5 Cara Mudah Agar Tumit Pecah Menjadi Mulus Kembali

1270

Cara mengatasi Tumit Pecah menjadi mulus kembali Dengan Mudah

Tumit Pecah
5 Cara Mudah Agar Tumit Pecah Menjadi Mulus Kembali

Tumit pecah sering menjadi masalah bagi sebagian orang karena memang keadaan seperti itu sangatlah tidak nyaman sekali bagi kaki, bahkan tidak jarang gara gara tumit pecah menjadi penyebab sakit saat berjalan.

Tumit pecah jika terus dibiarkan akan menimbulkan penyakit lain pada bagian tumit yang tadinya pecah pecah bisa menjadi penyakit luka dan bernanah jika tidak segera diatasi dengan baik, Untuk melakukan penjegahan terhadap tumit pecah, Anda harus memenuhi asupan seng, asam lemak omega-3, vitamin E, kalsium dan zat besi. Selain itu cara lain mencegahnya, Anda juga harus melakukan perawatan ekstra untuk kaki Anda.berikut beberapa tips menvegah tumit pecah dengan mudah :

1. Mencegah Tumit Pecah Dengan Oatmeal dan Minyak Jojoba
Pada bagian tumit pecah oleskan campuran 1 sendok makan Oatmeal dan beberapa tetes monyal Jojoba. Kemudian biarkan sampai 30 menit kemudian bersihkan dengan air bersih hangat kuku.

2. Madu Untuk Mencegah Tumit Pecah
Mencegah tumit pecah dengan madu sobat Campurkan satu cangkir madu dengan setengah ember air hangat. Rendam kaki sobat selama sekitar 15-20 menit. Kemudian Gosok tumit dengan lembut dengan batu apung atau scrubber.

3. Obati Tumit Pecah dengan Lemon dan Pepaya
Mengobati tumit pecah dengan menggunakan papaya dan lemon sangatlah mudah, karena khasiat Lemon dapat menghilangkan sel-sel kulit mati karena kaya kandungan asam asetat. Sobat terlebih dahulu Haluskan pepaya dan tambahkan beberapa tetes air lemon. Setelah itu sobat oleskan masker ini pada tumit dan biarkan selama 15 sampai 20 menit untuk melembutkan kulit.

4. Tumit Pecah cegah dengan Air mawar dan gliserin
Mencegah tumit pecah caranya Campur gliserin dan air mawar dalam takaran yang sama. Kemudian Masukkan garam dan air lemon ke dalam air hangat dan rendam kaki Anda di dalamnya. Langkah selanjutnya Setelah 15 sampai 20 menit, gosok tumit anda yang pecah-pecah dengan batu apung. Keringkan dan berikan campuran air mawar dan gliserin pada kaki. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur sampai masalah Anda sembuh.

5. Mengatasi tumit Pecah dengan Minyak sayur
Mengatasi tumit pecah dengan minyak sayur caranya gampang sekali, anda cukup melakukan Pijat tumit pelan – pelan dengan minyak nabati seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa atau minyak wijen. Kemudian setelah proses pijit dengan minyak sayur sobat kenakan sepasang kaus kaki dan biarkan semalaman. Langkah selanjutnya Cuci kaki di pagi hari. Lanjutkan perawatan ini sampai tumit menjadi lembut kembali seperti semula sebelum tumit anda pecah.

Baca Juga : 5 Cara Sederhana Agar Bentuk Badan Terlihat Keren