Tips Bermain Futsal Agar Lebih Profesional

Tips Bermain Futsal
Tips bermain futsal tentunya bukan hal remeh yang harus dihindari, melainkan harus di ketahui kemudian di pelajari, karena setiap persaingan jika tanpa adanya strategi yang baik maka akan sangat sulit dalam meraih keberhasilan, walaupun hanya mengandalkan bejo atau keberuntungan kita perlu tahu bahwasanya dari 100 orang hanya ada 1 % saja yang berada dalam keberuntungan tersebut, tentunya hal ini juga ada kaitannya dalam tips bermain futsal.

Bagi kamu para pecinta olahraga bermain futsal, berikut ini ada 5 tips bermain futsal yang sebaiknya kamu ketahui dan di pelajari, sehingga dengan demikian walaupun kalah kamu akan tetap terkesan sebagai seorang pemain futsal yang professional.

Berikut 5 tips dalam bermain futsal :

1. Formasi 1-2-1
Pemain futsal kebanyakan suka bermain di posisi yang tidak tetap.Jadi, bagaimana Anda bisa membuat sebuah tim bermain efektif ? futsal ini tidakk seperti sepakbola ,di dalam bermain futsal hanya melibatkan lima pemain saja , kita tak akan bisa memainkan formasi 4-4-2, 4-2-3-1 5-3-2, dan formasi lainnya.

Pemainan futsal ini sama seperti sepak bola yang memiliki banyak formasi.Anda dapat bermain dengan satu bek, dua pemain tengah, dan satu pemain depan.Tetapi saya menganjurkan untuk menggunakan formasi yang bisa memadukan suatu pertahanan dengan penyerangan.

Saya akan rekomendasikan foemasi 1-2-1. Satu pemain belakang, dua pemain tengah,dan satu pemain depan.dua pemain tengah di formasi ini bisa menjadi fullback yang akan turun dan bertahan ketika tim tidak ini sedang diserang oleh tim lawan tetapi akan siap untuk naik untuk membantu serangan tim.

Formasi ini ialah formasi yang seimbang dalam bermain futsal.Tim menjadi kuat dalam pertahanan dan berbahaya ketika menyerang.

2. Pilihlah pemain dengan pertahanan yang kuat
Bagaimana membangun tim futsal yang kuat,kalau cumin mengandalkan serangan tapi pertahanannya buruk.
pertama cobalah untuk menemukan pemain yang punya semangat juang yang tinggi.seseorang yang tidak hanya cuman punya modal bermain saja tetapi mental dan semangat juga diperlukan dalam bermain , dan pemain yang bisa memberikan kepercayaan untuk tim di lini pertahanan.

Di depan gawang, juga membutuhkan pemain belakang yang baik. Posisi ini ialah posisi yang sangat penting. Pemain ini selalu siap untuk melakukan blok dan tekel, dan juga ia harus nyaman dalam memegang bola supaya dapat memberikan umpan ke depan dengan sangat cantik.

3. Counter attack harus mengalahkan ball possession
Penguasaan bola adalah salah satu kunci kesuksesan di sepakbola seperti yang di lakukan Barcelona dia menjadi tim kuat yang terkenal dengan ball possession.tetapi ball possession tidak bisa menjamin kalau menemukan lawan yang bermain dengan mengandalkan serangan balik atau long ball.

Jika Anda sering menonton pertandingan futsal, Anda akan seringmenemukan gol tercipta lewat serangan balik yang cepat. “Satu dan dua operan, langsung tembak! Tim yang selalu bermain banyak operan adalah tim yang jarang sukses kalau bermain di futsal. “ingat ini ftsal , bukan sepakbola! Anda harus cepat, kuat,dan berteknik tingkat tinggi maka anda akan sukses.

Melakukan operan yang cepat dari belakang menuju depan akan menjadi sesuatu yang efektif dalam permainan ini. Dengan melakukan pertahanan yang efektif akan membuat lawan Anda kehilangan bentuk permainan dan dijamin lawan anda sipastikan akan frustasi untuk menembuh pertahanan.Ini adalah kesempatan emas bagi tim Anda untuk melakukannya. Tapi lakukanlah dengan benar,karna pemain tengah ialah pemain yang sangat vital di permainan ini. Mereka harus dapat mendukung bek dan mematahkan serangan cepat dari tim lawan

4. Tinggalkan egoisme
Sepakbola dan futsal ialah permainan yang sangat berbeda. Ego dalam menyerang harus secepatnya anda tinggalkan. Striker memang benar harus mencetak gol tetapi di futsal ,mereka harus juga dapat menipu kiper lawan dengan membelakangi gawang sehingga kiper tak dapat melihat bola dan pemain tengah dengan mudah melakukan shooting dengan akurat

Ketika menyerang juga kita harus memikirkan pertahanan..Anda harus cepat tanggap dalam menyerang sebagai tim tetapi selalu tinggalkan satu pemain di belakang untuk berjaga-jaga. Posisi ini tidak harus diisi oleh seorang bek juga bisa diisi oleh pemain tengah dan terpenting bermainlah dengan aman.

5. Menikmati permainan
Saran saya nikmatilah dalam bermain futsal , kalau anda menikmati permainan pasti anda akan puas walaupun anda kalah karena kalah itu bukanlah akhir dari segalanya.Dan ingatlah bahwa sepakbola atau futsal itu memang mengutamakan hiburan bukan emosional.

Demikian beberapa tips dalam bermain futsal, semoga bermanfaat terutama bagi anda para pecinta olahraga futsal.

5 Tips Agar Bisa Mendapatkan Pekerjaan Impian