Tips Berfikir Positif Walau Dalam Situasi Negatif

Tips berfikir Positif
Tips Agar Tetap berfikir Positif dalam Situasi Negatif – lebahmaster.com

Tips agar tetap selalu berfikir positif dalam situasi negatif ini hadir karena kita tahu bahwa Hidup adalah sebuah proses tertinggi , sedangkan yang terendah adalah segala sesuatu yang ada di antaranya . Dimanapun Anda berada dan siapapun Anda, situasi negatif dapat membuktikan akan menjadi tantangan – bahkan meski pun dengan optimis terkuat . untuk menghadapi proses kehidupan yang di lalui di tempat yang negatif maka perhatikan Berikut  lima tips yang dapat Anda gunakan untuk tetap positif dalam situasi negatif dan menemukan lapisan perak bahkan emas di setiap pengalaman anda .

1 . Ubahlah pola pikir Anda

 Meskipun mungkin tidak merasa seperti itu pada saat itu , banyak situasi negatif mengandung pengalaman belajar . Jika kita akan melalui ketidaknyamanan dan rasa sakit berurusan dengan situasi negatif , kita mungkin juga mengambil kesempatan untuk belajar sesuatu dari isituasi itu juga.

mengubah pola pikir Anda dan mencari pelajaran dalam situasi ini bukan tentang menyalahkan diri sendiri atau orang lain untuk apa yang terjadi . Sebaliknya , tujuan dari melakukan hal ini adalah untuk mendapatkan sesuatu yang positif dari situasi dan , mudah-mudahan , untuk mencegah terjadi lagi di masa depan .

 2 . Dapatkan dukungan

 Anda tidak harus berurusan dengan situasi negatif pada diri Anda dengan sendirian .Mendapatkan dukungan dari teman atau keluarga yang dapat Anda percaya tidak hanya dapat membantu Anda melalui masa-masa sulit ini , tetapi juga dapat memperkuat hubungan Anda dengan orang-orang di sekitar Anda .

 3 . Fokus pada apa yang dapat Anda kontrol ( dan melepaskan apa yang tidak bisa)

Kita tidak bisa selalu mengendalikan situasi yang kita hadapi, dan kita tidak bisa menyenangkan semua orang . Apa yang dapat kita lakukan ketika kita menemukan diri kita dalam situasi negatif adalah untuk mengambil kepemilikan dari tindakan kita dan menebus kesalahan kita .

Jika Anda menemukan jati diri dalam situasi negatif , mencoba untuk mengambil tanggung jawab untuk hal-hal yang Anda tidak memiliki kontrol atas hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk . Ini juga diri sendiri sebagai , jika Anda tidak memiliki kendali atas sesuatu maka biasanya ada tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya .

 Misalnya, jika Anda sedang dalam perjalanan penerbangan ke acara penting dan penerbangan tertunda , tidak ada gunanya mengkhawatirkan tentang apakah itu akan ditunda lebih lanjut atau dibatalkan , karena Anda tidak memiliki kontrol atas hasil tersebut. Apa yang dapat Anda lakukan adalah membiarkan setiap kontak yang Anda miliki di tempat tujuan Anda tahu tentang situasi atau bahkan mencoba untuk memesan penerbangan yang berbeda untuk memastikan Anda sampai di sana secepat mungkin .

4 . Praktek menjadi pribadi yang berkasih sayang

 Setiap situasi negatif adalah kesempatan untuk berlatih keterampilan yang berharga : self – kasih sayang . Jumlah diri belas kasih kita menunjukkan diri kita berbanding lurus dengan kualitas hidup kita . Jika kita mampu berlatih self – kasih sayang , kita lebih cenderung menjadi tangguh dalam menghadapi situasi yang menantang dan kita lebih cenderung untuk mengambil risiko yang lebih lanjut pengembangan pribadi dan profesional . anda juga lebih mungkin untuk mengambil langkah-langkah untuk mengubah peran yang anda mainkan dalam menciptakan situasi negatif di tempat yang pertama .

pribadi kasih sayang adalah tidak sama dengan memberikan diri tumpangan gratis atau tidak mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda . Sebaliknya , ini tentang menerima bahwa Anda adalah manusia dengan pengalaman manusia.

5 . Ingatlah bahwa masalah itu akan berlalu

Seperti yang saya sebutkan di atas , hidup adalah proses tertinggi , terendah, dan segala sesuatu di antaranya . Sama seperti ini berarti bahwa situasi negatif adalah sebuah keniscayaan , itu juga berarti bahwa mereka pasti akan lulus dan membuat jalan untuk waktu yang lebih positif .

Tugas kita adalah untuk mengambil apa yang kita dapat dari situasi negatif , apakah itu pelajaran pelajari dengan baik , atau kepercayaan baru dalam kekuatan dan ketahanan kita , dan menikmati saat-saat indah selagi masih ada .

 Akhirnya, ingatlah bahwa situasi negatif tidak membuat kita merasa nyaman , bahkan menyakitkan sekali. Tapi bagaimana kita mendekati situasi ini memiliki pengaruh besar terhadap kita tentang bagaimana kita mengalaminya . Dengan menerapkan lima tips : mencari pelajaran , mendapatkan dukungan , berfokus pada apa yang dapat kita kontrol , berlatih diri belas kasih , dan mengingat bahwa situasi akan lulus , kita akan berada di tempat yang lebih baik untuk menangani situasi negatif yang terjadi dan melanjutkan sepanjang roller coaster .

Mari selalu berusaha berfikir postif walaupun situasi negatif selalu menaungi lingkungan dimana kita berada agar bisa menjadi manusia paling bahagia ditengah problema kkehidupan.

selanjutnya saya persilahkan masukan dari anda, Apa tips Anda untuk berurusan dengan situasi negatif ? Tinggalkan komentar dibawah tulisan saya ini dan biarkan semua orang tahu untuk dijadikan referensi yang bisa mendukung perubahan.

Artikel menarik lainnya :

Motivasi Belajar kebaikan Dari Kehidupan Lebah