan kemudian mampu melunasinya, selang beberapa waktu sekitar 1-2 munggu proses emas sudah bisa kamu ambil atau tetap mau menitipkannya di penggadaian.

Lebih mudah lagi investasi emas di penggadaian sekarang sudah bisa dilakukan secara online tentunya langsung melalui website resmi penggadaian, namun tetap waspada jangan sampai terkecoh dengan website palsu yang mengatasnamakan penggadaian.

3. Menabung Emas di penggadaian
Seperti sedikit disinggung diatas, kita bisa menabung emas dipenggadaian yang sewaktu-waktu bisa dicairkan atau diambil jika membutuhkannya seperti halnya uang tabungan.

Menabung emas dipenggadaian sangatlah mudah sekali, kamu cukup datang ke kantor penggadaian dengan membawa identitas aktive (KTP/SIM/Pasport) asli dan Foto Copiannya. Keudian mengisi formulir serta membayar biaya administrasi sebesar Rp10.000 dan Biaya titpan selama 12 bulan kedepan sebesar Rp30.000,-

Pembelian emas untuk ditabung dipenggadaian bisa dimulai dari kelipatan 0.01 gram atau sekitar Rp5.590,- Misalkan jika anda ingin membeli langsung 1 Gram cukuplah mempersiapkan uang sebesar Rp 559.000,-

Jika suatu hari kamu butuh dana cepat maka kamu bisa menjualnya lagi kepada penggadaian minimal 1 gram.

Perlu juga diketahui bahwasanya nilai investasi emas awal bisa saja berubah-ubah menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu atau sesuai kebijakan dan ketentuan dari penggadaian.

4. Gadai emas dapat pinjaman Uang di penggadaian
Penggadaian juga membuka layanan gadai emas, misalkan kamu punya emas dan ingin mencairkannya dalam bentuk uang secara cepat, maka penggadaian bisa menjadi tujuan tempat kamu menggadaiankan emas.

Penggadaian akan memberikan anda pinjaman uang sebesar 85 persen dari nilai emas yang anda gadaikan. Setelah anda kemudian hari telah memiliki uang lagi maka emas tadi bisa ditebus kembali.

5. Ikut Arisan emas di Penggadaian
Tahukah kamu bahwasanya di penggadaian juga ada yang namanya arisan, tapi bentuknya arisan emas.

Untuk Bisa mengikuti Arisan emas pada penggadaian kamu bisa mengajukan diri ke kantor penggadaian untuk ikut program arisan emas ini, Kamu juga bisa membentuk kelompok arisan sendiri sesuai yang telah ditentukan oleh pihak penggadaian berapa jumlahnya.

Program arisan emas di penggadaian ini juga tidak jauh bedanya dengan cara arisan yang sering dilakukan oleh ibu – ibu diluaran sana. diaman nantinya juga ada sistem undian untuk mendapatkan satu peserta yang bisa mendapatkan emas minimal seberat 1 gram. Pihak penggadaian juga memberikan harga yang flat sehingga tidak ada kekawatiran disana akan adanya fluktuasi terhadap harga emas yang beredar dipasaran luar sana.

Itulah lima cara investasi emas di penggadaian yang bisa kmau pilih sendiri mau mengikuti program atau metode yang mana sesuai kemampuan kamu untuk mulai melakukan investasi emas dengan mudah di penggadaian. Materi Tips investasi emas ini kamu sadur dan rangkum langsung dari situs resmi penggadaian.

Baca Juga: 6 Cara Investasi Emas yang Menguntungkan Dimasa Depan

Apabila kamu ingin lebih banyak mengetahui seperti apa cara investasi emas di penggadaian maka akan lebih baik jika datang langsung ke kantornya untuk menggali lebih detai prosedur investasi emas di penggadaian.

Percayalah dengan menginvestasikan uang untuk membeli emas kamu tidak akan pernah menyesal karena emas juga merupakan cara yang tepat untuk investasi.

Baca Juga: Tips Agar Mimpi Sukses Bisa Terwujud