5 Tips Agar Bisa Mendapatkan Pekerjaan Impian

Tips Untuk Mendapatkan Pekerjaan Impian

Pekerjaan Impian
Bagi sebagian orang mendapatkan pekerjaan Impian sering mengalami kesulitan, terlebih jika pekerjaan tersebut adanya di perusahaan yang banyak di kerumunin oleh pelamar lainnya.

Ada beberapa tips mendapatkan pekerjaan impian yang telah di alnsir oleh situs careeralism pada , selasa ( 3/ 12/2013 ) lalu. Disaat anda ingin mencari pekerjaan pastikan diri anda layak untuk bisa menempati posisi kosong yang tersedia, salah satu caranya ialah dengan membentuk diri anda bisa bersikap ramah dalam menyikapi peluang kerja yang ada dimana – mana.

Berikut ada beberapa trik yang bisa diterapkan dalam mendapatkan pekerjaan idaman, diantaranya ialah :

1. Senantiasalah Berpakaian rapi
Karena anda tidak akan pernah tau dimana dan siapa yang akan melakukan wawancara dengan anda kedepannya dan siapa yang akan memberikan pekerjaan itu, oleh karenanya disaat anda bepergian kemanapun ketempat umum terutama disaat berada ditempat umum, senantiasalah anda berpakaian yang rapi agar bisa memberikan kesan yang baik saat pertama kali.

Baca: Inilah 4 Tips Agar Bisa Sukses Di Dunia Karir

Berpakaian rapi tak hanya menunjukkan kemampuan Anda tapi juga memperlihatkan bagaimana nantinya diri Anda mewakili perusahaan. Pastikan Anda berpakaian rapi saat bertemu dengan siapapun dan kapanpun.

2. Rajin dan rutin dalam memperkenalkan diri di acara – acara besar
Manfaatkan momen dengan sebaik – baiknya, ketika anda sedang berkunjung keacara social, acara besar lainnya gunakan untuk menyempatkan diri berkenalan dengan orang lain. Anda tidak perlu panjang lebar dalam berkenalan cukup seadanya dan sederhana dalam melakukan obrolan kecil yang bisa mengantarkan anda kepintu karir yang baru sesuai keinginan. Anda perlu tau bahwa para pengusaha besar sangat senang sekali bertemu dengan orang yang pandai bergaul.

3. Selalu membawa kartu nama kemanapun anda bepergian
Bawalah kartu nama saat anda pergi keluar, jika belum punya penting bagi anda untuk memiliki kartu nama, disaat bertemu seseorang setelah mengobrol singkat berikan kartu nama anda, terutama saat obrolan mulai mengarah ke persoalan bisnis.

4. Manfaatkan ilmu pengetahuan

Menggali ilmu di perguruan tinggi berarti Anda harus belajar dan memaksimalkan sumber-sumber pengetahuan yang lain. Saat mencari kerja, Anda perlu menerapkan semua ilmu dan keterampilan tersebut. Sekolah merupakan tempat untuk membangun fondasi karir pribadi.

5. Selalu bersikap siap
Selalu siap dengan menghadapi apa yang akan terjadi pada diri anda, trik ini juga merupakan gabungan penting dari ke empat trik diatas. Karena bersikap selalu siap dengan setiap yang akan terjadi belum terduga sebelumnya merupakan kuci pening yang akan membawa anda menuju karir impian dimasa mendatang. Kapanpun dan dimanapun anda akan di panggil untuk wawancara maka jadilah anda orang yang selalu siap untuk itu.

Demikian 5 tips agar bisa mendapatkan pekerjaan impian, semoga bermanfaat.