5 Langkah Ampuh Memulai Bisnis StartUp

979

Lima Langkah Ampuh memulai Bisnis StartUp

Langkah Memulai Bisnis StartUp Pemula

Memulai bisnis stratup bukanlah hal yang terlalu sulit. Apalagi jika ada keinginan kuat dalam diri. Bisnis StartUp di Indonesia sedang berkembang dengan sangat pesat. Banyak perusahan – perusahaan baru yang bermunculan dan langsung mendulang sukses besar. Pasti ada juga keinginan dalam benak anda untuk bia mengikuti kesuksesan mereka kan? Jika memang ada maka anda bisa mencoba tips yang akan kami paparkan berikut ini.

 

1. Mulailah dari Hal atau Ide yang Sederhana

Bisnis strat up yang sukses tidak harus dimulai dengan bisnis yang ribet. Banyak loh bisnis strat up yang sukses namun ide awalnya sangat sederhana. Contoh saja ojek yang di onlinekan, mall yang di onlinekan, jualana tiket yang di onlinekan dan masih banyak lagi bisnis – bisnis StartUp berbasis teknologi saat ini yang kesemuanya dimulai dari sebuah ide yang sederhana ditabah inovasi.

 

Jadi, mulailah untuk melirik dan mencari bisnis apa yang ada disekitar anda yang bisa anda pilih untuk segera anda eksekusi. Sekali lagi bisnis StartUp tidak harus 100% bisnis baru karena anda bisa juga mengembangkan bisnis yang sudah ada saat ini dengan system yang baru berbasis teknologi masa kini maupun teknologi masa depan.

 

2. jangan takut tidak punya modal

Ketakutan yang biasanya muncul ketika memulai bisnis StartUp adalah takut memulai karena tidak mempunyai modal. Padahal diluar sana banyak sekali investor yang mencari bisnis untuk menginvestasikan uang mereka agar berkembang terus. Buatlah perencanaan yang matang dan realistis setalh itu ajaklah investor untuk menginvestasikan dana mereka di bisnis StartUp yang anda bangun.

 

Atau bisa juga anda mengajak kerja sama perusahaan lain dan anda memberikan sebuah system baru bagi perusahaan tersebut. Bisa dari sisi marketing, ataupun penyedian bahan baku dan lain sebagainya. Intinya mulai saja dulu dan tidak perlu takut kalau saat ini anda tidak memiliki modal yang cukup.

 

3. Totalitas dalam membesarkan usaha anda

Memulai itu gampang tapi menjalankan dan bertahan itu yang kadang membuat orang sering berhenti ditengah jalan. Jadi ketika anda sudah yakin dan benar – benar siap memulia bisnis StartUp maka jalankan semua dengan penuh totalitas sampai anda benar – benar bisa menuai hasilnya. Jangan setengah – setengah dan terus hadapi resiko apapun yang akan terjadi di depan nanti.

 

4. Ambil segala resiko yang bisa dihadapi dan jangan takut gagal

Tidak ada bisnis yang tidak beresiko dan kemungkinan gagal pasti akan selalu ada. Jangan takut dan terus melangkah dengan membuat system yang baik dan dikerjakan oleh tim terbaik anda. Ketika ada resiko yang bisa diminimalisir maka minimalkan seminimal mungkin. Jika ada yang harus dihadapi maka hadapilah dan jika harus gagal maka siapkan diri untuk terus melangkah maju.

 

5. lakukan dan jalankan bisnis yang legal

Pilihlah bisnis yang legal dan tidak bertentangan dengan hokum dan norma yang berlaku ditempat anda memulai bisnis. Ketika besar nanti pasti anda akan lebih mudah untuk mengembangkannya karena anda tidak perlu berbenturan dengan adat dan norma maupun hokum yang berlaku di Negara ini.

 

Terkadang memang bisnis yang tidak legal lebih menggiurkan akan tetapi akan sulit dan resiko yang ditimbulkan juga tidak hanya berdampak bagi anda tapi bagi orang – orang disekitar anda juga. Jadi pilihlah bisnis dengan bijak dan legal.

Baca: 4 Tips Agar Bisnis StartUp Anda Dilirik Investor Asing Maupun Lokal

Itulah Lima langkah Untuk Memulai bisnis startup bagi pemula menuju Bisnis yang mendunia, Semoga bermanfaat dan ayo bangun bisnis anda sekarang juga.

Baca Juga: Kuasai 5 Hal Ini Jika Ingin Mampu Bersaing Di Bisnis Industri Kreatif