Mengintip Keindahan Danau Sebening Kaca Di Indonesia

Danau sebening Kaca itulah istilah yang sering terlontarkan dari mulut para pengunjung yang telah sempat mendatangi dan menyaksikan keindahan danau – danau yang ada di indonesia akan disebutkan dibawah ini. Tak hanya laut saja tempat wisata indah untuk menikmati hari – hari masa liburan akhir pecan, karena di Indonesia sangat banyak sekali tempat menarik nan indah untuk dikunjungi karena negara kita Indonesia sangat kaya akan keindahan Alam yang masih sangat bersih dan belum tercemari.
Dari sekian banyak danau indah dengan air didalamnya sebening kaca kali ini LMC akan berbagi 5 danau sebening kaca yang tentunya tak akalah menrik untuk dikunjungi oelh kita semua sebagai tempat refreshing menghempaskan kepenatan setelah seminggu atau sebulan penuh bergulat dengan pekerjaan di tempat kerja.
Apa saja dan dimanakah danau sebening kaca tersebut berada? Berikut urutannya dan semuanya ada di Indonesia:

Danau Weekuri

1. Danau Weekuri
Danau pertama ialah danau yang dinamakan dengan Danau Weekuri, danau ini dibagian tapinya dikelilingi oleh lumut menghijau dengan indahnya, mungkin sebagian orang belum banyak tahu tentang keindahan danau ini termasuk orang Jakarta tentunya, tapi jika anda sempat berkunjung ke danau satu ini maka akan membuat anda tercenggang kagum menyaksikan pemandangan air dan sekelilingnya yang begitu indah, danau weekuri terletak di Sumba dan menjadi primadona wisata warga sumba sejak lama.

 

Danau ini menampung air yang sangat jenris berwarna Hijau Tosca, dari tebing dananu ini nada bisa menyaksikan pasir putih yang berada didasar danau, danau ini juga memiliki beberapa sumber mata air dan anda disana bisa menyaksikan beberapa perbedaan air dengan temparatur yang berbed juga baik air hangat maupun dingin.

Danau Labuan Cermin

2. Danau Labuan Cermin
Danai sebening kaca kedua yang ada di Indonesia ini berada di kecamatan Biduk – biduk Kalimantan Timur, sejauh ini memang waliyah Kalimantan dikenal sebagai daerah yang masih asri nan alami namun seiring masuknya perusahaan seperti sawit dan aksia keindahan alam sedikit demi sedikit mulai tercemar dan bahkan hilang satu persatu, danau Labuan Cermin memang seperti namanya, karena keindahan airnya sangat jernih dan anda mungkin pernah melihat danau ini walau hanya berupa foto di google.

 

Keindahan danau ini sangat memukau sekali, bahkan jika kita menyaksikan secara langsung perahu yang ada di atas air di danau ini seolah – olah seperti melayang. Keunikan dari danau ini memiliki air dengan dua rasa yaitu Air tawar dan Asin. Letak kedua rasa air ini juga berbeda, air tawar berada pada permukaan danau sementara bagian bawah adalah air dengan rasa Asin.

Danau Kaco Seblat Jambi

3. Danau Kaco
Danau Kaco ini berada di taman Nasional Kerinci Seblat, danau yang indah nan cantic memiliki air sebening keca ini menampung air berwarna biru jernih yang sangat indah sekali terlihat. Karena kebeningan airnya kita bisa melihat kayu – kayu yang tumbuh didalam air danau kaco ini, danau kaco memiliki arti danau dengan air sebening kaca.