Manfaat Kulit Pisang Yang sering Di Abaikan

Manfaat Kulit Pisang
Manfaat kulit pisang mungkin sebagian kita tidak pernah menyadarinya, sehingga sehabis menikmati isinya kulitnya lalu di campakan begitu saja, ibarat papatah mengatakan “ habis manis sepah di buang” padahal kalau kita jeli mengamati alam di sekitar kita dengan berbagai manfaatnya maka kulit pisang yang kelihatannya sepele ternyata banyak mengandung manfaat yang luar biasa.

Banyak sekali manfaat kulit pisang yang sebaiknya kamu tahu agar ketika habis makan buah pisang kulitnya tidak begitu saja terbuang sia – sia tanpa di manfaatkan, mau tahu apa saja manfaat luar biasa yang terdapat di dalam kulit pisang?… oke berikut langsung saja kita ketahui bersama.

Berikut 5 manfaat kulit pisang bagi kehidupan kita seperti yang di lansir di yahoodotcom:

1. Manfaat kulit pisang bisa menjadi pupuk
Kulit pisang bermanfaat untuk di jadikan pupuk, yang sudah terbukti dari kehebatan kulit pisang adalah bisa di jadikan sebagai bahan untuk memupuki tanaman tomat, caranya kamu potong kulit pisang lalu kemudian letakan potongan kulit tadi di sekitaran pohon ata tanaman tomat, didalam kulit pisang terdapat kandungan nutrisi untuk pertumbuhan tanaman yang baik.

2. kulit Pisang dapat menjadi obat untuk Menyembuhkan Luka
Kalau kamu habis digigit oleh serangga atau sejenis nyamuk maka jangan remehkan kulit pisang untuk mengobatinya, caranya gampang banget, kamu cukup menggosokan kulit pisang di bagian yang luka atau yang habis di gigit oleh serrangga, maka dengan cara ini kamu dapat menghilangkan rasa gatal dan sakit pada luka kamu dan berujung pada percepatan penyembuhan juga.

3. Kulit Pisang bisa kamu gunakan untuk melunakan daging
Kalau kamu biasanya harus menunggu dalam waktu yang lama untuk melunakan daging yang sedang di rebus, maka kali ini kamu bisa memanfaatkan kulit pisang untuk mempercepat pelunakan daging, rebus daging bersamaan dengan kulit pisang.

4. Kulit Pisang bisa di jadikan Jus
Mungkin selama ini kamu berpikir bahwa yang enak dari buah pisang hanyalah isinya, padahal perlu kamu ketahui juga, ternyata kulit pisang pisang juga tidak kalah enaknya, kamu rebus dulu sampai kurang lebih 10 menit, setelah itu kamu blender di jadikan jus bersamaan dengan buah lainnya, maka jus kulit pisang akan terasa nikmat sekali.

5. Kulit Pisang Bisa di Jadikan Semir Sepatu
Jangan di kira yang bisa di gunakan untuk menyemir sepatu hanya yang terdapat di toko saja ya, kulit pisang juga tidak kalah hebatnya dijadikan sebagai alat semir sepatu, kamu bisa menyemir sepatu dengan kulit pisang setelah di celupkan di air lalu di gosokkan pada bagian sepatu yang mau kamu semir, lihat hasilnya sepatu kamu jadi mengkilap seperti disemir dengan alat semir beneran yang ada di toko.

Nah, karena sekarang udah tahu ragam manfaat kulit pisang yang begitu banyak, maka sehabis makan pisang jangan langsung di buang ya, coba di manfaatkan untuk hal – hal yang telah di sebutkan di atas.

Baca juga :

Manfaat Memelihara Kucing, No 16 Kamu Harus Baca