5 Tempat Wisata Di Jepang Paling Populer

1712

Aneka Tempat wisata Di Jepang Paling Populer

Tempat Wisata Di Jepang
Tempat wisata di Jepang – seiring berkembangnya jaman tentunya juga semakin banyak tempat yang menarik untuk di kunjungi di negara yang akrab dengan sebutan Negeri sakru ini, jepang merupakan negara kepulan yang terletak di bagian Asia timur, berada di ujung samudera pasifik, di sebelah timur laut jepang. Negara ini bertetangga dengan republic Rakyat Tiongkok, Korea dan juga Rusia. Ibu kota negara Jepang adalah Tokyo dengan mata uang Yen. Negara jepang menganut system kepemerintahan Republik Kesatuan, Monarki Konstitusional, system parlementer.

 
Bagi kamu yang punya rencana pergi ke negara sakura ini tentunya tidak hanya sebatas datang melainkan juga akan lebih berkesan bila sekaligus mengunjungi tempat wisata di jepang yang akan kita sebutkan berikut ini.
Berikut tempat wisata di jepang yang menarik untuk di kunjungi :

 

Kota Sapporo di Hokkaido Jepang
1. Kota Sapporo di Hokkaido.
Tempat wisata di jepang satu ini merupakan Salah satu kota terkenal di Jepang sebagai tempat kunjungan wisatawan yang terletak di pulau Hokkaido. Yang menarik di tempat wisata di jepang satu ini ialah dengan adanya taman Odori berhiasakan bunga – bunga indah yang menghiasan jalan Raya, selain itu juga ada festival salju Sapporo yang sangat terkenal keseluruh dunia dan selalu ramai pengunjung di setiap bulan februari. Di tempat ini juga ada Clock Tower Building ( menara Jam ) yang menyatu dengan sebuah museum tempat memamerkan sejarah kota jepang.

 

Tokyo DisneySea Di Jepang
2. Tokyo DisneySea
Tempat wisata Disneysea merupakan tempat wisata yang terbilang baru di jepang dan sangat popular disana, di tempat ini banyak terdapat wahana wisata yang sangat indah dan terdapat 7 Zona yang bisa dipilih sebagai tempat melepaskan kepenatan pengunjung, ketujuh Zona diantaranya : Arabian Coast, American Waterfront, Lost River Delta,Mediterranean Harbor, Mermaid Lagoon, Mysterios Island Port Discovery. Menurut beberapa pendapat tempat wisata jepang satu ini sebenarnya lebih cocok untuk kalangan muda, kendati demikian pengelola wisata di jepang satu ini tetap bersikokoh agar Tokyo disneysea bisa menarik dikunjungi oleh berbagai kalangan usia.

 
Untuk bisa menikmati tempat wisata di jepang satu ini kamu harus mempersiapkan dana tiket masuk Kisaran 3900 yen hingga 5100 yen.

 

Tokyo Disneyland Di Jepang
3. Tokyo disneyLand
Selain ada disneysea tempat wisata di jepang juga ada yang bernama Disneyland obyek wiatsa satu ini juga merupakan salah satu tempat menarik bagi wisatawan yang sangat popular di jepang. Wahana wisata ini sudah berdiri sangat lama hingga puluhan tahun, namun usia yang lama tidak membuat tempat wisata di jepang satu ini selalu menampilkan keindahan yang sama, melainkan pengelola wisata Disneyland terus melakukan inovasi terbaru untuk memperindah waha wisata di jepang satu ini sehingga pengunjung tetap bisa menikmati suasana baru walau sebelumnya sudah pernah kesana.

 
Tempat wisata di jepang satu ini menghadirkan Zona Wisata diantaranya : World Bazaar, Adventure Land, Western Land, Critter Country, Fantasy Land, Toon Town, dan Tomorrow Land. Sementara itu untuk Harga tiket masuk 1 day passport sebesar 4500 – 6000 yen.

 

Hiroshima Peace Memorial Park Jepang
4. Hiroshima Peace Memorial Park
Tempat wisata di jepang satu ini merupakan sebuah kawasan yang dikhusukan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Luas tempat wisata Hiroshima Peace memorial Park saat ini sudah mencapai 120.000 meter persegi.

 

Pada Setiap tahunnyabertepatan dengan tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16, di tempat wisata di jepang satu ini rutin dilakukan upacara peringatan di sini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung dalam peringatan ini.

 

Universal Studio Di Jepang
5. Universal Studio.
Tepat wisata di jepang bernama Universal studio ini merupakan tempat hiburan yang berupa wahana permainan yang di fasilitasi dengan peralatan canggih, terdapat 8 zona wahana di tempat wisata ini diantaranya : Hollywood, New York, San Fransisco, Jurassic Park, Lagoon, Waterworld, Amity Village, dan Universal Wonderland.

 

 

Di tempat wisata jepang satu ini ada satu yang sangat terkenal sekali yaitu “ The Wizarding World of Harry Potter ”. saat mengunjungi tempat ini anda akan dibawa pada nuasa seperti yang ada di film Harry Potter yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Nuasa Harry Potter inilah yang sampai saat ini menjadi pembeda dengan universal studio yang ada di Singapore .

 

Selain kelima tempat wisata di jepang yang telah di jabarkan sedikit diatas anda juga bisa menikmati beberapa tempat wisata popular di jepang lainnya seperti :

 

  • Gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi di jepang dengan ketinggian 3.776 meter.
  • Fujiko F. Fujio Museum
  • Kinkaku-ji atau Kuil Paviliun Emas
  • Candi Budha Kiyomizu-dera terletak di Kyoto Timur
  • Yokohama Raumen Museum ( wisata kuliner jepang )
  • Zoorasia ( Kebun wisata terbesar di jepang )
  • Kinkakuji berupa kuil terkenal di Kyoto.
  • Istana Kekaisaran Tokyo yang megah.
  • Tokyo Skytree, yaitu tower dengan rumah makan lezat.
  • Kuil Todai-ji yang terletak di kota Nara.
  • Kuil Atsuta di Nagoya Jepang.
  • The Edo Tokyo Museum.
  • Shitennoji Temple yang berada di Osaka.
  • Ise Grand Shrine di wilayah Honshu.
  • Amanohashidate yang merupakan daratan pasir di teluk Miyazu.
  • Pulau Okunoshima dengan ratusan kelinci.
  • Fuji-Q Highland yaitu taman bermain yang menyenangkan.
  • Okinawa Churaumi Aquarium ( wisata aquarium raksasa jepang )
  • Golden Pavilion ( salah satu kuil Buddha paling populer di Jepang )
  • Jigokudani Monkey Park ( wisata ini menghadirkan kumpulan moyet berendam di air panas )

Itulah beberapa daftar tempat wisata di jepang yang menarik untuk dikunjungi saat berada di jepang, tentunya masih ada banyak lagi tempat menarik lainnya yang bisa di jadikan tempat mencuci mata ketika kita berada di jepang hanya saja dari apa yang telah di sebutkan diatas merupakan tempat wisata di jepang yang paling popular saat ini.

 

Baca Juga : Objek Wisata Green Canyon Indonesia Begitu Mempesona